Liburan Murah Ke Luar Negeri? Jelajahi 9 Destinasi Wisata Asia Termurah Di Tahun 2019 Ini!

Liburan Murah Ke Luar Negeri? Jelajahi 9 Destinasi Wisata Asia Termurah Di Tahun 2019 Ini!
Liburan Murah Ke Luar Negeri? Jelajahi 9 Destinasi Wisata Asia Termurah Di Tahun 2019 Ini!

Ingin liburan ke luar negeri tapi tidak mau kantong jebol? Solusinya, kamu bisa liburan ke kawasan Asia saja, selain kurs mata uang yang tidak terlalu berbeda dengan mata uang Indonesia. Berbagai Destinasi Wisata Asia Termurah yang ada di kawasan Asia juga menawarkan pemandangan wisata yang tak kalah indah dan sangat menarik dari tempat wisata yang ada di Eropa.

Keren, 9 Destinasi Wisata Asia Termurah Yang Bisa Jadi Tujuan Berlibur Kapan Saja!

Bisa liburan ke luar negeri adalah mimpi banyak orang bukan? kamu mungkin salah satunya. Kamu juga mungkin sudah tahu, jika di beberapa negara Asia seperti Jepang, Korea Selatan dan Singapura, dikenal sebagai negara yang cukup mahal untuk berlibur. Tapi jangan khawatir, berbagai Destinasi Wisata Asia Termurah yang ada di negara-negara kawasan Asia lainnya, juga menawarkan banyak tempat wisata yang tak kalah indah.

Nah, untuk kamu yang berencana liburan ke luar negeri di tahun 2019 ini, namun dengan budget yang pas-pasan, kami telah menyusun beberapa Destinasi Wisata Asia Termurah, yang bisa kamu datangi nanti. Simak saja daftarnya di bawah ini:

1Kamboja

Kamboja
Kamboja

Destinasi Wisata Asia Termurah yang bisa kamu datangi adalah Kamboja. Berada di kawasan ASEAN, Kamboja adalah negara yang bisa kamu pertimbangkan untuk tujuan liburan nanti. Di Kamboja,  harga makanan dan akomodasinya masih relatif murah. Salah satu destinasi utama yang ada di Kamboja adalah Angkor Wat. Angkor Wat adalah sebuah kawasan candi di Kota Angkor yang dibangun pada abad ke-12.

Angkor menjadi salah satu wisata unggulan yang ada di Asia loh. Selain Angkor Wat, masih ada destinasi wisata lainnya di Kamboja, sebut saja Tuol Sleng Genocide & Killing Field, Istana Raja dan Silver Pagoda yang sangat indah dan megah yang khas arsitektur Kamboja, atau beberapa pantai cantik seperti pantai Sihanoukville yang bisa kamu kunjungi.

2Nepal

Nepal
Nepal

Lalu, Destinasi Wisata Asia Termurah yang satu ini, adalah Nepal. Nah, berlibur ke Nepal juga ternyata sangat terjangkau, dengan rentang harga tiket pesawat sekitar Rp2.000.000 sampai Rp4.000.000 sekali pergi. Sebagai patokan, makan di restoran yang murah akan menelan biaya sekitar 200 NPR atau sekitar Rp25.000 dan penginapannya cukup murah hanya sekitar 1.200 NPR atau sekitar Rp160.000 per malamnya.

Kamu juga bisa menggunakan jasa pemandu wisata atau pemandu trekking dengan biaya sekitar 3.500 NPR atau sekitar Rp450.000 per harinya. Dan tentunya biaya ini bisa dibagi lagi dengan teman karena biaya ini merupakan biaya antar kelompok. Namun, harga sewaktu-waktu bisa berubah. Jangan lupa mengeksplor semua tempat wisata yang ada di Nepal ya.

3Sri Lanka

Sri Lanka
Sri Lanka

Kemudian Sri Lanka, adalah Destinasi Wisata Asia Termurah yang merupakan negara yang sangat dikenal akan biaya hiburan dan juga aktivitas outdoor dengan biaya yang cukup tinggi. Misalnya saja kegiatan mendaki batu Sigiriya, yang akan menghabiskan biaya hingga 4.500 LKR atau sekitar Rp350.000 per orangnya.

Namun, kamu tidak perlu ke sana dan lebih baik mencari tempat wisata lainnya yang lebih murah. Lalu, di Sri Lanka juga mempunyai biaya akomodasi, makan, dan juga transportasi yang cukup murah. Mulai dari 250 LKR atau sekitar Rp20.000, kamu sudah bisa menikmati makananan yang enak dan juga mengenyangkan. Kamu juga bisa mengunjungi pantai tanpa dipungut biaya apa pun. Keren kan!

4India

India
India

India telah dikenal oleh para traveler sebagai destinasi wisata yang murah, bahkan India termasuk sebagai salah satu Destinasi Wisata Asia Termurah di Asia Selatan. Salah satu kota yang layak menjadi untuk kamu kunjungi adalah Chennai, yang ada di pesisir India. Chennai yang dulunya bernama Madras ini, kaya akan budaya dan sejarah.

