5 Lowongan Pekerjaan Yang Cocok Untuk Kamu Yang Suka Ngegame!

Bermain game tidak hanya sekedar bermain. Di era sekarang, banyak sekali orang mulai berlomba-lomba bermain game agar menjadi seorang pro player. Tentu dengan menjadi seorang pro player, kita bisa menjadikan game yang kita mainkan tersebut sebagai sumber pendapatan bahkan hingga pekerjaan utama kita. Bermain game pun tidak ada salahnya, walaupun dengan gemar bermain game bisa memakan waktu yang sangat banyak.

Namun tentu kita pernah berfikir bagaimana cara menjadikan hobi game ini menjadi sebuah perkerjaan, karena tentu kita tidak akan itung-itungan terhadap jam kerja jika lakukan berdasarkan hobi. Nah ini adalah profesi yang mungkin cocok buat kalian di Industri Game. Walaupun tidak bisa menjadi solo player, setidaknya ada beberapa profesi yang menjanjikan untuk kalian yang suka ngegame. Tentu, profesi-profesi ini sangat cocok untuk kalian yang berkecimplung di dunia game.

Tentu beberapa lowongan pekerjaan ini mampu menampung kegiatan hingga pengeluaran kita sehari-hari. Kali ini kami akan memberikan beberapa profesi yang sangat cocok untuk kalian fokuskan jika ingin menjadikan hobi bermain game menjadi sebuah pekerjaan utama kalian. Tentu, butuh niat dan usaha lebih untuk mengejerkanannya. Bahkan, kalian bisa kaya mendadak jika berhasil dengan usaha dan fokus yang sangat extra. Tunggu apa lagi, inilah 5 Lowongan Pekerjaan Yang Cocok Untuk Kamu Yang Suka Ngegame! Cek di bawah ini.


1Membuat Media Berita Game

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuat sebuah media berupa game. Perlu diingat, kalian harus belajar cara membuat website dan lain-lain dahulu. Banyak sekali media-media berita game yang sudah sangat sukses di era sekarang. Kenapa kalian tidak mencobanya dengan hobi kalian? Terlebih lagi, usaha digital ini sangat menguntungkan lho. hal ini tentu membuktikan bahwa adanya prospek pembaca dari market gaming audience.

Jika kalian memang memiliki passion di dunia games namun tidak memiliki hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pro player, mungkin cara ini bisa menjadi alternatif. Terlebih lagi jika kalian memang memiliki bakat dalam pembuatan website ataupun desain grafis. Kendala terbesar dari usaha ini adalah butuhnya dana yang besar untuk mempertahankan website. Kalian bisa menggunakan kemampuan pengetahuan tentang game kalian untuk disharing ke publik dan lainnya. Menarik banget kan.


2Menjadi seorang Caster game

Suka berbicara tentang game atau mempunyai pengetahuan luas tentang game? Tentu kalian akan sangat mudah menjadikan hal ini sebuah pekerjaan. Karena, menjadi seorang caster sebuah game memerlukan itu semua. Mungkin profesi satu ini cocok buat kalian yang ingin terkenal namun tetap berada ranah Video Game, cabang esport memang menjadi suatu ladang emas yang sangat membutuhkan pekerjaan semacam ini. Caster sendiri memang terdengar cukup mudah berteriak-teriak saja bisa mendapat perkerjaan.

Namun dibalik itu seorang caster memerlukan bakat tersendiri, mengatur intonasi, membawa suasana crowd supaya ikut hanyut, memahami seluk beluk game dan juga strategi bukanlah perkara mudah dan dapat dipelajari semalam dua malam saja. Bukan hanya teriak-teriak gajelas, tapi ini memiliki seni sendiri. Kami sangat merekomendasikan hal ini untuk kalian. Banyak sekali orang yang bercita-cita menjadi seorang caster yang sangat terkenal.


