5 Item Makeup Untuk Tampilan Natural Untuk Mahasiswi Baru

makeup untuk tampilan natural

Kosongan – Menjadi mahasiswi tahun pertama, kamu harus memberikan kesan yang baik secara akademik maupun penampilan. Selain pilihan paduan busana, hal perlu kamu perhatikan adalah makeup. Menggunakan makeup merupakan hal yang tidak dilarang lagi ketika kamu sudah menjadi mahasiswa di sebuah universitas. Kamu bebas tampil maksimal dengan busana bebas dan makeup, selama tidak melanggar peraturan kampus. Ada berbagai jenis tampilan makeup yang bisa kamu aplikasikan.

Namun, salah satu yang paling tepat untuk diaplikasikan saat sedang berkaktifitas di kampus adalah makeup natural. Makeup natural akan tampak lebih manis dan alami. Kegiatan kampus yang padat dan iklim indonesia yang tidak tropis juga bisa membuat kamu risih dengan makeup tebal. Bahan makeup untuk tampilan natural juga memiliki warna yang lembut dan tekstur yang ringan dikulit muka kamu. Berikut beberapa item makeup untuk tampilan natural yang wajib kamu miliki sebagai mahasiswi.

5 Item Makeup Untuk Tampilan Natural

1BB Cream

Dalam pengaplikasian makeup, foundation dan bedak adalah dasaran yang harus digunakan untuk awal dari makeup sempurna. Namun, menggunakan foundation dan bedak akan terasa tebal diwajah. Ketika berkeringat dan perlu mengusap keringat bisa-bisa dasar makeup kamu malah jadi berantakan. Untuk mengurangi ketebalan dasaran makeup, kamu bisa beralih dengan menggunakan BB Cream.

BB Cream seperti yang sudah terkenal adalah cairan seperti foundation yang sudah menganduk bedak dan pelembap. Dengan menggunakan BB Cream, kamu sudah tidak perlu menggunakan bedak. Hasil dari pengaplikasian BB Cream memang tidak akan semulus perpaduan foundation dan bedak. Namun hasilnya sudah cukup bagus untuk menghasilkan tampilan yang natural. Item makeup natural satu ini meruapakan yang paling pas digunakan oleh mahasiswa. Pengaplikasian cepat dan tidak memakan waktu. Kamu juga tidak perlu bingung memiliki BB Cream dengan shade sesuai dengan warna kulitmu, karena semua BB Cream akan menyatuh sempurna sesuai dengan warna kulitmu.

2Lip Tint

Untuk mempercantik bibir, perempuan seringkali mengandalkan lipstick. Lipstick memiliki berbagai bentuk dan jenis yang bisa kamu pakai. Salah satu pewarna bibir yang sedang populer di kalangan perempuan adalah lip tint. Lip tint adalah salh satu jenis pewarna bibir yang berbahan liquid dan gel. Lip tint biasanya tersedia dengan berbagai warna-warna natural yang manis jika diaplikasikan pada bibirmu. Cairan lip tint merk tertentu memiliki daya serap tinggi pada kulit bibir kamu dan bisa bertahan lama tanpa touch up. Lip tint juga bisa mengatasi masalah bibir kamu yang kering dan memberikan tampilan yang lembab.

Item makeup untuk tampilan natural satu ini memiliki banyak penggemar karena identik dengan tampilan perempuan di drama-drama Korea.

3Matte Lipstick

Kalau kamu kurang suka tampilan mengkilap pada bibir kamu dengan lip tint, kamu bisa menggunakan matte lipstick. Matte lipstick juga merupakan salah satu item makeup yang sedang populer di kalangan perempuan modern. Matte lipstick telah menggeser kepopuleran oil lipstick, karena matte lipstick dianggap memberikan tampilan yang lebih bold pada makeup secara keseluruhan. Matte lipstick memberikan warna yang tegas dan tidak berminyak, selain itu warna matte juga lebih tahan lama dibibir. Pilihan waran matte lipstick juga lebih beragam. Buat kamu yang ingin tampil natural dengan warna tidak terlalu mencolok, warna nude bisa jadi pilihan tepat. Jika kamu ingin sedikit lebih berwarna, memilih warna menawan seperti fuscha bisa menjadi pilihan.

Namun yang terpenting adalah memilih warna yang sesuai dengan kulitmu. Jika kamu memiliki warna kulit terang atau kuning langsat, kamu bisa menggunakan warna-warna lembut agar tampak lebih natural. Bagi kamu yang berkulit sawo matang, menggunakan warna lembut seperti cream atau nude justru akan membuat tampilanmu semakain mencolok. Pilih warna cokelat atau orange dengan shade yang sesuai dengan kulitmu.

4Eyebrow Pencil

Perempuan tidak pernah bisa lepas dari eyebrow pencil atau pensil alis. Rahasia dari tampilan makeup yang membuat wajah kamu tampak “menyala” adalah alis yang terbentuk dengan sempurna. Kesempurnaan sebuah alis diawali dengan pilihan pencil alis yang sesuai. Saat membeli pensil alis, kamu harus memperhatikan tekstur pensil dan warna.

Bagi kamu yang ingin tampil natural gunakan warna cokelat tua. Jangan anggap warna hitam justru memberikan tampilan natural karena sesuai dengan warna alis perempuan Indonesia pada umumnya. Jika diperhatikan, bulu alis mata kamu alaminya tidak berwarna hitam legam. Pensil alis dengan warna hitam akan membuat tampilan makeup natural kamu tidak seimbang. Untuk tekstur pensil, pilih yang padat dan lembut dan kesat agar lebih mudah diaplikasikan. Yang membeli yang teksturnya terlalu kering maupun yang terlalu lembut.

Kamu bisa mencontoh beberapa tutorial di internet untuk membuat alis yang sempurna. Namun, jika kamu bukan penggemar alis cetar yang sedang populer, kamu cukup mengikuti bentuk alis aslimu. Pulaskan pensil alis seperti sedang mewarnai alis. Dan beri sedikit garis pada bagian ujung alis kamu.

5Compact Powder

Berkegiatan seharian di kampus terkadang akan melunturkan sedikit dari makeup-mu. Touch up merupakan hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan makeupa kamu tetap awet sepanjang hari. Salah satu item makeup untuk touch up adalah compact powder. Bentuk compact powder yang padat sangat praktis untuk dibawa kemana-kemana termasuk kampus. Mengaplikasikan BB Cream saat touch up merupakan hal yang kurang efektif. Dengan compact powder, kamu cukup memulas bagian tertentu dengan puff di bagian pipi, dahi, dan hidung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.