Oppo Find X Vs Huawei P20 Pro Mana Yang Terbaik?

oppo find x vs huawei P20 Pro

Kosongan – Persaingan smartphone kelas atas kian memanas, dimana kini terdapat dua smartphone flagship yaitu Oppo Find X dan Huawei P20 Pro yang memiliki performa terbaik dengan kamera yang mantap. Keduanya bersaing untuk berusaha memenangkan pasar smartphone, khususnya segmen kelas atas yang biasanya didominasi oleh Apple dan juga Samsung.

Oppo Find X dan Huawei P20 Pro sama-sama memiliki keunggulan dalam segi desain, kamera, dan juga performa tentunya. Tapi pertanyaannya adalah, manakah yang terbaik diantara kedua smartphone yang cukup fenomenal ini. Apakah Oppo Find X atau Huawei P20 Pro, dan berikut ulasan kami khusus untuk sobat kosongan.

Membandingkan Oppo Find X Vs Huawei P20 Pro Mana Yang Lebih Unggul?

Perbadingan Dari Segi Desain Dan Layar

Oppo Find X memiliki desain layar 6.42 inci melengkung dipadu dengan bodi kaca yang sangat cantik ketika digengam dengan tangan. Berbeda dengan Huawei P20 Pro dengan layar 6.1 berponi yang cenderung terlihat kotak, mirip dengan kamera pocket tapi bodi smartphone ini juga sama yaitu menggunakan kaca dan metal serta layar AMOLED.

Sehingga kedua smartphone ini memiliki desain yang cukup baik dengan layar memukau, tapi menurut kami Oppo Find X lebih unggul di sektor desain. Karena terasa lebih futuristik dengan layar lengkungnya, serta lapisan bodi kaca yang memang benar-benar pas di tangan. Serta lebih memanjakan mata, karena layar sudah lebih besar dari Huawei P20 Pro.

Performa Dari Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacu kedua smartphone memiliki prosessor yang berbeda, dimana Oppo Find X menggunakan Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB. Sedangkan Huawei P20 Pro menggunakan Kirin 970 dengan RAM 6 GB. Dan dari performanya sendiri hampir sama merata, dimana kecepatan buka tutup aplikasi tidak perlu ditanya lagi.

Tapi menurut kami, Snapdragon 845 merupakan prosessor terbaru dari qualcomm di klaim memiliki performa yang lebih baik. Terutama dalam menjalankan fitur AI dan lebih cepat untuk pemrosesan data grafis. Berbeda dengan Kirin 970 yang merupakan prosessor lama dari Huawei, yang performanya masih kalah cepat dengan Snapdragon 835. Jadi yang lebih unggul disini adalah Oppo Find X.

Kemampuan Kamera Oppo Find X Vs Huawei P20 Pro Mana Yang Terbaik?

oppo find x vs Huawei P20 Pro

Kedua smartphone flagship ini memiliki kamera yang sama-sama dibekali dengan AI atau kecerdasan buatan. Dimana Oppo Find X memiliki dual kamera utama 20 MP dan 16 MP, sedangkan untuk Huawei P20 Pro memiliki tiga kamera utama yaitu 40MP, 20 MP, dan 8 MP bertuliskan lecia, yang artinya kamera Huawei berasal dari negara Jerman.

Sedangkan kamera depan Oppo Find X beresolusi 25 MP, sedangkan Huawei P20 Pro masih 24 MP. Untuk perekam video kedua smartphone ini sudah mampu mengambil video hingga resolusi 4K dengan 30FPS.

Tapi yang membedakan keduanya adalah hasil kamera utama maupun depan, Huawei P20 Pro dengan lensa Lecia dan AI. Mampu memberikan hasil kamera terbaik, dengan akurasi warna lebih baik. Walapun sebenarnya Oppo Find X juga memiliki kualitas kamera yang baik, namun Huawei P20 Pro lebih unggul di pengambilan foto dengan kondisi low light.

Bagiamana Dengan Daya Tahannya?

Kapasitas baterai kedua smartphone, baik Oppo Find X yaitu sekitar 3730 mAh dan Huawei P20 Pro sekitar 4000 mAh sama-sama memiliki fitur Fast Charging. Untuk daya tahan kedua smartphone ini juga kurang lebih sama. Karena menggunakan layar 6 inci, jelas membutuhkan daya yang lebih besar. Jadi menurut kami, Huawei P20 Pro bisa lebih unggul karena memiliki kapasitas yang lebih besar.

Berapa Harga Dan Smartphone Mana Yang Terbaik

Memang membingungkan, karena smartphone Oppo Find X dan Huawei P20 Pro merupakan flagsihip dengan kemampuan yang kurang lebih sama. Bahkan harganya sendiri juga tidak jauh berbeda, dimana Oppo Find X sekitar $900 dan Huawei P20 Pro sedikit lebih mahal sekitarĀ  $1054 untuk pasar Eropa.

Apabila resmi di Indonesia kemungkinan harganya jauh lebih murah dari harga di pasar Eropa. Dan dari segi harga memang Oppo Find X jauh lebih murah, serta performa dapur pacu Oppo Find X juga diatas rata-rata. Tapi dari sisi kamera, Huawei P20 Pro jauh lebih baik dari Oppo Find X.

Jadi kesimpulannya adalah, kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan kembali kepada anda sebagai pembeli, manakah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Demikian ulasan kami tentang perbandingan Oppo Find X Vs Huawei P20 Pro, terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.