Pasti Cantik!! 4 Rutinitas Yang Membuat Kulit Sehat Saat Puasa Ramadhan

Manfaat Puasa Ramadhan Untuk Kulit Sehat

Kosongan – Keajaiban puasa memang bukan omong kosong. Sudah banyak sekali diantara kita yang tentunya sudah merasakan sendiri apa manfaat puasa ramadhan yang akan langsung bisa didapat oleh siapapun yang menjalankannya. Termasuk salah satu manfaatnya adalah terletak pada rutinitas yang kita kerjakan selama bulan ramadhan. Nah, berikut ini adalah rutinitas yang mampu membuat kulit sehat saat puasa ramadhan.

4 Rutinitas Yang Membuat Kulit Sehat Saat Puasa Ramadhan

Seringkali orang menyebutkan bahwa kurangnya asupan cairan dalam tubuh akan mengakibatkan kerusakan pada kulit. Ya! yang demikian itu memang tidak salah. Tapi, kenyataannya tidak berlaku pada saat kita menjalankan ibadah puasa ramadhan loh! Nah, inilah salah satu keistimewaan dari perintah Allah SWT untuk berpuasa.

Saat puasa pasti kamu menjalankan aktivitas atau rutinitas yang berbeda dari hari-hari biasanya. Nah, dari sinilah manfaat tersebut akan terlihat. Gak percaya? Coba simak dulu rutinitas yang membuat kulit sehat saat puasa ramadhan berikut ini.

1. Memperbanyak minum air putih

Sudah tak bisa disanggah lagi, bahwasanya air sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit manusia. Kekurangan cairan akan menyebabkan dehidrasi yang terjadi pada tubuh termasuk juga pada bagian kulit. Dehidrasi inilah yang menjadi pemicu timbulnya masalah-masalah kecantikan. Beberapa contoh dari masalah yang sering terjadi akibat kulit dehidrasi adalah, kulit kering, kusam, dan pecah-pecah.

Nah, tapi kebiasaan jarang minum air putih ini akan sedikit demi sedikit bisa sembuh jika kamu rutin berpuasa loph. Karena pada saat puasa, naluri kamu pasti akan mendorong keinginan agar lebih banyak minum saat sahur maupun buka. Terutama pada saat sahur, kamu akan cenderung lebih banyak minum dari biasanya, maksudnya agar nanti saat puasa kamu tidak kehausan.

Begitu juga saat telah berbuka, konsumsi air putih kamu akan semakin meningkat dibanding biasanya karena kamu seharian harus menahan dahaga. Nah, rutinitas yang berbeda dari hari biasanya inilah yang akan membantu kamu secara tidak langsung, dalam proses peremajaan kulit.

2. Tidur di siang hari

Kalau tidak pas puasa, pasti sebagian diantara kamu akan sulit sekali memiliki waktu tidur siang. Entah itu sibuk main, kerja, dll, yang pasti waktu istirahatmu akan berkurang karena memang kamu mengabaikannya.

Beda kasusnya kalau puas kamu puasa ramadhan. Mau gak mau, suka gak suka, intensitas tidur kamu akan bertambah. Lah, maksa gak tidur gimana wong pas siang gitu rasanya pasti semua badan udah lemes. Ngantuk berat itu pasti bagi orang yang sedang puasa. Nah, ini adlaah salah satu rutinitas yang akan membantu kamu yang sebelumnya punya pola tidur yang berantakan. Jadi karena lemes, otomatis kamu akan merasa ngantuk di siang hari. Terpaksa deh tidur!

Begitu juga pas malam hari. Kamu yang suka begadang pasti juga akan berfikir ulang untuk tetap melakukan aktivitas noctornalmu itu. Bagaimana tidak, kalau nekat begadang bisa-bisa gak bangun pas sahur. So, mau gak mau kamu harus tidur lebih awal dan bangun lebih pagi. Nah, ini juga satu kebaikan buat kamu yang dulunya suka begadang. Kalau begadang kan pasti bangunnya siang, gak pernah dapet matahari pagi. Padahal sinar matahari pagi adal;ah sumber dari vitamin D, yang mana sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga kulit.

3. Mengurangi pemakaian make up

Ini juga merupakan salah satu dari rutinitas yang membuat kulit sehat saat puasa ramadhan. Jika di hari-hari sebelumnya kamu sangat sering menggunakan make up, baik saat dirumah atau keluar rumah, tentu kebiasaan tersebut akan mulai berkurang ketika saat kamu menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Saat puasa, tentunya kita harus selalu melakukan ibadah-ibadah wjib lainnya yang mungkin sebelumnya sering kali kita tinggalkan. Salah satunya adaalh mnejalankan sholat lima waktu. Puasa tapi gak sholat yang jelas percuma banget to! Karena yang kita dapat hanyalah lapar dan dahaga saja. Sedangkan saat sholat tentu sangat tidak diperbolehkan utnuk menggunakan make up.

Nah. dengan begitu kamu akan lebih jarang menggunakan make up mu saat puasa. Padahal penggunaan meakae up yang berlebihan seperti yang sebelumnya kamu lakukan memiliki efek yang sangatlah buruk bagi kesehatan kulit. Karena sisa-sisa dari make up yang melekat dikulit wajah akan menjadi kotoran dan bakteri yang bisa menimbulkan gangguan kecantikan seperti jerawat, iritasi kulit, dll.

4. Sering wudlu

Nah, ini nih yang paling ampuh! Mau gak mau, percaya gak percaya air wudhu adalah salah satu ‘susuk’ terbaik untuk manusia. Air wudhu tak hanya akan membuka aura kecantikan wajahmu, tapi juga menebarĀ inner beauty yang tersimpan dalam hatimu. Yang pasti, kebiasaan ber-wudhu ini pasti dan dijamin akan membuat wajahmu tampak lebih indah dipandang, cerah dan berseri-seri.

Nah, itulah tadi 4 rutinitas yang membuat kulit sehat saat puasa ramadhan. Gak percaya? coba aja buktikan sendiri, puasa full selama sebulan dan rasakan perbedaan dari kecantikan wajahmu!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.