7 Rekomendasi Komik Romantis Korea Yang Bisa Bikin Baper

6.cheese_in_the_trap

Kosongan – Tak hanya drama Korea romantis yang memiliki kisah menarik untuk disimak, ada juga banyak pilihan judul komik romantis Korea yang bisa kamu simak. Bahkan beberapa drama Korea yang telah rilis diadaptasi dari komik Korea yang populer dan banyak permintaan untuk dijadikan drama. Namun terkadang dalam dramanya, jalan cerita dan karakternya diubah sedikit untuk menyesuaikan dengan fasilitas yang ada. Karena komik adalah dunia imaginatif yang terkadang susah untuk direalisasikan sama seratus persen.

Ada baiknya kamu simak karya-karya orisinal komik romantis Korea agar lebih dapat feel-nya. Tak kalah dengan komik cantik Jepang, komik Korea bergenre romantis juga memiliki cerita yang bisa bikin kamu baper.

7 Komik Romantis Korea

1My Ghost Roomie

Salah satu komik yang sempat populer di chart Webtoon adalah My Ghost Roomie. Bercerita tentang seorang gadis bernama So Yeori yang bisa melihat hantu sejak kecil. Namun, karena kejadian yang traumatis, ia akhirnya memutuskan untuk menyembunyikan kemampuannya dari siapa pun termasuk para hantu yang berlalu lalang di sekitarnya. Hingga suatu hari ia pindah ke sebuah rumah baru yang dihuni arwah laki-laki, Go Joon, yang sebelumnya meninggal di rumah tersebut.

Sempat pura-pura tidak menghiraukan hantu tersebut, Yeori akhirnya ketahuan dapat melihat Joon. Dengan terpaksa, akhirnya Yeori melapangkan dada untuk hidup berdampingan dengan san hantu. Hal tersebut pun menggiring keduanya dalam sebuah kisah romantis yang mendalam namun getir. Dijamin komik ini bakal bikin kamu baper berat.

2Orange Mermalade

Mari bukanlah remaja SMA biasa, ia terlahir sebagai vampir dan harus hidup berdampingan dengan manusia tanpa memburu mereka. Sejak kecil, kedua orang tuanya telah melatih Mari untuk tidak minum darah manusia agar bisa hidup dengan “normal”. Namun Mari terlalu takut untuk berhubungan dengan manusia, ia pun memilih untuk hidup menyendiri di sekolah tanpa teman.

Hingga suatu hari, terjadi “kecelakaan” di mana ia hampir menggigit leher teman satu sekolahnya, Jaemin, di kereta saat pulang sekolah. Kejadian tersebut membuat Jaemin penasaran dan terus mengejar Mari dan menjadi awal dari kisah romantis antara vampir dan manusia.

Orange Mermalade juga memiliki banyak penggemar dan membuat industri drama Korea tertarik untuk mengangkat kisah ini menjadi sebuah drama. Aktris Seolhyun pun berperan sebagai Mari dalam drama satu ini.

3UnTOUCHable

Di dunia modern, para vampir masih berkeliaran dan berusaha hidup membaur dengan manusia. Namun mereka tidak lagi meminum darah manusia, melainkan dengan hanya menyentuh mereka untuk menyerap energi mereka. Sia adalah seorang vampir yang memutuskan untuk keluar dari rumah agar bebas berburu dan mengejar impiannya sebagai seorang model.

Secara tidak sengaja, ia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Jiho yang memiliki energi murni ketika bersentuhan dengan Sia. Ketika pindah di tempat sewa barunya, Jiho ternyata adalah tetangganya. Sia pun berusaha keras untuk mendapatkan kesempatan menyentuh Jiho agar bisa memakan energinya yang “lezat”. Hal tersebut nampaknya tidak semuda yang dipikirkan Sia, karena Jiho mengidap OCD, di mana ia sangat gila kerapian dan kebersihan. Ia juga tidak suka bersentuhan dengan orang lain.

4We Just Broke Up

Satu lagi komik romantis Korea yang telah memiliki versi dramanya adalah We Just Broke Up. Menceritakan kisah tentang Woo Ri dan Won Young, sepasang kekasih yang baru saja putus. Namun kata putus rupanya tidak membuat mereka harus benar-benar berpisah. Karena tidak di apartemen yang sama dan masih memiliki kontrak, mereka harus tahan tinggal bersama selama sebulan meski sudah resmi putus dan tidak cinta satu sama lain.

Hal ini membuat mereka jadi sering baper dan mengalami gejolak emosi yang mengganggu. Bahkan terkadang membuat mereka merasakan kembali cinta yang dulu pernah ada. Apakah Woo Ri dan Won Young akhirnya balikan?

5Love Doesn’t Talk

Buat kamu yang malas baca dialog dalam komik, ada komik yang tidak memiliki dialog sama sekali berjudul Love Doesn’t Talk. Komik satu ini hanya diisi dengan visual yang manis dan lembut untuk menggambarkan tiap adegan dan pesan yang ingin disampaikan. Karena cinta terkadang tidak perlu diucapkan melalui kata-kata.

Bercerita tentang sepasang remaja SMA yang menjalin hubungan. Cerita dimulai dari masa pendekatan mereka hingga akhirnya mereka jadian. Semua adegan tersebut disajikan tanpa dialog sedikit pun.

6Summer Miracle

Selesai baca Orange Marmalade, kamu bisa menyimak komik lainnya dari komikus yang sama yaitu Summer Miracle. Bercerita tentang remaja laki-laki pemalu bernama Yakdol. Yakdol menyukai teman satu sekolahnya bernama Yoona, setiap pulang sekolah ia hanya sanggup melihatnya dari kejauhan. Dengan bantuan sahabatnya, Go Soo, Yakdol akhirnya mendapatkan nomor Yoona. Namun terjadi kesalah pahaman, Go Soo ternyata tidak meminta nomor Yoona, melainkan sahabat Yoona, Yeonji. Karena peristiwa yang serba salah paham ini, mereka berempat pun menjadi saling berhubungan dan dekat.

Kisah yang diawali dengan sederhana dan alur yang biasa-biasa saja, akan mulai memuncak pada akhir episode. Bahkan melibatkan berbagai hal supranatural dan fantasi.

7Cheese In The Trap

Cheese In The Trap bercerita tentang Hong Seol, seorang mahasiswa yang rajin tapi memiliki kekurangan secara finansial. Ia bahkan harus cuti selama satu tahun untuk bekerja karena tidak memiliki biaya kuliah. Setelah uang terkumpul, Seol memutuskan kembali melanjutkan kuliahdan bertemu dengan senior yang populer bernama Yoo Jung. Di hadapan semua orang Jung tampak ramah dan suka mengumbar senyum.

Namun Seol mampu melihat sisi gelap dari Jung yang sebetulnya misterius. Berasumsi Jung memiliki karakter muda dua alias munafik, Seol pun berusaha menghindari Jung. Tapi Jung justru terus mengejar Seol dengan maksud yang masih tersembunyi baginya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.