Manga Menarik Yang Patut Diangkat Menjadi Anime

manga-terbaik-2

Kosongan – Banyak anime yang sudah rilis diangkat dari manga yang memiliki kisah menarik. Beberapa contohnya adalah Black Butler, Piano no Mori yang cukup lama sampai akhirnya mendapatkan versi animenya, hingga anime yang sempat mencuri perhatian tahun 2018, Cells At Work! juga merupakan anime yang diangkat dari manga.

Banyak otaku lebih menyukai anime daripada harus membaca manga yang dirasa kurang dinamis. Dengan diangatnya sebuah manga sebagai anime, kepopuleran judul tersebut akan makin meroket jika berhasil dibawakan dengan baik.

Berikut adalah beberapa judul manga menarik yang harusnya diangkat menjadi anime. Beberapa di antaranya mungkin merupakan judul yang tidak terlalu populer, namun dijamin akan menarik jika diangkat menjadi anime. Mulai dari manga bertema horror komedi hingga yang bergenre slice of life.

7 Manga Menarik Untuk Diangkat Menjadi Anime

1May I Be In Love With You?

manga-terbaik-1

Manga yang pertama memiliki genre romance shoujo. Dengan karakter pemuda bernama Chigira Ruiji sebagai pemeran utama. Chigira terlahir dengan wajah menyeramkan, orang-orang bahkan suka kelewatan mengatakan mukanya mirip dengan topeng iblis ala Jepang. Karena penampilannya, Chigira jadi susah mendapatkan teman. Guru saja takut dengan penampilannya.

Padahal Chigirai sama sekali bukan anggota gang atau remaja yang suka kekerasan. Di dalam hatinya, ia juga ingin memiliki kehidupan yang normal hingga merasakan jatuh cinta.

Manga satu ini hanya terdiri dari 2 volume. Bisa nih, dijadikan film anime romance dengan setuhan komedi.

2Jinco From Room 203

manga-terbaik-4

Jinco From Room 203 merupakan salah satu komik dengan visual yang memiliki ciri khas. Garis gambarnya tajam dan jelas, tidak seperti manga pada umunya yang tidak terlalu detil penggambarannya.

Manga satu ini bergenre horror dengan sedikit sentuhan komedi. Bercerita tentang gadis muda bernama Jinco yang dapat melihat hantu dari lahir. Selain dapat melihat hantu, salah satu hal yang menonjol dari Jinco adalah nafsu makannya yang besar. Meski suka makan, ia tetap langsing dan manis.

Dalam komik yang hanya 3 volume panjangnya, Jinco dibantu dengan sahabatnya, dan arwah yang selalu mengikutinya, Fukumimi, Jinco membantu banyak arwah maupun manusia dari gangguan supernatural.

3Ikigami

manga-terbaik-3

Kalau kamu suka membaca manga bergenre misteri psikologi, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan Ikigami (Death Notice). Manga satu ini sudah diangkat menjadi film drama psikologi Jepang. Padahal manga menarik satu ini sangat berpotensi diangkat menjadi serial anime.

Ikigami bercerita tentang sebuah dunia distopian, dimana para penduduknya akan menerima penyutikan kapsul secara acak dari kecil. Beberapa orang yang tidak beruntung akan mendapatkan kapsul nano yang akan membuat mereka mati pada usia sekitar 18 hingga 24 tahun. 24 jam sebelum meninggal, mereka akan mendapatkan kabar dari pembawa pesan Ikigami. Hal ini dilakukan agar para penduduk negara tersebut lebih menjalani hidupnya dengan baik.

Yang menarik dari manga ini, setiap chapternya akan menyuguhkan berbagai cerita orang-orang yang menerima Ikigami. Ada yang marah dan akhirnya melakukan tindak kriminal, ada juga yang memilki kisah mengharukan.

Total voulme manga Ikigami sebanyak 10 volume yang terdiri dari 60 chapter.

4Doubt

manga-terbaik-6

Doubt merupakan manga thriller dengan sentuhan psikologikal karya Tonogai dan Yoshiko. Manga bercerita tentang sebuah permainan bertahan hidup dimana terdapat 6 siswa yang terjebak di sebuha gedung terlantar yang terkunci. Mereka berenam harus bisa menemukan siapa yang merupakan “serigala” di antara mereka sebelum “serigala” berhasil membantai mereka semua.

Manganya sendiri memiliki visual dan desain yang cukup membuat kamu merasa tercekam oleh suasana horror dari manga Doubt satu ini.

Doubt hanya terdiri dari 4 volume manga dengan 21 chapter.

5Miiko Desu!

manga-terbaik-5

Masih ingat dengan Chibi Maruko Chan? Miiko Desu memiliki konsep cerita yang hampir mirip dengan anime masa kecil kita yang pernah diputar di televisi nasional.

Manga ini bercerita tentang seorang gadis SD bernama Miiko yang lucu, jenaka, dan setia kawan. Manga bergenre slice of life komedi mengenai kehidupan sehari-hari Miiko. Mulai dari kisah persahabatannya di sekolah hingga kisah cintanya yang tidak jelas dengan teman sekelasnya Tappei.

6Yotsuba & !

manga-terbaik-2

Manga menarik berikutnya yang sudah banyak dinanti-nati oleh para penggemarnya untuk diangkat animenya adalah Yotsuba & ! Manga satu ini memiliki komedi dan humor yang khas. Cerita berpusat pada seorang gadis cilik bernama Yotsuba, gadis misterius dengan tingkah aneh yang diadopsi oleh seorang pemuda lajang bernama Yousuke Koiwai.

Setiap volumenya dijamin akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak. Mulai dari komedinya dan penggambar ekspresi para karakternya. Pastinya akan lebih lucu jika diangkat sebagai anime.

Bercerita tentang keseharian Yotsuba yang baru saja pindah ke kota dan mempengalami banyak hal baru. Mulai dari hal paling sederhana seperti pergi ke restoran, membeli boneka pertamanya, hingga pergi memancing dan camping ke gunung.

Karya lain dari Kiyohiko Azuma yang sudah diangkat menjadi anime adalah Azumanga Daioh!

7Last Summer Cinema

manga-terbaik-7

Manga menarik yang patut diangkat menjadi anime yang terakhir adalah Last Summer Cinema. Banyak manga pendek dengan kisah menyentuh yang mungkin tidak diketahui oelh banyak orang, salah satunya adalah manga satu ini.

Bercerita tentang tiga siswa SMA, Asahi,Tamaki, dan Yakata, yang hendak membuat film untuk guu kesayangan mereka. SAng guru pindah ke sekolah di Tokyo untuk menjadi pengajar di sana. Untuk mengejutkan sang guru, mereka bertiga pun membuat film yang akan ditayangkan di komepetisi di sekolah baru sang guru.

Hanya terdiri dari 2 volume, film ini memiliki visual dan cerita yang indah. Sangat berpotensi untuk diangkat menjadi film anime drama yang akan menyetuh hati para penontonnya.