3Menjadi seorang Pro Player

Ya, ini menjadi pilihan yang bisa diambil oleh semua orang. Menjadi seorang pro player, bahkan sangat menjanjikan jika kalian memang fokus dan niat. Banyak sekali gamer-gamer tajir karena sebuah game yang mereka sukai. Terlebih lagi, menjadi seorang pro player adalah cita-cita yang mungkin banyak di dambakan oleh para gamer di dunia ini. Siapa sih yang enggak mau terkenal karena game yang dimainkan? Terlebih lagi, bisa menjadi ladang uang.

Industri Game Multiplayer sekarang memang secara struktur mengarahkan banyak player untuk menjadi Pro Player. Namun kesulitan disini adalah dedikasi yang harus kalian keluarkan tidak lah minim, banyak sekali pengorbanan yang harus kalian lakukan, bisa mengorbankan pendidikan, keluarga, dan masih banyak kasus tergantung individu. Selain itu Bakat juga menjadi faktor pembeda tersendiri, ada orang yang memang terlahir slow-hand dan kesehatan mata tidak mendukung.


4Menjadi streamer Game

Ya, pilihan kali ini adalah dengan menjadi streamer game yang dimainkan. Banyak sekali streamer-streamer sukses yang menjadikan hobinya sebagai ladang uang. Contohnya seperti Ninja Fortnite hingga Shroud PUBG. Mereka adalah salah satu contoh streamer sukses yang sangat tajir. Ya, awalnya mereka hanya merekam dirinya yang sedang bermain game. Banyak sekali gamer-gamer yang mulai beralih merekem dirinya atau live streaming di platform streaming. Bahkan, ini sangat menjanjikan. Banyak sekali orang-orang sukses dalam industri ini. Bagi kalian yang mempunyai skill lebih dan bisa di depan kamera, cocok banget nih.

Perlu diingat,meski tak memiliki skill  para atlit esport, namun bagaimana skill entertain bisa menghibur para viewer justru menjadi kunci. Banyak referensi streamer luar negeri seperti Dr. Disrespect yang skillnya sebenarnnya tidak sejago Shroud atau yang lainnya, namun pembawaan dia dan karakteristiklaha yang menjadi daya tarik tersendiri. Disini yang sangat diperlukan adalah PC Stream yang memiliki harga tak murah dan juga skill menghibur yang harus kalian miliki agar para viewer tidak lari.


5Influencer, Endorser, dan Brand Ambassador

Suka bermain game tapi enggak punya skill pro? Tenang, kalian disini hanya perlu pengetahuan tentang game yang sangat lebih dan tepatnya tampang juga sangat berpengaruh. Karena, banyak sekali company-company game yang menjadi brand ambassador untuk produk-produk mereka. Terlebih lagi, bayarannya enggak bisa dipungkiri lagi. Bikin ngiler gitu, banyak sekali anak-anak millenials menjadikan ini sebagai ladang keuangan mereka. Oleh karena itu, ini bisa menjadi salah satu profesi yang cocok untuk kalian.

Perlu diingat, Pengaruh dan popularitas dua kata kunci ini menjadi hal yang sangat krusial pada posisi ini. Kalian harus memiliki massa yang sangat loyal dengan kalian, daya tarik yang bisa kalian tawarkan tentu tidak seratus persen pada kemampuan gaming kalian. Hubungan kalian dengan Pro Player, paras yang cantik serta sifat kalian yang membikin orang klepek-klepek, serta aktifnya kalian pada media sosial sangat diperlukan pada profesi ini. Yang kalian perlukan disini adalah dedikasi secara penuh terhadap fans kalian, aktif di media sosial menjadi kunci, selalu berinovasi agar fans tak bosan juga harus kalian pikirkan secara matang-matang.


Nah itulah beberapa profesi yang sangat cocok untuk kalian yang suka banget ngegame. Tentu rekomendasi-rekomendasi pekerjaan tersebut memang sudah terbukti sangat menjanjikan. Terlebih lagi, semuanya sangat berhubungan dengan sebuah game. Semoga pekerjaan-pekerjaan tersebut sangat membantu kalian nantinya.