Tips Minta Ijin Nikah Ke Orang Tua, Buat Kamu Yang Bosen Jones

Minta Ijin Nikah Ke Orang Tua

Kosongan – Ingin melangkah kepernikahan ? Inilah Tips meminta Ijin ke Orang tua. Apa itu pernikahan ?Pernikahan adalah hubungan sakral yang terjadi kepada manusia untuk menyatukan dua hati yang saling mencintai menurut agama dan hukum. Pernikahan melibatkan dua insan manusia perempuan dan laki-laki. Pernikahan adalah suatu hal yang sangat serius jadi tak ayal jika harus di pertimbangkan dengan sangat matang dan mantap, Jadi tak bisa kamu lakukan hanya untuk main-main.

Pasti kamu sudah tak asing lagi dengan sebuah pernikahan ? Akan tetapi sebuah pernikahan perlu proses yang sangat panjang dan tak akan bisa berjalan tanpa adanya restu dari orang tua dari kedua belah pihak baik laki-laki maupun perempuan. Kamu lasti sudah tahu jika saat menikah anak perempuan harus memiliki saksi maka dari itu restu kedua orang tua sangatlah penting. Konon ada pepatah mengatakan bahwa ‘Restu orang tua menentukan masa depan pernikahan anaknya’.

So, Berikut inilah 5 Tips Minta Ijin Nikah Ke Orang Tua yang bisa kamu praktekan saat akan melamar pasanganmu …

Inilah Tips Minta Ijin Nikah Ke Orang Tua

Kamu harus bersikap sopan dan satun

Saat berbicara dengan calon mertuamu pastikan kamu mengunakan bahasa formal yang benar, Dan besikaplah sopan, Hal itu akan memberikan kesan positif kepadamu. Tunjukkan pada calon mertuamu kalau kamu seseorang yang satun dan dewasa.

Jangan berbelebihan atau membanggakan dirimu dan bebicara informal, hal tu akan memberikan kesal sombong dan membuat calon mertuamu merasa tak suka padamu. Jika sudah begitu kamu akan sulit untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

Berbicaralah dengan Jujur dan tak ada yang di tutup-tutupi tentang hubungan Kalian

Kejujuran mencerminkan sikap seseorang dengan berkata jujur kamu akan menjadi seseorang yang dapat dipercaya dan diandalkan.

Untuk itu kamu harus berkata sejujurnya seperti apa hubungan yang sudah kalian jalani, Bagaimana kamu menghadapi masalah yang menimpah hubungan kalian, Pastikan tak ada unsur kekerasan. Setelah itu kamu bisa menyakinkan orang tuamu atau calon mertuamu bahwa kamu mrmang sedang besungguh-sungguh untuk menjalin hubungan lebih serius kepada anaknya atau pasanganmu.

Pastikan Kamu sudah Mandiri dan Siap

Pernikahan bukan hanya persiapan fisik dan batin, Akan tetapi persiapa dana juga perlu di perhatikan. Karena pernikahan mebutuhkan Biaya yang cukup mahal, Pastikan kamu sudah memiliki tabungan untuk hal itu.

Bukan hanya itu pastikan kamu sudah memiliki perkerjaan yang mapan sehingga calon mertuamu bisa berasumsi bahwa jamu adalah pilihan yang tepat untuk anaknya sekaligus menatu yang perfect. Jika kamu belum memiliki perkerjaan urungkan dulu niatmu untuk melamar pasangamu..

Jaga kepercayaan dari orang tua

Saat kamu ingin hangout bersama dengan pasangamu pastikan kamu pulang tepat waktu sesuai yang kamu pamitkan saat akan berangkat. Dengan itu Ayahmu akan merasa bahwa dia seseorang yang telat untuk menjadi pasangamu.

Ucapkan rasa keyakinanmu

Orang tua kadang merasa khawatir jika anaknya memilih lapangan yang salah dan tak cocok dengan keteria yang di inginkan oleh sang orang tua jadi usahakan bahwa kamu sudah benar-benar siap dan mantap untuk memulai hidup yang baru.

Tidak hanya sekali kamu hadus meyahkinkan kedua orang tua berkali-kali sampai dua-duanya melihat keseriusan dirimu. Jka mengalami penolakan saat pertama kali meminta ijin itu hal yang bisa maka disitu kamu harus meyahkinkan kedua orang tua berulang kali.

Ceritakan apa yang membuatmu nyaman terhadapnya dan apa kekurangannya

Semua orang pasti memiliki kekurangan, Jadi kamu harus bercerita tetang kekurangan pasanganmu. Agar orang tuamu menilai lebih detail calon pasangamu. Bukan hanya kekurangan kamu hadus menceritakan apa saja yang membuatmu merasa nyaman saat berada di dekatnya.

Misalnya pasangamu selalu bersikap dewasa dalam berbagai hal dan mampu memahami sikap dirimu, Itu akan membuat orang tuamu merasa yahkin dengan pilihanmu.

Sebelum kamu minta ijin nikah ke orang tua, pastikan kamu kenal siapa orang tua si doi

Loh, kok aneh? Kenapa harus kenal lebih jauh dengan orang tuanya dulu? Asal kamu tau ya, terutama untuk kamu yang tingal di jawa khususnya dan Indonesia umumnya. Biasanya, para oran tua memiliki prinsip sendiri untuk mencarikan jodoh untuk anaknya. Salah satu dari prinsip utama mereka adalah dalam hal bibit-bebet-bobot si calon menantu.

Poin pertama , bibit, erat hubungannya dengan keturunan si doi. Apakah dia lahir dari keluarga yang baik-baik. Baik, bukan berarti harus kaya. Tapi yang dimaksud baik dari hal kehidupan keluarganya.

Begitulah Tips Minta Ijin Nikah Sama Orang Tua yang bisa kamu praktekan langsung. Sebelum itu pastikan kamu sudah mantap untuk menuju ke jenjang yang lebih serius, yaitu jenjang pernikahan dan benar-benar meninggalkan status jomblomu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.