Ini Dia 5 Jenis Kue Kering yang Cocok Disajikan saat Lebaran Bersama keluarga

Kue Kering untuk Lebaran

Hari raya Idul Fitri atau yang lebih kita kenal dengan Lebaran sudah hampir tiba, hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi. Sebulan penuh kita puasa menahan diri dari rasa lapar dan juga haus. Semoga puasa kita semua diterima oleh Allah SWT.

Di Lebaran kali ini, seperti biasa kita sering melakukan kegiatan-kegiatan seperti merenovasi rumah, membeli baju baru untuk lebaran, membuat makanan-makanan enak, dan yang paling sering kita temukan yaitu THR dan kue lebaran.

Terkadang, kita bingung saat memilih kue lebaran, pastinya kita tidak ingin mengecewakan keluarga dan juga para tamu yang akan datang berkunjung nanti. Banyak dari ibu-ibu yang membuat dan membeli berbagai macam kue lebaran yang pada akhirnya tidak habis dan terbuang secara percuma.

Nah, oleh karena itu sebaiknya untuk kalian yang bingung memilih kue lebaran, bisa menggunakan rekomendasi kue lebaran dari Kosongan.

Kue Kering untuk Lebaran

Apa saja sih yang kue yang cocok disajikan saat lebaran? Yuk kita simak, berikut adalah 5 pilihan kue kering yang cocok disajikan saat lebaran.

1Kue Nastar

Nastar adalah kue kering berisi selai nanas. Kue yang cocok disajikan di saat lebaran bersama keluarga. Nastar ini memiliki banyak sekali variasi bentuk dan rasa. Ada nastar keju, nastar lumer, nastar spesial, nastar nanas, nastar keranjang. Selain dari 5 variasi tadi, mungkin ibu-ibu bisa membuat variasi nastar sendiri, karena memang nastar ini mudah dibuat.

2Cookies coklat

Cookies coklat, dari namanya saja terdengar enak. Kue lebaran ini sangat cocok disajikan bersama keluarga terutama kue ini adalah favoritnya anak-anak. Coba bayangkan saat anak-anak memakan kue coklat ini, pasti mereka akan senang. Kue coklat ini juga bisa dibuat menjadi berbagai bentuk dan rasa loh, tergantung bagaimana cara kita mengolahnya.

3Kue Kering Sagu

Kue kering Sagu ini tidak kalah populer loh dengan 2 kue diatas, kue ini juga dijadikan favorit keluarga saat lebaran karena rasanya lembut dan lezat. Kue kering sagu ini juga memiliki berbagai macam variasi loh seperti kue kering sagu keju, sagu pandan, atau sagu susu. Jadi, tidak ada salahnya membuat kue ini untuk disajikan saat lebaran.

4Kue Putri Salju

Kue kering putri salju, sesuai dengan namanya kue ini memiliki bentuk yang mungil dan putih lembut karena diatasnya diselimuti gula halus seperti salju. Kue putri salju ini digemari karena rasanya yang gurih dan juga manis loh.

5Kue Bawang atau Keripik Bawang

Kue bawang? Hmm, mungkin kita lebih mengenalnya dengan sebutan keripik bawang. Keripik bawang ini memiliki berbagai macam bentuk, ada yang berbentuk stik, tusuk gigi, dan lain sebagainya. Keripik ini memiliki rasa yang gurih, apalagi jika ditambahkan dengan saus, tentu akan menambah kenikmaran makanan ini. Keripik bawang ini sering kita temui di warung sekitar kita. Walaupun begitu, keripik ini cocok loh disajikan saat lebaran untuk menemani keluarga saat sedang mengobrol dengan sanak saudara dan juga cocok untuk menemani kita saat bersantai.

Nah, itu dia rekomendasi kue lebaran dari Kosongan. Sudah mendapatkan pilihan kue untuk lebaran? Bagaimana rasanya, Enak kan? Tapi, kalau kalian masih ragu dalam memilih kue lebaran, sebaiknya tanyakan kepada keluarga kalian terutama anak-anak, kue lebaran apa yang mereka inginkan. Apa yang mereka inginkan pasti mereka makan, dan tentu saja akan membuat lebaran kita menjadi lebih spesial dengan tawa canda anak-anak yang bahagia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.