Nostalgia Yuk, Inilah 10 Telenovela Terpopuler di Indonesia yang Sempat Tayang Pada Masanya! Masih Ingatkah?

Nostalgia Yuk, Inilah 10 Telenovela Terpopuler di Indonesia yang Sempat Tayang Pada Masanya! Masih Ingatkah?
Nostalgia Yuk, Inilah 10 Telenovela Terpopuler di Indonesia yang Sempat Tayang Pada Masanya! Masih Ingatkah?

Sebelum layar kaca Tanah Air didominasi oleh Sinetron, sempat bertebaran banyak drama korea dan juga Telenovela Terpopuler di Indonesia pada masanya. Bahkan, sampai saat ini masih banyak yang merindukan Telenovela yang sudah menghilang dari layar kaca Tanah Air tersebut. Bagaimana tidak, kisahnya pun tak kalah menarik dengan drama korea maupun sinetron.

10 Telenovela Terpopuler di Indonesia Pada Masanya Yang Bisa Kamu Tonton Kembali

Bagi kamu anak 90an, pasti sudah tidak asing dengan pembahasan Telenovela Terpopuler di Indonesia. Sebab, bisa jadi Telenovela adalah salah satu serial yang kamu sukai hingga saat ini. Apalagi dengan keberadaan para pemainnya, masih banyak yang penasaran dengan kabar para pemainnya yang punya akting sangat baik dalam Telenovelanya.

Nah, masih ingatkah kamu dengan berbagai Telenovela Terpopuler di Indonesia tersebut? Yuk, nostalgia dengan menyimak daftarnya yang ada di bawah ini:

1Amigos x Siempre

Amigos x Siempre
Amigos x Siempre

Telenovela Terpopuler di Indonesia yang pertama kami bahas ini, berjudul Amigos x Siempre. Nah, siapa sih yang tidak mengetahui telenovela yang satu ini? Kebanyakan dari kamu pasti sudah sangat familiar dengan judulnya. Ya, pada penayangan perdananya di tahun 2000, di Meksiko Amigos x Siempre punya total episode sebanyak 115 episode.

Saat pertama kali ditayangkan di Tanah Air, telenovela yang satu ini, langsung booming sampai kemana-mana. Saat itu di Indonesia penanyangannya dimulai di tahun 2003-2005 lalu. Hampir semua anak-anak yang tumbuh di era 90an sampai 2000an, pasti sudah tidak asing dengan telenovela satu ini. Belum lagi soundtracknya yang hits kala itu, hingga merchendaise yang dijual di sekolah-sekolah, mulai dari poster, hingga photo para pemainnya.

Amigos x Siempre bercerita tentang seorang gadis bernama Anna, ia seorang gadis lugu yang trauma karena kematian ibunya. Lalu, ia bertemu denga Pedro dan teman-teman lainnya. Nah, ternyata yang punya masalah bukan Anna saja, teman-temannya pun mempunyai konflik keluarga dan juga pertemanan yang tidak mudah. Seperti gaya barat pada umumnya, telenovela remaja ini dibumbui dengan cinta monyet antar para pemainnya. Setiap episodenya selalu seru untuk disaksikan.

2Maria Belen

Maria Belen

Masih dalam kategori Telenovela Terpopuler di Indonesia yang cocok untuk anak-anak dan remaja, kali ini ada Maria Belen. Nah, Maria Belen yang juga tokoh utama dalam telenovelanya ini diperankan oleh Danna Paola. Di telenovela Maria Belen ini, menceritakan tentang seorang gadis cilik yang harus tinggal di asrama, karena ia tidak lagi mempunyai orangtua. Telenovela yang satu ini, tayang pertama kali di Meksiko pada tahun 2001. Nah, pastinya di tahun 2019, pemeran Maria Belen sudah dewasa. Apakah seumuran denganmu?.

3Carita de Angel

Carita de Angel
Carita de Angel

Sama seperti Maria Belen, kamu pasti masih ingat dengan telenovela yang satu ini. Ya, Dulce Maria, sebuah telenovela yang sempat ditayangkan di Indonesia kala itu. Saat pertama kali ditayangkan, telenovela satu ini langsung booming dan diterima masyarakat. Pasalnya, ceritanya pun mengisahkan tengang seorang gadis cilik yang cantik yang telah telah ditinggal pergi ibunya.

Nah, uniknya ia malah berinisiatif mencari ibu baru, juga agar ayahnya agar tidak berlarut dalam kesedihan. Lalu, karena ayahnya harus pergi, Dulce Maria harus tinggal di asrama sekolah. Namun ia tidak sendirian, karena ia punya ciripa, seekor anjing kesayangannya, ibu peri dan juga suster Cecilia. Telenovela ini ditayangkan di tahun 2000 di Meksiko, dan di Indonesia ditayangkan di tahun 2003 silam.

