Rekomendasi Fall Anime 2018 Terbaik

2.anime fall 2018

Kosongan – Meski sudah akan memasuki winter anime, gak ada salahnya kamu melirik fall anime 2018. Sebagian besar anime yang telah rilis telah memasuki pertengahan episode dan hampir tamat. Cocok buat kamu yang lebih binge anime daripada harus menunggu episode baru setiap minggunya.

Ada banyak anime yang telah rilis pada musim fall lalu. Mulai dari anime-anime yang memasuki season ke sekian mereka, hingga judul-judul anime baru yang menarik untuk di tonton. Namun, tidak semua anime tersebut memiliki rating yang bagus.

Berikut rangkuman fall anime 2018 terbaik yang patut kamu tonton.

Fall Anime 2018 Terbaik

1Akanesasu Shoujo

3.the girl in the twilight

Lima orang gadis remaja mencoba sebuah ritual bedasarkan urban legend sekitar. Awalnya hanya niat bercanda, ternyata ritual tersebut berhasil dan membuat mereka masuk dalam dunia paralel yang belum mereka lihat sebelumnya.

Jika kamu penggemar anime supernatural, Akanesasu Shoujo merupakan anime yang wajib kamu tonton. Dibalut dengan tema fiksi ilmiah dan aksi, kamu akan menyaksikan aksi serupa ala Sailor Moon. Kisahnya pun sangat menyenangkan untuk diikuti jika kamu menyukai kisah persahabatan antara gadis remaja yang bersama-sama menjelajahi dunia lain.

pada episode-episode pertama, mungkin kamu melihat kisah yang kamu harapkan. Namun, setelah memasuki episode ke 3, kisah Akanesu Shoujo akan mulai terlihat menarik. Kamu juga akan menjumpai tipikal gang perempuan dengan berbagai karakter pada umumnya. Mulai dari si jenius, si pendiam, si periang, dan lain-lain.

2Double Decker! Doug & Kirill

4.double decker! doug&kirill

Double Decker anime memiliki latar di sebuah dunia dimana terdapat sebuah obat dengan kekuatan spesal bernama “anthem”. Obat ini dapat membuat manusia memiliki kemampuan melampaui batas manusia yang marak digunakan oleh para kriminal. Karena hal ini ‘lah SEVEN-O, sebuah tim investigasi kepolisian dibentuk untuk membasmi para kriminal.

Anime satu ini cocok sekali buat kamu yang menyukai anime aksi dengan sentuhan komedi. Cukup dengan menonton 2 episode pertama, kamu pasti akan tertarik untuk menonton anime ini sampai akhir. Double Decker juga hanya terdiri dari 13 episode.

Sebetulnya dari segi tema hampir mirip dengan Psycho Pass, namun Double Decker memiliki keunggulannya sendiri. Anime meiliki fase cerita yang berjalan cepat dan banyak hal yang terjadi pada setiap episode. Membuat kamu jadi tidak bosan dan ketagihan untuk menonton.

3Himote House

5.anime fall 2018

Sedang mencari anime komedi dengan gadis-gadis kawai dan lucu? Himote House bisa menjadi pilihanmu dari daftar fall anime 2018.

Dalam sebuah rumah, lima gadis imut hidup bersama dengan seekor kucing. Semuanya memiliki kekuatan super yang tidak terduga, mulai dari membaca pikir hingga kamekameha ala Goku.

Pada episode pertama saja, kamu sudah akan dibuat tertawa dan terkejut dengan kisahnya yang sangat random. Buat kamu yang tidak keberatan dengan kisah tanpa alur yang jelas, bisa jadi anime ini akan menghiburmu.

Himote House juga memiliki visual yang berbeda dengan anime pada umumnya. Anime ini mengusuh visual dengan sentuhan CGI yang tidak terlalu wah, namun tidak akan terlalu menganggu alur ceritanya yang menghibur.

4Kaze Ga Tsuyoku Fuiteru

6.anime fall 2018

Buat kamu yang menyukai anime olahraga, ada beberapa anime drama olahraga dalam fall anime 2018. Salah satu yang terbaik adalah Kaze Ga Tsuyoku Fuiteru.

Bercerita tentang Kakeru yang dulunya adalah atlet lari unggulan di SMA. Namun kehidupannya berbalik ketika ia masuk universitas. Untuk makan saja ia harus mencuri. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Haiji yang akhirnya mengajaknya untuk bergabung dalam sebuah club lari.

Jika kamu menyukai sport anime dengan kisah drama yang serius, anime satu ini bisa menjadi pilihan. Jika kamu menyukai sport anime yang lebih dinamis seperti Free! atau Kuroko No Basuke, mungkin anime satu ini akan membosankan untukmu.

5Seishun Buta Yarou Wa Bunny Girl Senpai No Yume Wo Minai

2.anime fall 2018

Anime yang cukup mengundang dengan poster perempuan dengan berkostum kelinci seksi dalam daftar fall anime 2018.

Pada suatu hari, Sakuta melihat seorang gadis cantik dengan kostum kelinci yang seksi di perpustakaan umum. Yang ternyata adalah Mai, senior-nya di sekolah sekaligus artis terkenal yang sedang hiatus. Dan ternyata, hanya Sakuta yang dapat melihat Mai ketika ia secara random menghilang dari hadapan semua orang.

Anime satu ini memiliki vibe yang sama dengan Bakemonogatori, dengan karakter utama laki-laki yang membantu gadis-gadis dengan masalah supernatural mereka. Namun terciptalah kisah romantis di dalamnya.

Visual anime satu ini sangat eye candy buat kamu yang suka cuci mata dengan karakter-karakter perempuan cantik. Latar animenya pun sangat detail dan terlihat variatif.

6Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu

1.anime fall 2018

Satu lagi anime olahraga terbaik fall anime 2018 adalah Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu.

Bercerita tentang Minato Naruyama yang mencintai olahraga panahan karena suara anak panah saat melesat. Cintanya pada olahraga panahan amatlah murni tanpa ambisi. Hingga pada saat SMP, Minato mengalami trauma karena tekanan untuk menjadi pemanah yang tepat sasaran.

Ketika memasuki SMA, Minato sekali lagi mencoba olahraga panahan dan memberi kesempatan sekali lagi pada dirinya sendiri.

Berbeda dengan sport anime pada umunya, pemeran utama tidak akan dihantui dengan rival bebuyutan yang membuat kisah menjadi dinamis. Tsurune merupakan kisah tentang Minato yang harus melawan dirinya sendiri.

Jika kamu menyukai drama slice of life dengan filosofi kehidupan dan refleksi diri, Tsurune bisa menjadi pilihan anime yang kamu tonton selanjutnya.

Itu tadi beberapa judul fall anime 2018 terbaik yang patut kamu tonton. Happy watching!