Kosongan – Selamat malam untuk semua sahabat Kosongan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit rekomendasi anime kepada kalian. Entah angin apa yang menimpa saya yang kepikiran untuk membuat suatu rekomendasi. Untuk kali ini, saya akan memberikan Rekomendasi Anime Sports yang cocok kamu tonton.

Namun sebelum itu, jika kalian punya saran anime, yuk komen dibawah. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Tanpa membuang waktu lama-lama yuk simak baik-baik rekomendasi kali ini.


1Ao no Kanata no Four Rhythm

Di dunia dimana terbang itu semudah mengayuh sepeda, terdapat sebuah olahraga yang sangat populer bernama “Flying Circus”. Si Prontagonis dari cerita ini memiliki masa depan yang cerah di kompetisi olahraga itu, namun karena sebuah kekalahan besar dan alasan lainnya dia akhirnya memilih meninggalkan kompetisi itu.

Suatu hari, dia bertemu dengan murid pindahan bernama Kurashina Asuka dan mendapatkan kembali gairah saat ia mengajarinya terbang. Dengan berubahnya situasi, akhirnya dia berpartisipasi kembali di Flying Circus. Hanya saja, kali ini seberapa tinggi dia dapat terbang dengan Asuka di sisinya.

AoKana mengambil tema awal yang cukup simpel yaitu bagaimana manusia bisa terbang di udara dengan bebas, untuk bisa melakukan hal tersebut ada sebuah teknologi sepatu anti-gravitasi bernama Grav-Shoes.

Pengembangan karakter juga berjalan apa adanya, karakter yang ada juga sudah banyak bermunculan di berbagai macam anime lain seperti si optimis yang selalu pantang menyerah, si pesimis dan si misterius.

AoKana memang tidak memberikan sesuatu yang menjanjikan di awal cerita dan itu menjadi salah satu hal yang  membuat penonton nyaman untuk menonton anime ini sampai selesai terutama bagi para pencari waifu musiman karena ceritanya yang lebih menitikberatkan ke slice of life campur sports drama


2Haikyuu

Sekali pun memiliki postur tubuh yang pendek, Hinata memiliki impian besar untuk menjadi pemain bola voli yang hebat seperti “Small Giant”, pemain bola voli terkenal tingkat nasional yang juga memiliki postur pendek sepertinya. Di sisi lain, Kageyama adalah seorang pemain voli muda berbakat tingkat SMP. Meskipun berbakat, Kageyama terkenal sombong dan tidak mampu membangun hubungan baik dengan timnya. Hinata dan Kageyama pun akhirnya tergabung dalam klub bola voli setelah masuk di SMA yang sama. Di sini ‘lah awal mula impian Hinata dirajut bersama Kageyama yang berusaha memahami arti dari sebuah kerja sama dalam tim.

Haikyuu merupakan salah satu anime bertema olahraga terbaik yang pernah dibuat. Tidak melulu basa-basi dengan kisah drama kehidupan Hinata, Kageyama, maupun karater menarik lainnya, anime satu ini benar-benar tentang olahraga voli. Banyak strategi realistis yang dapat kamu saksikan dalam serial ini. Episode akan semakin semakin seru mendekati akhir, seakan kamu sedang menonton pertandingan bola voli yang sesungguhnya.


3Kuroko no Basket

SMP Teikou memiliki klub basket yang memiliki pemain tangguh dan berbakat yang telah mengalahkan banyak sekolah dan memenangi banyak pertandingan-pertandingan. Pemain inti tersebut disebut “Generation of Miracles”(Kiseki No Sedai). Setelah mereka semua lulus dari sekolah tersebut, masing masing dari mereka pergi ke SMA yang berbeda satu sama lain yang memiliki prestasi di klub basket sebelumnya.

Akan tetapi ada satu lagi pemain yang juga merupakan “Generation of Miracles”, Sang Bayangan Keenam (The Phantom Sixth Player). Pemain keenam ini sekarang menuju SMA Seirin sebagai anak kelas satu. Sekarang, Tetsuya Kuroko, Sang Bayangan Keenam dari “Generation of Miracles” dan Kagami Taiga, yang merupakan pemain berbakat yang menghabiskan masa SMP-nya di Amerika, ingin membawa Seirin menjadi yang terbaik di Jepang, dengan mengalahkan “Generations of Miracles” satu-persatu.

Jalan cerita yang menarik karena semua penjelasan yang sederhana, baik dari Tim basket SMA yang akan bertanding, para karakter utama dan support. Untuk Season pertama ini, Anime Kuroko no Basuke mengikuti kejuaraan Interhigh.


4Keijo!!!!!!!!!

KEIJO!!!!!!!! adalah sebuah olahraga perjudian baru di abad ke-21, dimana kontestan perempuan bertanding di sebuah panggung diatas sebuah kolam renang dengan tujuan menceburkan atau melumpuhkan lawannya. Peraturan khusus dari Keijo!!!!!!!!adalah kontestan hanya diperbolehkan menggunakan dada atau pantat sebagai senjata untuk menceburkan lawannya.

Karena nature dari Keijo!!!!!!!! yang merupakan olahraga judi, menjadi pemain Keijo!!!!!!!! yang sukses akan menghasilkan banyak uang. Prize Queen adalah istilah untuk permain terbaikKeijo!!!!!!!! dan pastinya memiliki uang yang banyak. Tokoh utama dari seri ini adalah Nozomi Kaminashi (disuarakan oleh Lynn).

Nozomi adalah seorang gadis yang memiliki bakat di gimnastik. Tetapi, dia menolak tawaran beasiswa dari universitas gimnastik untuk bermain di Keijo!!!!!!!! Karena keluarga Nozomi yang miskin, Dia bercita-cita untuk menjadi Prize Queen dan membahagiakan keluarganya

Tentu saja berbagai plot dari anime ini berhasil di jelaskan dengan rinci banget loh.


5Ryuuou no Oshigoto!

Bercerita tentang seorang anak laki – laki bernama Kuzuryuu Yaichi yang merupakan pemain Shougi terkuat dalam sejarah. Dia memegang gelar “Ryuuou” (Raja Naga). Suatu hari, murid SD yang sangat menyukai Shougi, Hinatsuru Ai muncul dan mengatakan bahwa Kuzuryuu pernah berjanji padanya untuk menjadi masternya. Begitulah cerita hubungan master dan murid yang unik ini dimulai.

Alur cerita yang dialami oleh Ryuuou no Oshigoto terbilang tidak begitu monton. Keseimbangan antara comedy dan shoginya begitu tertata dengan rapi. Pada awal episodenya saja kita akan diberitahu mengenai hal Shogi dimana pengetahuan tersebut berguna untuk kedepan nantinya.

Beberapa unsur seperti loli juga menambah daya tarik dari anime ini. Namun kalian harus hati-hati ketika menontonnya jangan sampai pak polisi datang untuk menggrebek rumah kamu yah.

Dari segi grafis, anime ini menghadirkan kehalusan dan pergerakan yang tidak terlalu kaku. Dengan beberapa deail karakter seperti rambut Ai ini menjadikan studi tersebut memberikan efek yang luar biasa.

Lagu Opening“Korekara (コレカラ)” oleh Machico dan lagu Ending Theme“Mamoritai Mono no Tame ni (守りたいもののために)” oleh Miku Itou. Lagu Openingnya dibawakan oleh Machico. Lagunya terkesan seperti memberikan sesuatu yang luar biasa kepada penonton. Dan musiknya sendiri memberikan efek wah banget.


Nah sahabat Kosongan itulah rekomendasi anime dari kami. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.