Rekomendasi Film Fantasi 2018 Paling Seru dan Imajinatif

The house with a clock in its walls

Kosongan – Film fantasi menjadi film dengan genre yang paling digemari oleh anak-anak. Hal ini karena film fantasi banyak menceritakan petualangan seru yang penuh imajinasi. Namun tidak hanya untuk anak-anak, bagi kamu yang suka berimajinasi berikut ini adalah rekomendasi film fantasi yang wajib kamu tonton.


Rekomendasi Film Fantasi 2018


1Ready Player One

Ready Player One merupakan sebuah film yang diaptasi dari sebuah novel fantasi karya Ernest Cline dengan judul yang judul sama. Film garapan sutradara Steven Spielberg menceritakan sebuah kehidupan masa depan, di tahun 2045, dimana kehidupan orang-orang nyaris di ambang kehancuran. Orang-orang tidak peduli terhadap lingkungan, bahkan kota dan pemukiman terlihat seperti tidak terurus.

Hal itu pun membuat semua orang lebih sibuk bermain di sebuah dunia virtual yang dinamakan OASIS. Dan ketika James Halliday (Mark Rylance), sang pencipta Oasis meninggal dunia, ia meninggalkan sebuah wasiat. Ia mengatakan bahwa siapa saja yang berhasil menemukan easter egg di dalam dunia virtual Oasis, maka orang tersebut berhak dan akan menjadi pewaris perusahaan Oasis.

Wade Watts yang diperankan oleh Tye Sheridan merupakan seorang remaja yang sangat mengagumi Halliday. Dan berkat pengetahuannya tentang Halliday itulah dia berusaha untuk memecahkan teka-teki permainan Halliday dan menemukan easter egg. Namun tidak semudah itu, IOI yang juga merupakan sebuah perusahaan game virtual yang merupakan rival Oasis ternyata akan melakukan segala cara untuk mendapatkan easter egg Halliday dan mengambil alih kepemilikan Oasis.


2Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Film ini merupakan sebuah sekuel kelanjutan dari film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang tayang pada tahun 2016 yang lalu. Film ini pun juga merupakan sebuah film yang dikembangkan dari novel penulis legendaris J.K. Rowling yang berjudul sama dengan film pertamanya.

Bagi kalian penggemar Harry Potter tentu tidak asing buak dengan J.K. Rowling? Ya J.K. Rowling merupakan penulis dari serial Harry Potter. Dan Film Fantastic Beasts ini sendiri juga merupakan prekuel dari serial film Harry Potter.

Film ini menceritakan mengenai Grindelwald yang diperankan oleh Jhonny Deep. Grindelwald merupakan seorang penyihir hitam jahat yang pada film Fantastic Beasts sebelumnya ia diceritakan telah tertangkap oleh Magical Congress Amerika. Namun di film ini ternyata ia berhasil melepaskan diri dan kabur. Grindelwald yang berhasil melarikan diri kemudian kembali melakukan kejahatan, ia mengumpulkan banyak pengikut untuk memenuhi ambisinya menguasai dunia.


3Marry Poppins Returns

Marry Poppins adalah sebuah film fantasi yang menceritakan kisah seorang nanny ajaib yang dirilis pada tahun 1964 lalu. Nah loh? Ya, jadi film Marry Poppins Returns ini merupakan film sekuel dari film pertamanya. Meski sebelumnya tayang pada 54 tahun yang lalu, namun film ini bukanlah remake dari film lamanya. Dan meskipun film ini merupakan sebuah sekuel, namun film ini menghadirkan cerita baru yang segar dan menarik sehingga bagi kalian yang belum menonton film pertamanya tidak perlu khawatir.

Kisah dari film ini sendiri juga merupakan adaptasi dari sebuah novel karya P.L Travers. Marry Poppins (Emily Blunt) diceritakan sebelumnya merupakan seorang pengasuh anak/ nanny di keluarga Banks. Michael, anak Banks yang kini beranjak dewasa dan telah memiliki keluarga. Namun Michael harus menghadapi kesulitan ketika istrinya meninggal dunia dan ia harus mengurus anak-anaknya seorang diri.