4Betty La Fea

Betty La Fea
Betty La Fea

Betty La Fea adalah salah satu Telenovela Terpopuler di Indonesia di era 2000an. Nah, Betty La Fea ini berkisah tentang seorang gadis cerdas, yang penampilannya terbilang nyentrik. Ia tidak seperti gadis-gadis lain yang ingin terlihat cantik dimata orang lain.

Malah, bisa dibilang yang penting ia nyaman dengan penampilannya sendiri, tanpa perduli dengan yang orang lain lihat. Lalu, ia bekerja di salah satu perusahaan fashion yang ada di kotanya, dan di sanalah ia jatuh cinta pada atasannya bernama Armando. Saking menariknya, telenovela ini sampai dadaptasi oleh negara lain, seperti Amerika dengan Ugly Bettynya.

5Esmeralda

Esmeralda
Esmeralda

Selanjutnya ada Esmeralda, salah satu Telenovela Terpopuler di Indonesia yang pertama kali tayang di tahun 1997. Esmeralda menceritakan tentang seorang gadis cantik yang tidak dapat melihat. Karena kecacatannya tersebut, ibunya tega menukarkannya dengan bayi laki-laki lain saat melahirkannya dulu. Namun karena takdir, saat keduanya tumbuh dewasa, bayi laki-laki yang bernama Jose Armando itu, lalu jatuh cinta pada Esmeralda. Kisah cinta keduanya penuh lika-liku, kamu masih ingat dengan endingnya?.

6Cinta Paulina

Cinta Paulina
Cinta Paulina

Telenovela Terpopuler di Indonesia yang satu ini, punya judul asli La Usurpadora. Namun lebih dikenal dengan Cinta Paulina di Indonesia. Telenovela ini dibintangi oleh Gabriella Spanic. Nah, telenovela ini menceritakan tentang saudara kembar yaitu Paola dan juga Paulina yang sudah terpisah sejak mereka bayi.

Paulina menjadi gadis miskin namun baik hati, sedangkan Paola adalah gadis kaya namun licik. Paola mempunyai suami bernama Carlos Daniel. Dari sinilah, Paola yang belum mengetahui kalau mereka adalah saudara kembar, menyuruh Paulina untuk bertukar peran sementara. Masih ingatkah kamu dengan endingnya?

7Maria Cinta yang Hilang

Maria Cinta yang Hilang
Maria Cinta yang Hilang

Meski Telenovela Terpopuler di Indonesia yang satu ini jadul banget, yakni tayang di tahun 1995, Maria Cinta yang Hilang jadi telenovela favorit kala itu. Menceritakan tentang Maria yang merupakan gadis miskin yang diadopsi oleh keluarga kaya raya. Setelah itu, Maria malah jatuh cinta pada anak laki-laki keluarga yang mengadopsinya, bernama Luis Fernando. Kamu, atau orang tuamu pasti pernah memfavoritkan telenovela satu ini.

8Maria Mercedes

Maria Mercedes
Maria Mercedes

Masih mengenai tokoh utama bernama Maria, kali ini ada Maria Mercedez yang juga Telenovela Terpopuler di Indonesia. Maria Mercedez bercerita tentang Maria Mercedez terlahir dari keluarga miskin, yang dituntut menjadi tulang punggung keluarganya. Ia harus bekerja keras untuk membantu kehidupan keluarganya. Lalu ia menikah dengan Jorge Luis dan ditentang oleh Ibu mertuanya. Namun Banyak konflik dalam telenovela ini. Nah, telenovela ini dibintangi oleh Thalia, yang disebut sebagai ratu telenovela era 90an.

9Marimar

Marimar
Marimar

Marimar kala itu menjadi salah satu telenovela yang paling dinanti jam tayangnya di Indonesia dulu. Bercerita tentang Marimar, seorang gadis miskin yang lugu. Ia hidup di pinggiran pantai bersama dengan kakek dan neneknya. Lalu ia jatuh cinta dengan Sergio, pemuda tampan dan kaya raya, saat itulah hidupnya pun berubah. Telenovela ini pertama kali tayang di Meksiko tahun 1994 dan dibintangi oleh Thalia kembali dan Eduardo Capetillo.

10Rosalinda

Rosalinda

Nah, Telenovela Terpopuler di Indonesia yang terakhir ini, masih dibintangi oleh Thalia. Rosalinda pertama kali tayang di Meksiko pada tahun 1999, dan di Indonesia sekitar tahun 2000-2003. Telenovela ini bercerita tentang perempuan yang biasa saja yang bernama Rosalinda, ia adalah seorang penjual bunga. Ia lalu jatuh cinta dan menikahi pria tampan dan kaya yang bernama Fernando Jose. Sama seperti konflik telenovela lainnya, orangtua Jose tidak setuju, dan berusaha memisahkan mereka berdua.

Nah, itulah tadi beberapa Telenovela Terpopuler di Indonesia yang sempat booming di zaman dulu. Semuanya punya kisah yang menarik, dan lagi ada telenovela yang bisa ditonton anak-anak dan remaja. Pastilah semua kalangan menyukainya. Masih ingatkah kamu dengan berbagai telenovela yang ada di atas?.