Kosongan – Selamat malam untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit rekomendasi anime kepada kalian. Entah angin apa yang menimpa saya yang kepikiran untuk membuat suatu rekomendasi. Untuk kali ini, saya akan memberikan Rekomendasi Anime Sports yang cocok kamu tonton.

Namun sebelum itu, jika kalian punya saran anime, yuk komen dibawah. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Tanpa membuang waktu lama-lama yuk simak baik-baik rekomendasi kali ini.


1Ao no Kanata no Four Rhythm

Anime menceritakan sebuah dunia dimana kata terbang adalah sesuatu yang dapat digapai. Tentu saja hal itu merupakan sepeda terbang, sebuah olahraga yang sangat populer dan dinamakan Flyng Circus. Tokoh utama dari cerita ini sangat memiliki masa depan yang cerah di kompetisi oleharaga tersebut, namun karena suatu kesalahan besar, sehingga dirinya harus meninggalkan kompetisi tersebut.

Pada suatu hari, dia bertemu dengan murid pindahan bernama Kurashima, ia juga mendapatkan kembali apa yang ia inginkan, yakni terbang. Ketika situasi mulai berubah, mereka pun kembali berpartisipasi ke kejuaraan Flying Circus. Namun, apakah ia mampu untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Anime ini bisa dibilang cukup oke untuk ditonton, namun kalian juga akan cepat bosan. Alasannya adalah ceita yang terlalu monoton. Saya juga menyarankan kepada kalian untuk menonton episode 1 dan 2 dahulu. Tentu saja di episode itu kalian akan melihat pertandingan Asuka dan Satouin Reiko.

Kenapa saya menyarankan anime ini? Karena kesan yang diberikan oleh anime ini begitu oke dan mampu menjawab harapan saya ketika menonton seri tersebut. Terdapat banyak perubahan pada episode selanjutnya yang membuat kalian akan terus menonton seri tersebut.


2Haikyuu

Sekali pun memiliki postur tubuh yang pendek, Hinata memiliki impian besar untuk menjadi pemain bola voli yang hebat seperti “Small Giant”, pemain bola voli terkenal tingkat nasional yang juga memiliki postur pendek sepertinya. Di sisi lain, Kageyama adalah seorang pemain voli muda berbakat tingkat SMP. Meskipun berbakat, Kageyama terkenal sombong dan tidak mampu membangun hubungan baik dengan timnya. Hinata dan Kageyama juga iktu gabung kedalam klub tersebut. Pada awalnya mereka berdua tidak bisa saling kerjasama, namun seiring berjalannya waktu, mereka mampu menjadi duo mematikan.

Bisa dikatakan bahwa Haikyuu merupakan salah satu anime terbaik saat ini. Tidak melulu basa-basi dengan kisah drama kehidupan Hinata, Kageyama, maupun karater menarik lainnya, anime satu ini benar-benar tentang olahraga voli. Banyak strategi realistis yang dapat kamu saksikan dalam serial ini. Episode akan semakin semakin seru mendekati akhir, seakan kamu sedang menonton pertandingan bola voli yang sesungguhnya.


3Kuroko no Basket

Sebuah SMP bernama Teikou ini memiliki klub basket dengan pemain yang begitu tangguh dan berbakat yang dimana merkea berhasil mengalahkan berbagai sekolah berbakat dan memenangi banyak pertandingan skala nasional. Para pemain yang berada di generasi tersebut disebut ‘Generation of Miracles’ (Kiseki no Sedai. Ketika mereka semua lulus, masing-masing memilih untuk melanjutkan sekolah SMA yang berbeda-beda dan tentu saja memiliki prestasi yang baik.

Namun didalam tim itu, terdapat satu pemain bernama The Phantom Sixth Player (Pemain Bayangan Keenam). Pemain itu menuju sebuah sekolah bernama SMA Seirin, sebuah SMA yang tidak terlalu terkenal. Di sana, Tatsuya Kuroko akan memula perjalanannya bersama dengan Kagami Taiga yang juga merupakan seorang pemain yang berbakat dan sekolah SMP di Amerika. Ia berniat membawa Seirin untuk menjadi salah satu sekolah terhebat.

