Kopi Asal Indonesia Berhasil Pikat Pengujung Pameran Makanan Di Kyrgyzstan!

Kopi Asal Indonesia Berhasil Pikat Pengujung Pameran Makanan Di Kyrgyzstan!

Salah satu produk unggulan Indonesia, kopi, gencar dipromosikan oleh KBRI Tashkent. Setelah mengikuti pameran di Uzbekistan awal bulan ini, kali ini kembali dipromosikan di Bishkek, Kyrgyzstan pada 4 sampai 7 Juni Seperti dikutip dari kemlu.go.id, Selasa (4/6/2018), KBRI Tashkent menggandeng PT. Mayora dalam mempromosikan produk makanan dan minuman Indonesia pada pameran dimaksud.

Beragam produk makanan dan minuman yang ditampilkan seperti kopi instan, biskuit, cokelat, maupun permen kopi menarik minat para pengunjung untuk melihat dan mencoba sampel produk-produk yang ditampilkan. Pihak KBRI juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan tujuan wisata dan kebudayaan Indonesia. Masyarakat setempat khususnya berminat terhadap produk kopi instan karena dinilai memiliki rasa yang khas ditambah dengan aroma dan rasa yang unik yang jarang ditemukan di Kyrgyzstan.

Beberapa pengusaha Kyrgyzstan yang mengunjungi stand bahkan mengutarakan ketertarikan menjadi distributor bagi produk kopi instan tersebut ke pasar Kyrgyzstan. Ketertarikan beberapa pihak di Kyrgystan bahkan telah ditindaklanjuti oleh perwakilan PT. Mayora yang hadir pada pameran tersebut dengan pembicaraan-pembicaraan lanjutan. Pameran Food Expo Kyrgyzstan merupakan pameran 

produk dan industri makanan terbesar di Kyrgyzstan.


Pameran tahun ini dikunjungi oleh lebih dari 3.500 orang pengunjung dan diikuti oleh 40 peserta dari 8 negara di antaranya Rusia, Belarus, Indonesia, Uzbekistan, Jerman, China, Kazakhstan dan Kyrgyzstan. Partisipasi dalam pameran ini merupakan salah satu upaya mencari peluang pasar baru bagi produk kopi Indonesia.

Sebelumnya, KBRI Tashkent berpartisipasi pada pameran dagang multi produk dan promosi pariwisata “International Universal Wholesale and Retail Trade Exhibition-Fair Business Lady of Eurasia-2018” yang diselenggarakan di Osh City, Kyrgyzstan. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 4 hingga 7 Juni.

Seperti dikutip dari Kemlu.go.id, 5 Juni 2018, partisipasi ini merupakan bagian dari upaya untuk mengenalkan dan meningkatkan produk ekspor Indonesia ke pasar Kyrgyzstan. Untuk memeriahkan partisipasi Indonesia, KBRI Tashkent juga mempromosikan budaya Indonesia dengan mementaskan 3 tari tradisional yaitu Tari Bajidor Kahot dari Jawa Barat, Sirih Kuning dari Jakarta, dan Pesona Burung Enggang dari Kalimantan.

Tari Bajidor Kahot yang dipentaskan pada saat pembukaan dan peninjauan booth menarik perhatian Wakil Presiden Kamar Dagang dan Industri Kyrgyzstan, Wakil Walikota Osh, jajaran anggota Kamar Dagang dan Industri Osh City, perwakilan Kemlu Kyrgyzstan serta para tamu undangan dan pengunjung pameran lainnya.

Pada pameran ini, KBRI Tashkent menawarkan produk kopi instan dan kecantikan. Para pengunjung menyatakan bahwa rasa yang nikmat ditambah dengan aroma yang menggugah merupakan keunggulan dan daya tarik produk kopi Indonesia. KBRI juga memanfaatkan kesempatan ini untuk juga mempromosikan tujuan wisata Indonesia. 

Kita sebagai warga Indonesia patut berbahagia tentang hal ini, karena kopi buatan orang Indonesia mulai dikalanagan internasional. Tidak hanya itu, bahkan semua orang di dunia internasional mulai menggangap kopi sebagai teman saat sedang dalam aktivitas ataupun diluar aktivitas kerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.