Kamu bisa jalan-jalan di sana sambil menikmati suasana yang ada. Di Chennai juga ada destinasi kuil yang cocok untuk meditasi. Meski kota ini belum dikenal orang seperti halnya kota New Delhi, Jaipur, Kashmir ataupun Mumbai, ternyata Chennai menyimpan banyak tempat wisata yang menarik.

5Thailand

Thailand
Thailand

Destinasi Wisata Asia Termurah yang selanjutnya, tak lain adalah Thailand. Kamu bisa  berlibur di Chiang Mai, dengan budget mulai dari 300 ribuan rupiah per harinya, dan sudah termasuk hotel dan makan. Chiang Mai mempunyai lebih dari 300 vihara untuk kamu jelajahi. Destinasi populer lainnya yang tidak kalah seru adalah konservasi gajah yang ada di Taman Nasional Mae Taeng.

Liburan ke Chiang Mai akan memberikan pengalaman wisata yang sangat mengesankan. Apalagi jika kamu berkunjung di musim dingin, antara bulan November hingga Februari, Chiang Mai mempunyai puncak keindahan serta iklim ternyaman. Terletak di Thailand utara, kota terbesar kedua setelah Bangkok ini sangat sarat dengan pemandangan pegunungan yang sangat mempesona dan juga cita rasa kulinernya yang menggoda lidah.

6Laos

Laos
Laos

Kemudian, Destinasi Wisata Asia Termurah ini, adalah Laos. Kamu bisa datang ke sebelah utara ibukota Laos (Vientiane), yang tak lain adalah kota Luang Prabang. Nah, kota Luang Prabang ini, telah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Vihara-vihara kuno yang dibangun sejak abad ke-16, juga menambah kesan bersejarah Kota Luang Prabang. Selain itu, kamu juga bisa menikmati indahnya sisi Sungai Mekong sembari bersepeda.

Berjarak 425 km dari Vientiane, Luang Prabang menyediakan banyak alternatif transportasi untuk para pecinta wisata Asia. Paling cepat memang jalur udara. Namun jika ingin lebih hemat dan sedikit berpetualang, tak ada salahnya jika memilih bus malam. Karena selain hemat, perjalanan bus malam juga akan memberikan waktu untuk tidur malam sekaligus. Sehingga sesampainya di Luang Prabang, kamu bisa langsung menikmati keindahan pagi terbalut kabut penuh pesona.

7Vietnam

Vietnam
Vietnam

Nah, Vietnam juga termasuk sebagai Destinasi Wisata Asia Termurah tentunya. Kamu bisa datang ke ibukota Hanoi, lalu ke Kota Ho Chi Minh, Sapa, Hoi An, dan juga Hue yang merupakan beberapa destinasi yang wajib dikunjungi di Vietnam. Dengan sekitar 40.000 VND atau sekitar Rp25.000, kamu sudah dapat menikmati sarapan dengan nikmat dan juga bergizi di sana loh.

Biaya harian rata-rata yang dihabiskan saat berlibur ke negara satu ini, dapat mencapai 900.000 VD atau juga sekitar Rp500.000 per orang. Tapi kalau kamu pergi berkelompok, dijamin akan lebih hemat budget karena tentunya biaya yang ada akan dibagi sesuai dengan jumlah orang yang ada di dalam kelompok. Maka dari itu, liburan saja bersama saudara atau teman.

8Malaysia

Malaysia
Malaysia

Destinasi Wisata Asia Termurah yang letaknya tak jauh dari Indonesia ini, adalah Malaysia. Agar bisa liburan ke luar negeri dengan mengeluarkan biaya yang lebih hemat, kamu dapat mengunjungi Semenanjung Malaysia ini. Di negara satu ini, kamu dapat mengunjungi ibu kota Kuala Lumpur, Malaka, Cameron Highlands, pulau Langkawi, hingga Kepulauan Perhentian. Kamu juga bisa menyewa kamar pribadi dengan harga mulai 40 MYR atau sekitar Rp120.000 per malam, sedangkan harga rata-rata makan di restoran yang murah di sana, sekitar 10 MYR sekitar Rp35.000 per orang.

9China

China
China

Destinasi Wisata Asia Termurah yang ada dalam posisi akhir ini, tak lain adalah China. Nah, provinsi Guizhou menjadi destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi ketika musim liburan di China. Padahal provinsi ini menyimpan pesona alam yang masih asri. Di Guizhou terdapat wisata air terjun terbesar di China, yaitu air terjun Huangguoshu. Guizhou juga dikenal sebagai hutan 10 ribu puncak.

Tentu saja kamu bisa datang ke sini saat berkunjung ke China. Selain itu, kamu bisa berkunjung ke hutan Azalea terbesar di dunia, hutan pohon sakura, dan juga south China karst warisan dunia versi UNESCO. Biaya liburan ke China, sudah pasti lebih murah dibanding biaya liburan ke Jepang.

Itulah beberapa Destinasi Wisata Asia Termurah yang bisa langsung kamu datangi di tahun 2019 ini. Namun tetap harus kamu ingat, berbagai biaya yang ada bisa saja sedikit lebih mahal atau malah bisa lebih murah, karena harga sewaktu-waktu bisa berubah. Ya, tergantung ke negara Asia mana kamu akan singgah nanti, jangan lupa pilih bulan yang punya banyak penawaran diskon menarik untuk lebih meminimalisir budget. Selamat mencoba.