Masih Jomblo Hingga Tahun Baru, Berikut Tips Mencari Pasangan Yang Benar

cara-mencari-pasangan-6

Kosongan – Uda tahun baru kamu masih jomblo aja? Terkadang kita memang masih bisa cuek soal hubungan asmara apalagi kalau kamu masih muda. Namun, seiring pergantian tahun, kamu juga akan semakin bertambah usia hingga memiliki pasangan mulai harus kamu perhatikan.

Setiap orang pasti punya jodohnya masing-masing dan kalau sudah jodoh gak bakal kemana. Namun, kamu juga jangan diam aja, sebelum si dianya kemana-kemana menemukan jodoh yang lain. Tidak perlu usaha keras, hanya cukup melakukan sedikit perubahan dalam gay hidup kamu, kamu dijamin akan mendapatkan pasangan secara alami, kok.

Berikut tips mencari pasangan yang sederhana dan bisa kamu lakukan sambil bersosialisasi dan mengembangkan diri.

Tips Mencari Pasangan Yang Benar

1Makeover awal tahun.

Mengubah oenampilan pada awal tahun bisa memberikan energi positif dan semangat tersendiri untuk dirimu. kamu bisa memotong rambut kamu dengan gaya baru atau bahkan mencoba untuk mewarnainya. Cobalah hal-hal baru yang sesuai dan dapat menunjang penampilanmu. Potong rambut agar lebih rapi dan berganti gaya busana juga bisa menjadi makeover sederhana yang kamu lakukan.

Makeover juga tidak selalu tentang penampilan. Kamu juga harus tinggalkan kebiasaan buruk dan sifat tidak penting dari tahun sebelumnya yang selalu menghambatmu. Makeover bukan berati berubah menjadi orang lain agar bisa diterima, namun berubah menjadi versi terbaik dari dirimu.

Pilihlah tampilan yang sesuai dengan kepribadianmu agar personalmu terpancar.

2Menjalin hubungan dengan teman lama.

 

Mungkin ada teman yang sudah lama tidak kamu temui. Cobalah hubungi mereka melali social media secara personal. Mumpung masih tahun baru dan semua oarang pada libur. Kalau kamu beruntung, kamu bisa bertemu dengan mereka dan kembali menjalin pertemanan seperti dulu.

Jodoh tidak selalu datang dari masa depan. Banyak orang juga menemukan jodoh yang ternyata selam ini telah ada di sekitar mereka. Cuma butuh waktu saja hingga hal tersebut menjadi nyata. Kalau tidak jodoh pun, bisa menjalin pertemanan dengan kawan lama pastinya menyenangkan.

3Datang reuni sekolah.

Mungkin jodoh kamu tidak datang dari kantor atau komunitas saat kamu sekarang sudah dewasa. Biasa saja jodoh datang dari jaman kamu masih kecil atau remaja. Namun mungkin saat itu kalian masih terlalu muda untuk berpikir tentang menjalin hubungan asmara. Atau bisa jadi saat kecil pesona kalian masih belm terpancar. Banyak orang dibuat kaget dan terkejut saat acara reuni ketika bertemu dengan teman-teman lama mereka. Ada yang dulunya kurus sekarang tinggi dan tegap. Ada juga yang dulu tampil culun dan sudah berubah jadi sosialita cantik.

Datanglah ke pesta reuni sekolah untuk memperluas relasi. Maupun menjalin hubungan yang sempat terputus. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan jodoh dari deretan kawan lama kamu yang sekarang sudah berubah. Karen akdang jodoh tidak selalu oarang baru dalam kehidupanmu.

4Menghadiri pesta tahun baru dengan teman.

Mumpung lagi tahun baru, jangan terus berdiam dirumah sambil nonton drama Korea. Cobalah hubungi teman atau melihat promosi di restoran dan cafe yang sedang mengadakan pesta tahun baru. Berikan tampilan outstanding dan datanglah ke sebuah pesta dengan teman-teman kamu agar tidak mati gaya sendirian.

Di sebuah pesta kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru. Siapa yang tahu salah satunya bisa menjadi gebetan hingga pacar kamu ke depannya. Kalau tidak pun, tidak ada ruginya kamu bersenag-senang di malam tahun baru dengan berpesta bersama teman-teman.

5Mengikuti komunitas online.

Buat kamu yang kurang percaya diri berhadapan dengan orang, kamu bisa menjalin hubungan denga orang secara online. Kalau kamu suka game, anime, film, dan hiburan lainnya, selalu ada komunitas di internet yang bisa kamu ikuti. Mungkin awalnya kamu cuma niat cari rekomendasi anime atau teman main, namun telah banyak orang yang akhirnya berakhir jadi pasangan setelah berbicara tentang hal yang mereka sukai.

Bergabung komunitas online juga bisa menjadi latihan bagi kamu untuk berinteraksi dengan orang lain. Jika kamu mengikuti komunitas internasional, ada kemungkinan juga kamu akan bertemu jodoh dari negara lain, lho.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan samapai kamu salah masuk komunitas online yang bersifat toxic.

6Menjadi anggota komunitas lokal.

kalau kamu ingin hubungan yang nyata-nyata saja, kamu bisa bergabung dengan komunitas tertentu di kota kamu. Carilah kegemaran baru dan bergabung dengan komunitas tersebut. Bisa mulai komunitas seni, olahraga, atau komunitas penggemar musisi tertentu. Banyak orang yang juga berakhir menjadi pasangan dalam komunitas.

Pastinya akan lebih menyenangkan bila bisa bertemu dengan orang yang memiliki kegenaran yang sama. Atau kamu juga bisa mencoba hal baru dari komunitas tersebut. Kamu juga jadi bisa mendapat pengalaman baru. Pada umumnya anggota komunitas akan sangat senang menerima anggota baru, jadi kamu tidak perlu sungkan untuk bergabung secara tiba-tiba.

7Mencoba aplikasi kencan online.

Kamu juga bisa memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan pasangan di tahun baru ini. Yaitu dengan membuat akun di aplikasi dating yang sedang marak. Metode satu ini mungkin belum berjalan secara maksimal seperti diluar negeri. Kebanyakan orang Indonesia hanya main-main di aplikasi dating online.

nNamun tak ada salahnya kamu mencoba. Buatlah akun dengan foto yang menarik dan menuntukan kepribadianmu. Bio yang kamu cantumkan juga harus jelas namun tidak perlu terlalu detil. Jika kamu sampai bisa bertemu dengan seseorang kamu juga harus memastikan dulu keamanannya sebelum bertemu, ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.