5 Rekomendasi Game FPS Dengan Fitur dan Grafik Terbaik

featuredpicture

KosonganGame first-person shooters atau FPS merupakan salah satu genre game yang populer di kalangan para gamers. Game jenis FPS akan memberikan sensasi nyata pagi para pemainnya dengan sudut pandang orang pertama (first-person) pada tampilan permainan. Banyak concole hingga game arcade yang memproduksi game FPS. Salah satu contohnya yang paling populer pada  awal tahun 2000-an yaitu Boint Blank dan Counter Strike.

Untuk memainkan game dengan gaya FPS, kamu harus memiliki keahlian akurasi yang baik dan tangkas dalam menggerakan karaktermu. Jika pada awal kemunculan game FPS konsep dan temanya hanya seputar terorisme dan polisi, sekarang telah muncul berbagai tema seru yang tidak akan membuat kamu bosan. Game dengan jenis ini telah memiliki banyak sub genre, mulai dari yang bertema fiksi ilmiha hingga dunia fantasi. Fitur dan variasi senjatanya pun semakin beragam yang selalu bisa kamu ganti dan coba.

Berikut beberapa rekomendasi game FPS dengan grafik dan konsep menarik yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman kamu. Mulai dari yang berjenis multiplayer online game hingga yang dimainkan dengan console.

5 ReKomendasi Game FPS

1Paladins

Jika kamu masih pemula dalam game FPS, kamu bisa bermain game online FPS, Paladins. Untuk me-launch game satu ini kamu harus terhubung dengan Steam. Kemudian download game secara gratis disitus resminya. Game ini juga tidak memakan memori cukup besar di laptop kamu.

Game satu ini memang tidak terlalu populer di kalangan gamers yang sudah profesional dan menyukai tantangan. Fiturnya yang tidak terlalu banyak dan pilihan karakter yang hanya terdiri dari 17 hero membuat game ini tampak simple dan mudah bagi kamu yang masih pemula. Bertema dunia fantasi dengan benteng-benteng, Paladins terdiri dari berbagai hero yang senjatanya tidak hanya senapan atau machine gun. Ada berbagai senjata yang bisa kamu kenakan sesuai hero pilihanmu, mulai dari panah, pedang, hingga mantra sihir.

Kamu juga bisa bermian game ini dengan teman-teman kamu sebagai lawan maupun kawan satu kelompok.

2Overwatch

Ketika semua industri game berkonsep FPS merilis konsep yang “gelap” dan menegangkan, Blizzard merilis Overwatch dengan konsep yang fun. Blizzard sendiri telah terkenal denganberbagai gamenya yang menarik dan berkonsep fantasi. Mulair dari Warcraft hingga Heartstone. Dalam game satu ini, grafik dan visual didominasi dengan warna terang dan karakter-karakter yang memiliki desain ceria. Banyak gamers menyukai Overwatch karena vibe permainannya yang tidak menegangkan namun tetap kaya baku tembak bombastis dan jalan cerita yang menarik.

Untuk memainkan game satu ini, kamu harus memiliki launcher Blizzard dan membeli game Overwatch melalui launcher tersebut. Game ini juga termasuk Multiplayer Online Game yang bisa mainkan dengan gamer sesuai dengan server-nya.

3Halo

Bagi kamu penggemar game console, Halo bisa jadi game FPS console terbaik yang pernah ada. Sebagai besar gamer mengaku bahwa bermain game dengan konsep FPS lebih asik jika dilakukan di PC. Karena mouse memiliki tingkat akurasi membidik yang lebih akurat. Halo yang hadir dalam console Xbox satu ini memiliki berbagai fitur yang didesain untuk mempermudah kamu untuk bergerak maupun membidik sasaran dengan tingkat auras yang tidak kalah dengan game PC.

Halo mengangkat tema sekelompok manusia yang menjalani misi di luar angkasa. Selain permainan yang seru, dari segi jalan ceritanya menarik untuk diikuti. Soal grafik, hal tersebut merupakan keunggulan dari console game. Halo memiliki grafik yang detil dan pergerakan yang mulus yang akan membaca visual kamu selama permainan. Halo merupakan salah satu game dengan tema FPS yang paling populer di console. Game ini telah merilis sekuel game hingga Halo 5.

4Battlefield

Berikutnya masih game serupa dengan perangkat console, Battlefield merupakan game FPS yang bisa kamu mainkan dengan Xbox. Battlefield mengangkat latar dan tema yang cumu klasik yaitu medan perang dunia I. Bagi kamu yang sedang bosan dengan game-game bertema fiksi ilmiah dan fantasi, game ini bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan kejenuhan. Konsep klasik yang diangkat didampingi oleh grafik serta fitur yang kekinian agar tetap seru untuk dimainkan. Senjata yang digunakan juga terdiri dari senjata-senjata khas perang. Mulai dari machine gun manual, senapan laras panjang, granat, hingga mengendalikan tank.

Berbeda dengan game bertema FPS lainnya yang menghitung kemenangan melalui killcount, game satu lebih bersifat objective. Seperti game misi pada umumnya, kemenangan dan poin di dapatkan dengan menguasi dan menyelesaikan tugas di peta misi.

5Titanfall

Ingin bermain game FPS dengan kecanggihan tingkat tinggi? Titanfall bisa menjadi ajang bermain game yang dinamis dan tidak membosankan bagi kamu penggemar game dengan tema satu ini. Berbeda dengan game sejenis lainnya, Titanfall memiliki pola dan ruang gerak yang sangat bervariasi. Tak hanya melulu berjalan di daratan, kamu bisa melompat ke dinding, melompati jurang, hingga melayang bebas di udara. Terdapat fitur seru seperti berteleportasi. Dengan berbagai fitur menarik tersebut, kamu harus bisa mengikuti fase permainan dengan tingkat kesulitan yang pastinya di atas rata-rata. Titanfall bisa menjadi tantangan berikutnya untuk kamu taklukan.

Game ini sendir merupakan keluaran Respawan Entertainment, dengan pencipta yang merupakan tokoh dibalik kesuksesan game Call of Duty. Namun Titanfall merupakan bukti bahwa sang penciptakan semakin meningkatkan kemampuan dengan menciptakan game baru yang akan lebih menantang untuk ditarget para gamer sejati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.