Mengenal Bahasa Bunga Mawar, Ketahui Artinya Sebelum Memberi Bunga Pada Orang Tercinta

0.bahasabungamawar

Kosongan – Bahasa bunga atau floriography adalah komunikasi kriptologis menggunakan bunga. Mudahnya, setiap bunga memiliki makna tersendiri yang diberikan untuk memberikan sebuah pesan tanpa surat pendamping untuk menjelaskannya. Komunikasi melalui bunga pemberian sangat terkenal dan penting pada saat peradaban Victoria di Eropa. Seni memahami bahasa bunga ini mulai populer dipelajari pada tahun 1800-an.

Di era modern ini, floriography memang sudah tidak berlaku, memberi bunga dalam warna apapun tidak akan mengisyaratkan pesan tertentu. Salah satu bunga yang terkenal sebagai hadiah adalah bunga mawar. Selain mudah didapat, harganya juga tidak terlalu mahal. Kamu pastinya pernah membeli bunga mawar untu kekasih saat Hari Kasih Sayang maupun sebagai hadiah kelulusan bagi sahabat kamu.

Sedikit pengetahuan tentang bahasa bunga mawar bisa kamu jadi bahan pembicaraan menarik ketika memberikan bunga pada orang tercinta. Berikut beberapa bahasa bunga mawar berdasarkan warnanya.

12 Bahasa Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

1Mawar Merah

Mawar merah merupakan simbol klasik untuk cinta. Untuk mengungkapkan ‘aku cinta kamu’ mawar merah memang yang paling ampuh dan jelas. Mawar merah juga memiliki makna kesempurnaan dan keindahan cinta.

Bunga mawar merah memang paling cocok untuk kamu yang ingin memberikan kejutan untuk orang tercinta. Bunga mawar merah paling laris ketika hari kasih sayang, atau seringkali diberikan saat pasangan sedang merayakan anniversary.

2Mawar Burgundy

Mawar merah yang gelap dengan semburat ungu disebut sebagai warna burgundy. Mawar satu ini memiliki arti kecantikan yang mendalam. Terkadang ada orang yang tampak tidak menarik, perlu pendekatan lebih dalam untuk melihat kecantikan tersebut. Ini dia orang yang diandaikan bagai bunga mawar burgundy.

Mawar satu ini paling cocok buat kamu yang ingin menyatakan perasaan dengan perempuan idamanmu. Ketika kamu membuatnya merasa dengan memberi tahu bahwa mereka memiliki kecantikan mendalam yang spesial.

3Mawar Merah Jambu

Bahasa bunga mawar merah jambu memiliki banyak makna. Mulai dari rasa kagum, kelembutan, keanggunan, dan kebahagiaan. Bunga mawar satu ini memiliki makna yang lebih lembut dan manis.

Paling cocok sebagai hadiah untuk ibu kamu saat Hari Ibu. Bunga ini akan menunjukan rasa kekaguman dengan ibu akan segala keanggunan dan kelembutan mereka. Dijaminkamu bakal terharu jika tahu makna dari bunga mawar merah jambu pemberianmu.

4Mawar Peach

Apa kamu sedang inigin mengucapkan rasa terima kasih pada seseorang? Bunga mawar peach bisa menjadi pilihan tepat. Memberikan se-bouquet bunga mawar peach cukup untuk menunjukan rasa terima kasih pada, orang tua, saudara, atau teman, hingga gurumu di hari kelulusan.

Bungan mawar dengan warna peach sendiri memiliki makna apreasiasi dan terima kasih mendalam.

5 Mawar Oranye

Bahasa bunga mawar oranye memiliki arti energi, antusiasme, gairah, dan semangat. Sesuai dengan warnanya yang cerah dan tajam, bunga mawar oranye cocok untuk kamu yang ingin menunjukan semangat dan antusiasmemu terhadap seseorang.

Bunga mawar oranye biasanya cocok untuk pasangan yang sudah untuk menyampaikan perasaan cinta yang penuh akan hasrat dan gairah.

6Mawar Salmon

Lebih gelap dari peach, namun sedikit lebih terang dari oranye dengan semburat merah jambu yang samar, warna tersebut disebut dengan salmon. Yup, memang mirip dengan warna daging ikan salmon. Bunga mawar salmon memiliki makna yang sama dengan bunga mawar oranye, yaitu hasrat dan gairah.

Jika bunga mawar oranye terlalu mencolok dan kurang elegan, mawar berwarna salmon bisa menjadi alternatif bouquet yang lebih mewah.

7Mawar Kuning

Sesuai dengan semarak warna kuning, bunga mawar dengan warna bagai matahari ini memiliki makna kebahagian dan keceriaan. Warna kuning lebih bermakna kecerian yang memiliki kehangatan di dalamnya seperti musim panas.

Bunga mawar kuning paling cocok kamu berikan pada teman yang baru sembuh dari penyakit maupun depresi sebagai penyemangat. Memberi mawar pada teman padasaat-saat biasa juga bisa menambah keutuhan hubunganmu dengan teman.

8Mawar Putih

Warna putih identik dengan kesucian. Bunga mawar putih pun memiliki makna keluguan, pesona yang lembut, dan pastinya kesucian. Bunga mawar putih seringkali dijadikan dekorasi pada pernikahan maupun pada bouquet sang pengantin untuk melambangkan awal hidup baru bersama pasangannya.

9Mawar Krim

Jangan sampai terkecoh, mawar putih dan krim adalah dua bunga dengan warna berbeda. Warna krim memiliki sedikit semburat oranye atau warna salmon yang membuat tampak tidak sejernih mawar putih. Bahasa bunga mawar krim adalah pesona dan perhatian.

Bunga ini bisa kamu berikan pada orang tertentu bersama dengan mawar peach dalam satu bouquet sebagai tanda terima kasih yang mendalam.

10Mawar Magenta

Magenta adalah warna merah jambu dengan intensitas yang lebih gelap. mawar dengan warna magenta juga memiliki makna yang sama dengan mawar peach, yaitu tanda terima kasih dan apreasiasi.

11Mawar Ungu

Mawar ungun memiliki makna cinta pertama yang terus bertumbuh. Bunga ini juga cocok untuk kamu yang ingin menyatakan cinta dengan kesan yang tidak seagresif mawar merah. Lebih sesuai buat kamu yang masih remaja ketika hendak menyatakan perasaan dengan cara klasik. Mawar ungun juga melambangkan cinta yang masih bertumbuh.

12Mawar Hijau

Mawar hijau sebetulnya adalah mawar yang mungkin seringkali kamu lihat sebagai mawar putih. Perhatikan mawar putih yang memiliki semburat hijau di sekitar kelopak bunga yang dekat dengan batang bunga. Mawar inilah yang dikategorikan sebagai warna hijau.

Mawar hijau memiliki makna spiritual, kehidupan, dan energi baru. Sangat cocok juga sebagai bawaan ketika kamu mengunjungi saudara maupun teman yang sedang berada di rumah sakit sebagai penyemangat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.