Ketika Michael membutuhkan seseorang saat itulah sang Nanny Marry Poppins kembali hadir di tengah-tengah keluarganya. Kehadiran Nanny pun berhasil mengembalikan canda tawa dan kebahagian anak-anak Michael. Bersama Nanny mereka pun melakukan berbagai petualangan ajaib penuh magic.

4The Nutcracker and Four Realms

Film besutan Disney ini diadaptasi dari sebuah film animasi berjudul The Nutcracker Prince yang dirilis pada tahun 1990 lalu. Dibuat dalam versi live action nya, film bertema Princess ini menghadirkan versi yang lebih modern dengan visual yang lebih memanjakan mata dari film aslinya.

Film ini menceritakan kisah seorang putri kerajaan bernama Clara yang diperankan oleh aktris remaja berbakat Mackenzie Foy. Clara mendapatkan sebuah kotak hadiah peninggalan dari mendiang ibunya. Namun ia harus menemukan sebuah kunci ajaib untuk membuka kotak tersebut. Dan berkat sebuah benang emas, Clara pun dibawa untuk melakukan petualangan di dunia lain yang aneh dan misterius. Apakah Clara berhasil menemukan kunci ajaibnya?


5The House with a Clock in Its Walls

Sama seperti kebanyakan film fantasi yang lainnya, film yang satu ini juga merupakan sebuah film hasil adaptasi dari novel yang berjudul sama karya John Bellairs yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 1973. Selain itu film ini merupakan film yang disutradarai oleh Eli Roth, seorang sutrada yang sebelumnya terkenal dengan film-film horor dan misterinya.

Di film ini, sutradara Eli Roth pun kembali menawarkan film dengan nuansa misterinya namun dibalut dengan nuansa fantasi ala magic. Film ini menceritakan seorang anak kecil berumur 10 tahun bernama Lewis yang diperankan oleh Owen Vaccaro. Lewis yang sudah menjadi yatim piatu terpaksa harus pindah dan tinggal bersama pamannya (Jack Black) yang seorang pesulap dan terkenal aneh.

Mereka tinggal di sebuah rumah tua yang berisi banyak benda-benda aneh dan magis. Keanehan lainnya dari rumah itu adalah adanya suara jam ‘tik tok’ yang entah dimana keberadaannya. Lewis pun kemudian mengetahui bahwa pamannya dan tetangganya yang bernama Nyonya Zimmerman yang juga seorang praktisi seni dan sihir yang hebat berusaha menguak misteri jam tersebut. Namun masalah besar datang ketika Lewis yang telah belajar menggunakan sihir melakukan sebuah kesalahan hingga membangkitkan jasad seorang penyihir jahat yang ingin menghancurkan dunia.


6Christopher Robin

Film merupakan sebuah film live action dari film animasi Disney Winnie The Pooh. Film juga merupakan adaptasi dari sebuah buku karangan A.A. Milne. Film ini menceritakan kisah seorang anak kecil bernama Christoper Robin dan petualangannya di hutan bersama dengan Pooh, Eeyore, Tigger, Kanga, Roo, Rabbit, Owl, dan Piglet. Robin kecil sangat ceria dan menikmati harinya dengan bermain bersama kawan-kawannya tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, Robin tumbuh dewasa dan tidak pernah lagi bertemu kawan-kawannya. Hidup menjadi orang dewasa begitu rumit dan penuh banyak masalah. Pooh yang masih tinggal di hutan pun kehilangan kawan-kawannya yang lain, itu membuat ia sedih dan bingung. Hingga akhirnya ia masuk ke sebuah pintu pohon, yang ajaibnya membawa ia ke hadapan Robin yang saat itu tinggal di kota London.

Pooh pun merasa sangat senang karena bisa kembali bertemu dengan Robin. Namun di sisi lain, Robin yang sudah dewasa justru merasa risih dengan kehadiran Pooh yang kembali masuk ke kehidupannya. Robin bersikap kasar terhadap Pooh dan berusaha untuk membawa Pooh kembali ke hutan tempat asalnya. Apakah Robin benar-benar ingin melupakan kawan kecilnya itu? Film ini menghadirkan adegan sedih tentang persahabatan, dan juga pesan moral.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.