5 Pekerjaan Menyenangkan Masa Kini, Hobi Menjadi Profesi yang Menguntungkan!

3.websitedeveloper

Kosongan – Kalau besar mau jadi apa? Pada jaman dulu setiap anak pasti memiliki jawaban yang sama, rata-rata ingin jadi dokter. Namun mungkin ada beberapa anak dengan imajinasi dan kreatifitas tinggi lebih memilih pekerjaan yang menyenangkan dan dinamis. Jika kamu tidak ingin terjebak dalam profesi yang bersifta klerikal seperti pekerjaan kantor pada umumnya, ada banyak pekerjaan menyenangkan lainnya yang bisa kamu pilih sebagai profesi.

Jaman sekarang, budaya modern yang lebih imajinatif dan terus berkembang membuka banyak peluang pekerjaan baru yang semakin beragam. Tidak semua pekerjaan harus di kantor dan bersifat resmi, ada pula pekerjaan di industri kreatif yang bisa kamu pilih untuk menitih karir. Tak hanya menyenangkan, kamu juga bisa memiliki penghasilan stabil, tergantung pandai-pandainya kamu menjalani profesi tersebut. Tak banyak pekerjaan ini juga bisa bersangkutan dengan hobi pribadi kamu.

Berikut beberapa pekerjaan menyenangkan masa kini, dari sekedar hobi, kamu bisa mengembangkan menjadi profesi menyenangkan.

5 Pekerjaan Menyenangkan Masa Kini

1Gamers

Kejuaraan Game League of Legends

Main game terkadang dianggap sebagai kegiatan yang adiktif dan merusak pola pikir anak. Namun, dengan porsi yang stabil, bermain game bisa memberikan efek baik bagi anak. Studi bahkan mengatakan bahwa anak yang bermain game memiliki daya kerja otak lebih aktif dibandingkan anak yang tidak main game. Dalam bermain game, orang harus konsentrasi dan multitasking, serta memiliki kemampuan memecahkan masalah dan membuat strategi. Bermain game juga lebih baik daripada seorang anak melakukan kegiatan lain yang lebih buruk.

Di era modern ini, game online sudah menjadi budaya baru yang membentuk komunitas di mana anak-anak muda berkumpul dan bermain game, ketimbang melakukan hal lain yang tidak bersifat positif. MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) merupakan salah satu yang populer dengan banyak komunitas besar.

Game pada jaman sekarang bahkan sudah masuk dalam E-Sport, salah satu cabang olahraga yang memiliki ajang kejuaraan. Beberapa negara seperti Jepang, Korea, dan Vietnam, bahkan memiliki akademi khusus untuk para gamer dengan para tutor dan mengikuti kejuaraan dengan hadiah uang yang tidak sedikit.

2Cosplayer

Rikka Blurhound, Cosplayer asal Malaysia sebagai Star Guardian Jinx

Cosplayer atau Costum Player, adalah julukan bagi orang-orang yang suka berdandan sebagai karakter anime, film, kartun dan karakter fiksi lainnya.Bermain di dunia Cosplayer merupakan hal paling keren yang bisa kamu bayangkan terutama bagi kamu yang menyukai berbagai anime mau pun karakter-karakter komik lainnya. Selain memberikan kepuasan bagi para penikmat Cosplayer yang ingin melihat karakter favoritnya menjadi nyata, kamu juga pastinya senang bisa memiliki wujud seperti karakter favoritmu.

Biasanya para Cosplayer mengawali karir dengan mengikuti berbagai lomba Cosplay. Tidak sembarangan ikut dengan modal kostum yang kamu beli dari toko online, para Cosplayer harus bisa merancang dan membuat ksotumnya sendiri. Mulai dari membuat baju dan properti lainnya seperti senjata atau hiasan lain seperti butut dan telinga hewan yang imut.

Banyak Cosplayer yang mengikuti agensi hiburan pula. Setelah terkenal, para Cosplayer biasanya akan diundang ke berbagai acara seperti ComicCon atau semacamnya dan memberikan penampilan. Jadi, seorang Cosplayer juga harus bisa akting seperti karakter yang dimainkannya.

3Niche Website Developer

Bagi kamu yang suka dunia programming dan bisnis digital, kamu bisa menuangkan bakatmu dengan menjadi website developer. Tak usah muluk-muluk seperti Mark Zuckerberg dengan Facebook, kamu bisa memulai dengan niche website. Niche website adalah website yang memuat berbagai konten dengan tema yang spesifik. Kamu bisa memilih tema sesuai dengan bidang yang kamu minati dan pahami.

Kamu bisa memulai dengan membuat blog sederhana, ketika sudah siap, kamu bisa membeli domain dan hosting. Ada berbagai paket domain dan hosting yang bisa kamu piih sesuai dengan budget-mu. Paket yang hanya memiliki tarif sekitar Rp 16.000 perbulan juga ada (dengan fasilitas yang belum maksimal).

Dar situ, kamu harus berusaha menaikan traffic dari websitemu dengan secara konsisten menerbitkan konten dan memaksimalkan SEO (Search Engine Optimisation). Jika website-mu memiliki traffic tinggi, akan sangat berpeluang kamu mendapatkan tawaran iklan digital yang pastinya menghasilkan uang.

4Komikus

Kamu hobi menggambar? Kamu bisa mencoba profesi sebagai komikus. Perkembangan komik lokal di Indonesia juga semakin berkembang hari ini. Ada beberapa majalah komik yang mulai bermunculan di tanah air dan menerima berbagai submission dari para komikus amatir yang ingin mencoba peruntungan. Berbagai website dan aplikasi komik lokal juga tak mau kalah menjadi media bagi para komikus amatir mengekspresikan diri.

Jika kamu telah dikontrak untuk mengerjakan komik tertentu dengan deadline yang ditentukan, kamu bisa mendapat royalti dari hasil karyamu. Jika kamu hanya bisa menggambar namun tak pandai bikin cerita, kamu bisa bekerja sama dengan teman kamu yang berbakat membuat cerita. Dan sebaliknya, kalau kamu cuma bisa bikin cerita, kamu bisa merikrut orang untuk menggambar cerita yang kamu inginkan.

5Video Content Creator

Singkatnya bisa disebut sebagai Youtuber. Pekerjaan satu ini juga sangat menyenangkan dan menghasilkan. Namun memang dibutuhkan dedikasi dan konten yang menarik untuk mengundang masa yang menjadi penonton. Tidak hanya lawakan garing atau video viral belaka, kamu bisa menciptakan konten seru layaknya memiliki acara televisi sendiri. Salah satu konten paling populer adalah humor, kamu bisa mencoba konten lain sesuai mintamu, Bisa tentang kecantikan dan fashion, review film dan rekomendasi, dan lain-lain sesuai kreatifitas kamu.

Penghasilan bisa kamu dapatkan berdasarkan jumlah viewer video kamu, minimal 1000 viewer. Kebijakan baru Youtube juga memberhitungkan banyaknya subcriber pada akun Youtube yang dimiliki setiap orang. Oleh karena, kamu harus terus menyuguhkan konten berkualitas dan menghibur secara konsisten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.