10 Komik Indonesia Dengan Kisah Seru Dan Menarik

terlalu_tampan_webtoon
[Terlalu Tampan]

Kosongan – Budaya manga Jepang telah menjadi salah satu hiburan yang populer di kalangan anak muda Indonesia selama bertahun-tahun. Banyak komik Jepang beredar dan selalu dibeli di toko-toko buku lokal. Tak hanya menjadi hiburan dan memiliki banyak penikmat, manga Jepang rupanya telah menginspirasi banyak seniman muda berbakat untuk menciptakan komiknya sendiri. Ada yang memiliki ciri khas gambar manga maupun yang memiliki gaya menggambar original. Ceritanya pun mulai beragam dan tidak melulu tentang percintaan. Banyak juga komik Indonesia bergenre misteri dan supernatural.

Ingin melirik karya anak bangsa yang gak kalah keren? Berikut beberapa rekomendasi komik karya komikus Indonesia yang bisa kamu simak.

10 Rekomendasi Komik Indonesia

1Kosan 95!

Rena adalah seorang perempuan sebatang kara setelah ibunya meninggal. Tak ingin menjadi beban orang tua asu yang merupakan sahabat ibunya, Rena memulai hidup baru dengan ngekos dan mencari pekerjaan. Hingga suatu hari ia mendapat surat misterius yang mengatakan bahwa ia memiliki kakak kandung. Ia juga mendapat undangan untuk tinggal di sebuah kosan elite bernama Kosan 95 dengan berbagai penghuni yang memiliki tujuan masing-masing. Apakah Rena akhirnya bisa bertemu dengan kakak kandungnya?

2Trickster

Ditengah-tengah ketatnya peraturan SMA Nusantara 1, muncul teror besar dari sosok misterius bernama Trickster yang ingin memperjuangkan kebebasan para siswa. Tersebut muncul bersamaan dengan hadirnya murid baru yang sangat jago mencontek bernama Angga. Rafael, sebagai salah satu anggota Netra, organisasi rahasia pemantau pelanggaran berusaha mencari kesalahan Angga dan segera melaporkannya kepada kepala sekolah.

Ada banyak hal terjadi dalam komik Indonesia satu ini, namun tema besarnya adalah sistem pendidikan yang ketat melawan sosok yang hendak menghentikan sistem yang terlalu menekan para siswa tersebut.

3Creep

Bagi kamu yang menyukai cerita horor, Creep bisa menjadi komik favorit kamu selanjutnya. Creep terdiri dari berbagai cerita horror dengan beberapa hantu khas Indonesia. Ada pula beberapa hantu yang merupakan imajinasi dari komikusnya. Semakin menuju episode akhir, cerita mulai memiliki alur yang akhirnya membuat kamu sadar bahwa ada beberapa episode sebelumnya yang bersambung.

4Gloomy Sunday

Gloomy Sunday juga merupakan salah satu komik horror Indonesia dengan gaya dan cerita orisinal yang seru untuk kamu simak. Tidak hanya mengandung banyak cerita hantu, kamu juga akan menemukan berbagai cerita eksentrik, mulai dari kisah tentang kutukan, sekte sesat, dan pembunuhan berantai yang mengerikan.

Tampak sekali bahwa komikus terinspirasi dengan karya-karya Junji Ito yang sering kali nyentrik dan membuat bulu kuduk berdiri karena cerita yang didukung oleh visual tak kalah mengerikan. Tak perlu takut baca komik ini di malam hari, karena setiap episodenya selalu diakhiri dengan komik tambahan mini yang bergenre humor.

5Terlalu Tampan

Ingin melihat berbagai penampakan karakter bishounen dan ikemen? Kamu pasti akan sangat menyukai komik Terlalu Tampan. Mas Kulin adalah pemuda baik-baik yang memiliki ketampanan di atas rata-rata. Ketampanannya dan sang adik, Okisena, tidak luput dari gen tampan dari sang ayah dan ibunya yang juga tampan.

Terlalu Tampan adalah komik Indonesia bergenre komedi yang sering kali memiliki materi humor absurd dan hiperbola. Bercerita tentang keseharian Mas Kulin yang justru menderita dengan anugerah ketampanannya. Dijamin komik ini bakal bikin kamu ketawa terbahak-bahak.

6Sekotengs

Ada lagi komik dengan banyak karakter cowok ganteng yaitu Sekotengs. Komik satu ini menceritakan lika-liku para mahasiswa kedokteran yang sedang menjalani koas. Dengan berbagai karakter tampan mulai dari Ezra yang imut, Dean yang pandai, Vino yang nyeleneh, dan Raka yang dingin. Selain menghibur dengan berbagai materi humor, kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar kesehatan melalui komik satu ini.

7Blue

Komik satu ini merupakan komik baru yang baru rilis beberapa minggu yang lalu di salah satu situs komik online. Blue mencerita kisah seorang perempuan yang dapat melihat hantu bernama Juni. Cerita akan diawali saat Juni sudah dewasa dan alur kisah maju mundur ketika Juni masih siswa SMA. Banyak hantu telah dijumpai oleh Juni, namun ada satu hantu aneh yang tidak bisa ia lupakan.

Meski bergenre supranatural, namun komik Blue memiliki kisah yang manis dan lebih berfokus pada Juni sebagai anak indigo yang kesepian. Art dari komik ini juga didominasi dengan warna lembut dan gaya art yang orisinal.

8Eggnoid

Ran adalah seorang remaja SMA yang harus hidup sebatang kara dari kecil semenjak kedua orang tuanya meninggal karena kecelakaan. Ran hanya memiliki Olfie, sahabat yang ia miliki dari kecil sekaligus tetangga sebelah rumahnya. Namun Ran harus kembali merasa kesepian ketika Olfie memiliki seorang pacar.

Dalam kesedihannya, Ran kedatangan benda asing berbentuk telur raksasa yang memuat seorang manusia laki-laki tampan dan berperilaku layaknya bayi yang belum tahu apa-apa. Tidak tahu harus berbuat apa, Ran memutuskan merawat laki-laki tersebut dan memberinya nama Eggy. Dari mana asal Eggy dan apa tujuannya datang ke sisi Ran?

9Next Door Country

Perbedaan budaya membuat para bule yang datang ke Indonesia mengalami culture shock. Next Door Country adalah komik komedi yang menunjukkan berbagai kebudayaan sehari-hari penduduk Indonesia yang tampak aneh bagi para pendatang dari negara lain. Hal yang nampak biasa bagi kita bisa menjadi adegan lucu dipadukan dengan reaksi para bule dalam komik satu ini.

10The Normies

Jika kamu gak punya banyak waktu untuk baca komik, komik satu ini bisa jadi hiburan di tengah-tengah kesibukanmu. The Normies merupakan komik pendek yang memvisualisasikan kebiasaan atau hal-hal sepele dalam kehidupan yang mampir dirasakan oleh 99% umat manusia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.