Yang akan menjadi jalan cerita dari Anime Kuroko no Basuke bukanlah tentang SMP Teikou, tetapi Tim basket SMA Seirin dan yang di bahas bukan hanya 5 pemain Generasi Keajaiban saja tetapi lebih menceritakan tentang pemain ke-6 dari Generasi Keajaiban, Kuroko Tetsuya yang akan bergabung ke Tim basket SMA Seirin.

Jalan cerita dari anime ini sangat-sangat menarik. Karena semua hal akan dijelaskan dengan sederhana. Para karakter juga akan membantu untuk memperlihatkan alur cerita yang coba mereka tampilkan.


4Keijo!!!!!!!!!

Keijo merupakan sebuah anime yang ada di abada ke 21. Dimana kontestan akan bertanding di sebuah panggung dengan landasan kolam renang. Peraturan dari Keijo cukup simpel, kalian harus menjatuhkan lawan dengan menggunakan dada atau pantat.

Keijo juga merupakan olahraga judi karena mampu menghasilkan duit yang begitu banyak. Prize Queen dari anime ini akan memiliki banyak uang. Tokoh utama dari seri ini bernama Nozomi Kaminashi.

Nozomi merupakan seorang gadis berbakat dari Gymnastik. Ia menolak tawaran beasiswa dari universitas dan memilih untuk bermain Keijoo karena keluarganya miskin. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Prize Queen.


5Ryuuou no Oshigoto!

Anime ini menceritakan tentang Kuzuryuu Yaichi, seorang pemain Shogi terkuat di sejaran per-shogian. Dia sendiri memegang gelar Ryuuo (Raja Naga). Pada seuatu hari, murid SD dengan nama Hinatsuru Ai ini menginginkan Yaichi sebagai gurunya. Tentu saja ia terkejut akan keputusan tersebut.

Lantas bagaimana kah kisah dari Yaichi yang akan membuat Ai menjadi seorang pemain wanita pro? Yuk ikuti kisahnya.

Cerita bermula ketika Yaichi berhasil memenangkan gelar menjadi seorang Ryuuou dan masuk kesekolah Shogi. Namun hari-hari menyengkan justru diganggu oleh anak kecil yang memberinya air minum pada pertandingan final saat itu. Sang anak kecil bernama Ai ini meminta Yaici untuk menjadikannya murid.

Mengetahui hal itu, Yaichi harus berpikir keras apakah harus menerima Ai menjadi muridnya atau tidak. Namun setelah melawan Ai, Yaichi merasa ada potensi dari anak tersebut dan ia pun menerima tawaran dari Ai. Namun bencana datang setelah menerima Ai sebagai muridnya yakni ketika Sora Ginko mengetahui bahwa Yaichi menjadikan AI muridnya.

Setelah menjelaskan panjang lebar mengenai kejadian tersebut, Ginko akhirnya mengerti akan situasi tersebut. Namun, Ginko mengajak Ai untuk bertarung Shogi dengannya dan hasilnya Sora berhasil memenangkan game tersebut.

Berlanjut kepisode selanjutnya. Yaichi mengajak Ai untuk bergabung ke pelatihan Shogi agar bisa mendapatkan gelar pada bidangnya. Tentu saja hambatan yang dirasakan oleh Ai terbilang begitu banyak, dimulai dari ketika orangtuanya yang tidak setuju dengan keputusan Ai untuk menjadi pemain Shogi, hingga ia harus melawan Sora pada ajang perebutan gelar tersebut.

Lagu Opening“Korekara (コレカラ)” oleh Machico dan lagu Ending Theme“Mamoritai Mono no Tame ni (守りたいもののために)” oleh Miku Itou. Lagu Openingnya dibawakan oleh Machico. Lagunya terkesan seperti memberikan sesuatu yang luar biasa kepada penonton. Dan musiknya sendiri memberikan efek wah banget.


Nah sahabat Kosongan itulah rekomendasi anime dari kami. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.