6 Cara Liburan Murah Ke Eropa Yang Bisa Kamu Coba

liburanmurahkeeropa.7

Kosongan – Benua Eropa merupakan salah satu destinasti wisata impian bagi orang Indonesia. Banyak negar aikonik seperti Inggris, Belanda, Jerman, hingga Perancis yang pastinya ingin kamu kunjungi. Selain udaranya yang dingin, struktur kota dan bangunan di Eropa menarik untuk dilihat dan dijelajahi.

Siapa bilang liburan ke Eropa selalu mahal? Ada berbagai alternatif yang bisa kamu minimalisir untuk mendapatkan liburan murah ke Eropa. Mulai dari alternatif akomodasi dan biaya transportasi. Tak tanggung-tanggung, sangat memungkinkan untuk mendapatkan akomodasi gratis selama kamu berada di Eropa.

Ingin tahu apa saja alternatif yang bisa kamu ambil untuk mendapatka paet liburan murah ke Eropa? Simak tips berikut ini.

6 Cara Liburan Murah Ke Eropa

1Mencari akomodasi gratis di Couchsurfing.

Couchsurfing adalah istilah menginap gratis di rumah kawan atau keluarga dalam jangka wajtu tertentu. Adapun sebuat website couchsurfing yang membuat kamu bisa bertemu dengan berbagai orang dari berbagai negara yang menyediakan tempat singgah secara cuma-cuma untu kamu yang hendak berlibur ke negara di Eropa. Kamu hanya perlu teliti dan lihai mencari host yabg dapat dipercaya dan bisa menjadi teman baru yang baik di negara orang. Orang yang mempunyai akun di couchsurfing pada umumnya memang terbuak untu wisatawan asing singgah di rumah mereka.

Dengan melihat profil penuh dan berbincang-bincang sedikit dengan host, kamu bisa menentukan apakah tempat tersebut aman dan bisa dipercaya. Selain mendapatkan tempat singgah gratis, kamu juga bisa mendapatkan teman baru yang akan memberimu berbagai informasi berguna selama liburan murah ke Eropa.

2Menginap di hostel.

Jika kamu kurang merasa nyaman menginap di rumah orang asing, alternatif berikutnya adalah dengan menginap di hostel. Hostel merupakan penginapan khusus wisatawan dengan berbagai fasilitas self-service memadai. Satu kamar hostel bisa terdiri hingga 10 atau 24 kasur untuk dipakai para wisatawan. Karena pembagian satu kamar yang lebih dari satu orang tersebut, kamu bisa mendapatkan harga miring. Bahkan lebih murah dari hotel-hotel di Indonesia. Tarif hostel hanya sekitar Rp 70.000 hingga Rp 180.000 saja permalam, disesuaikan dengan kurs negara yang kamu kunjungi.

Di hostel terdapat fasilitas tempat mencuci baju hingga dapur umum yang bisa kamu pakai untuk memasak makanan. Jadi kamu bisa memasak sendiri dan menghemat budget makan kamu selama di Eropa. Hostel hampir mirip dengan kosan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan teman-teman baru dari berbagai negara. Hostel sangat cocok buat kamu menyukai liburan murah dan suka menjalin perteman baru dengan berbagai macam orang.

3Membeli kartu khusus untuk transportasi umum.

Transportasi merupakan salah satu hal esensial dalam liburan. Di Eropa, sistem transportasi umumnya sudah sangat efektif dan mutakhir. Berpergian dari kota ke kota hingga ke negara-negara lain bisa sangat muda di Eropa. Untuk menghemat biaya transportasi kamu bisa membeli kartu khusus dengan saldo tertentu yang bisa kamu pakai seharian dan bisa di isi ulang. Salah satu contonya adala Oyster Card yang biasa digunakan oleh traveler maupun warga lokal untuk naik kereta hingga bus. Oyster Card seharga 12.3 Poundstrelling (sekitar Rp 230.000) bisa kamu pakai sepuasnya dalam sehari untuk berkeliling di zona sesuai dengan kartu.

Setiap negara biasanya memiliki versi kartu khusus untuk transpotasi umum. Harga satu katu transportasi bisa lebih murah dan hemat jika dibandingkan dengan harga tiket satuan setiap kali kamu naik transportasi umum. Namun, selalu pastikan saldo kamu cukup sebelum naik transportasi umum, ya. Karena dendanya bisa lebih mahal dari harga tarif satu tiket.

4Naik kereta atau bis malam.

Jika kamu hendak melakukan perjalanan sekitar 5 jam atau lebih ke luar kota atau bahkan perjalanan ken negara berikutnya, naik transportasi malam bisa menjadi pilihan yang tepat. Sangat memungkinkan berkeliling Eropa dengan transportasi darat karena beberapa negara terhubung dalam satu daratan. Kamu cuma perlu modal visa dan transport lengkap agar bebas melalang buana di daratan Eropa.

Adapun berbagai keuntungan naik kereta atau bis malam adalah, pertama, harga tiketnya lebih murah dari tiket jadwal jam sibuk. Jelas kamu jadi bisa menghemat budget transportasimu. Kedua, kamu juga bisa menghemat biaya penginapan karena kamu bisa tidur selama perjalanan di kereta atau bis. Bangkunya pun cukup layak dan nyaman untuk tidur. Sampai di kota atau negara tujuan, kamu sudah di sambut matahari.

5Kiat menghemat budget makanan di Eropa.

Mungkin sekali-sekali mencoba makanan lokal di restoran bisa menjadi wisata kuliner. Berkunjung ke sebuah negara pastinya kurang lengkap tanpa mencoba hidangan lokal. Namun ketika budget mulai menipis, kamu harus mulai memikirkan alternatif makanan selama liburan murah ke Eropa. Pertama, kamu bisa membawa persediaan mie instan dari Indonesia. Salah satu merek mie instan Indonesia memang bisa kamu dapatkan di supermarket di Eropa, namun harganya bisa sampai Rp 6.000 jika kamu kurs-kan ke Rupiah.

Alternatif lainnya adalah makan di restiran fast food seperti McDonalds atau membeli makanan frozen di supermarket lokal. Kamu selalu bisa masak di tempatnya disediakan supermarket atau dapur hostel.

6Mengunjungi tempat wisata gratis.

HTM tempat wisata di Eropa bisa sangat mahal, sekali masuk kamu bisa dikenakan tarif hingga ratusan rupiah, sesuai dengan kurs negara yang kamu kunjungi. Namun selalu ada beberapa tempat wisata gratis yang bisa kamu temui. Biasanya museum dan tempat bersejarah tidak memungut HTM. Alun-alun kota di negara seperti Belanda dan German juga bisa menjadi tempat wisata dengan berbagai gedung bersejarah dan artistik. Berfoto-foto di depan gedung-gedung tersebut pastinya sudah cukup untuk menjadi kenang-kenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.