Rekomendasi Anime-Anime Hasil Adaptasi Game Terbaik

Rekomendasi Anime-Anime Hasil Adaptasi Game TerbaikRekomendasi Anime-Anime Hasil Adaptasi Game Terbaik
Rekomendasi Anime-Anime Hasil Adaptasi Game Terbaik

Kosongan – Berdasarkan yang sudah-sudah, biasanya film yang diadaptasi dari video game berakhir dengan buruk. Film-film tersebut gagal karena orang-orang dibelakangnya tidak mengerti daya tarik sumber aslinya, atau yang lebih parah mengubah cerita aslinya amat sangat drastis hingga para fans pun berkerut keningnya dan berkata “kok begini sih?”.

Untungnya, ada salah satu media yang memiliki kredibilitas cukup tinggi dalam mengadaptasi video game, yaitu anime. Banyak anime hasil adaptasi video game lebih banyak meraih kesuksesan dibanding yang diadaptasi menjadi film. Meskipun begitu, anime hasil adaptasi dari video game tidak akan lepas dari keluhan lho, sobat kosongan.

Salah satu hal yang dikeluhkan oleh para fans tentang anime yang diadaptasi dari sebuah video game adalah anime tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Biasanya hal itu berkaitan dengan kualitas animasi ataupun penceritaan yang terkesan terlalu terburu-buru. Meskipun begitu, tetap saja anime hasil adaptasi dari video game yang seperti itu pun dianggap lebih baik dari pada film adaptasi game yang ceritanya terlalu melenceng jauh.
Soal anime adaptasi game terbaik, berikut kami berikan rekomendasinya khusus untuk sobat kosongan!

Rekomendasi Anime-Anime Hasil Adaptasi Game Terbaik

1Tales of the Abyss

Rekomendasi Anime-Anime Hasil Adaptasi Game Terbaik

Anime dari Tales of the Abyss berkisah mengenai petualangan Luke fon Fabre yang terpental ke dunia luar setelah bertarung dengan perempuan misterius bernama Tear. Di dalam perjalanannya menuju pulang ke rumah, Luke menemukan rahasia yang tidak terduga mengenai dirinya dan salah satu jendral berdarah dingin, Asch the Bloody.

Anime ini tayang dari pada Fall 2008 dengan jumlah episode sebanyak 26 episode. Adaptasi anime yang satu ini dipuji-puji karena mampu memotong bagian-bagian tidak penting dari gamenya, dan bahkan menambahkan beberapa adegan penting mengenai Asch ke dalam animenya.

2Persona 4 the Animation

Rekomendasi Anime-Anime Hasil Adaptasi Game Terbaik

Persona 4 the Animation berkisah mengenai kehidupan Yu Narukami, seorang siswa kelas menengah yang baru saja pindah ke desa Yasoinaba dikarenakan pekerjaan orang tuanya. Sejak Yu Narukami menginjakkan kaki di desa tersebut, terjadi insiden mengerikan ketika terdapat banyak orang yang mati tergantung di atas tiang listrik. Menyadari ada yang tidak beres, ia bersama beberapa temannya pun mencoba memecahkan misteri tersebut. Yu Narukami sendiri mendapatkan kekuatan untuk memasuki dunia televisi, dan membangkitkan kekuatan Persona miliknya.

Persona 4 the Animation merupakan anime musim fall 2011 yang tayang sebanyak 25 episode. Meski disebut memiliki cerita yang mudah ditebak terutama bagi yang pernah memainkan gamenya—ya, namanya juga adaptasi game—,namun Persona 4 the Animation tetap memiliki keunikan yaitu dengan adanya episode khusus mengenai social link para karakter NPC.

3Steins;Gate

Rekomendasi Anime-Anime Hasil Adaptasi Game Terbaik

Anime Steins;Gate berkisah mengenai seorang ilmuan gila bernama Rintaro ‘Hououin Kyouma’ Okabe, yang berusaha mengembangkan penemuan baru bersama kedua rekannya, Itaru ‘Daru’ Hashida dan Mayuri Shiina dalam sebuah labolatorium yang disebut Future Gadget Lab. Awalnya, memang begitulah keseharian Rintaro Okabe, namun pertemuannya dengan seorang gadis bernama Kurisu Makise, dan SMS misterius yang ia terima dari masa depan merubah segalanya.

Steins;Gate merupakan anime spring 2011 yang tayang sejak 6 April 2011 hingga 14 September 2011 dengan jumlah episode sebanyak 24 episode. Game Steins;Gate sendiri sebenarnya game bergenre visual novel yang dikembangkan untuk beberapa platform, seperti Playstation 4, Playstation Vita, hingga Android. Meskipun di awal-awal terasa sangat lamban, ketika mencapai episode 13 Steins;Gate berkembang menjadi anime dengan pacing sempurna, world building yang baik, dan tentunya sisi misteri dan thriller yang menjadi daya tarik anime ini.

4Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

Rekomendasi Anime-Anime Hasil Adaptasi Game Terbaik

Anime ini mengambil rute kedua dari tiga rute visual novel Fate/Stay Night yang ada yaitu, rute Unlimited Blade Works. Unlimited Blade Works mengisahkan tentang Shiro Emiya, seorang siswa SMA yang terpaksa berpartisipasi dalam sebuah pertarungan suci yang disebut Holy Grail War dengan menjadi seorang Master dari Saber. Rekanan Shiro Emiya, Rin Tohsaka, menjadi master dari Archer yang memiliki hubungan misterius dengan Shiro Emiya dan entah mengapa terus mengincar nyawanya di setiap pertemuan.

Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works merupakan anime yang tayang sebanyak 2 season. Season pertama berjalan sebanyak 1 cour tayang pada fall 2014 dengan episode berjumlah 12. Sedangkan season keduanya berjalan sebanyak 1 cour tayang pada spring 2015 dengan episode berjumlah 13. Anime yang satu ini banyak dipuja-puja fans di seluruh dunia karena berhasil menghasilkan cerita yang menarik dengan visual yang cantik.

Nah, itulah tadi daftar dari rekomendasi anime-anime hasil adaptasi dari video game terbaik. Sobat kosongan punya pendapat dan pandangan lain mengenai anime-anime yang diadaptasi dari video game—termasuk visual novel? Jangan sungkan mengutarakannya di kolom komentar di bawah ini ya, sobat kosongan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.