Rekomendasi Smartphone Bezel-Less dengan Harga di Bawah Rp. 5 Juta

Rekomendasi Smartphone Bezel-Less dengan Harga di Bawah Rp. 5 Juta
Rekomendasi Smartphone Bezel-Less dengan Harga di Bawah Rp. 5 Juta

KosonganBezel adalah sebutan untuk jarak antara layar dengan ujung tubuh smartphone. Biasanya bezel pada smartphone memiliki fungsi sebagai pengurang guncangan ketika terjatuh, pun dengan fungsi sebagai tempat jeroan smartphone lain seperti tempat finger print, speaker atau bahkan kamera depan. Dengan menghilangkan bezel tentunya smartphone akan lebih beresiko rusak ketika terjatuh atau perubahan pada posisi jeroannya.

Smartphone tanpa jarak antara layar dengan ujung tubuh smartphone biasanya disebut bezel-less. Meskipun secara teori terdapat kekurangan dibandingkan dengan smartphone dengan bezel, namun jenis smartphone ini mempunya cukup banyak peminat. Memang, smartphone bezel-less ini terlihat keren dan mewah. Sayangnya harga smartphone bezel-less bisa mencapai lebih dari Rp. 5 juta! Dengan harga setinggi itu, tidak semua orang mampu memiliki smartphone yang sepanjang tahun ini cukup ramai dibicarakan, terlebih bagi mereka yang memiliki budget kurang dari Rp. 5 juta.

Jika kamu, sobat kosongan, merupakan salah satu di antara orang yang ingin mencicipi smartphone bezel-less namun memiliki budget kurang dari Rp. 5 juta, tidak perlu sedih. Pasalnya, akhir-akhir muncul juga beberapa pilihan smartphone bezel-less dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Bahkan, beberapa pilihan smartphone bezel-less yang ada di daftar ini harganya tidak sampai Rp. 5 juta.

Rekomendasi Smartphone Bezel-Less dengan Harga di Bawah Rp. 5 Juta

Maze Alpha

Maze Alpha adalah smartphone tanpa bezel di ketiga sisinya. Dengan bentuknya yang hampir menyerupai Xiaomi Mi Mix pertama, Maze Alpha menyuguhkan poin penting yang diinginkan oleh hampir semua orang saat ini. Maze Alpha merupakan smartphone berukuran 6 inci.

Pada bagian jeroannya, Maze Alpha ditenagai oleh prosesor octa-core yang diperkuat dengan RAM sebesar 4GB atau 6GB. Di bagian kamera belakangnya, Maze Alpha dibekali dengan lensa ganda dari Sony yang salah satunya berlensa 13MP.

Maze Alpha dipersenjatai oleh sistem operasi Android Nougat dan baterai sebesar 3900 mAh. Dengan segala kelebihannya pada perangkat keras dan sistem operasinya, plus desain elegan karena bezel-less diketiga sisinya, smartphone Maze Alpha hanya dibanderol Rp. 2,4 juta.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Selain memiliki Xiomi Mi Mix sebagai andalan di lini smartphone bezel-less mereka, Xiaomi kini kembali menghadirkan smarthpone bezel-less lain. Dengan harga yang lebih murah, smartphone Xiomi Redmi 5 Plus diharapkan bisa menjadi andalan di pasar mid-end.

Xiomi Redmi 5 Plus dibekali dengan FullView Display dengan rasio 18:9 dan memiliki layar seluas 5,5 inci. Selain desain bezel-less sebagai jualan utamanya, Xiomi Redmi 5 Plus juga memiliki lensa ganda pada bagian kamera belakangnya yang salah satu berlensa 13MP. Pada bagian jeroannya, smartphone tersebut memiliki chipset Snapdragon 625 sebagai otaknya dan diperkuat juga dengan RAM 3GB. Untuk harganya, Xiaomi Redmi 5 Plus dibanderol seharga Rp. 3,5 jutaan.

Huawei Nova 2i

Beberapa bulan belakangan ini, Huawei juga ikut memasuki pasar smartphone berdesain bezel-less dengan merilis smartphone Huawei Nova 2i. Memiliki layar yang seluas 5,5 inci, Huawei Nova 2i dikelilingi oleh bingkai yang sangat tipis, sehingga membuatnya nampak bezel-less banget.

Selain itu, produk keluaran vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga dilengkapi dengan 4 buah lensa kamera sekaligus, 2 di depan smartphone dan dua lagi sisanya di bagian belakang smartphone. Pada kamera bagian depan Huawei membekali Nova 2i dengan lensa 13MP + 2MP, sementara dibagian belakangnya dengan lensa 16MP + 2MP.

Huawei Nova 2i ditenagai dengan chipset HiSilicon Kirin 659 yang dibantu dengan RAM 4GB, menggunakan sistem operasi Android 7.0 dan mempunya baterai 3.340 mAh. Untuk dapat memiliki smartphone dari Huawei ini, sobat kosongan cukup merogoh kocek sedalam Rp. 3,999 juta.

Oppo F5

OPPO merupakan salah satu vendor smartphone yang sering disebut-sebut sering memperkenalkan produk berdesain bezel-less ke pasar. Salah satu produk tersebut adalah OPPO F5. OPPO F5 memiliki ukuran sebesar 6 inci dan rasio 18:9.

Pada bagian kamera belakang, OPPO F5 diisi oleh lensa sebesar 16MP. Sedangkan, lensa kamera depannya sebesar 20MP. Pada bagian jeroan, OPPO  chipset MediaTek MT6763T Helio P23 yang bekerjasama dengan RAM berkapasitas 4GB. Dibekali sistem operasi Android Nougat 7.1 dan baterai 3.200mAh, dijamin pengguna akan puas beraktifitas menggunakan produk tersebut. OPPO F5 dibanderol seharga Rp. 4,5 juta.

Vivo V7+

Vivo V7+ merupakan smartpone yang sempat menghebohkan jagat smartphone bezel-less murah Indonesia beberapa waktu yang lalu. Vivo V7+ memiliki layar seluas 5,99 inci dan memiliki rasio 18:9. V7+ dibekali Vivo dengan chipset Snapdragon 450 dan RAM sebesar 4GB demi menghasilkan kinerja terbaik. Selain itu, lensa kamera depan produk ini sebesar 24MP, dan untuk kamera di bagian belakang, tersemat lensa sebesar 16MP.

Perangkat ini menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1 dan menggunakan baterai sebesar 3.225 mAh. Untuk dapat memiliki smartphone yang sempat bikin heboh tersebut, sobat kosongan cukup merogoh kocek sebanyak Rp. 4,6 jutaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.