6 Klasifikasi Champion League of Legends

klasifikasichampionLOL

Kosongan League of Legends adalah salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sedang populer di kalangan para gamer. Seperti game MOBA pada umumnya, League of Legend merupakan pertarungan 5 lawan 5 dalam sebuah area untuk menghancurkan Nexux lawan.

Strategi, kerja sama tim, dan kekompakan, sangat dibutuhkan untuk memenangkan game satu ini. Penting bagi kamu untuk mengerti peranmu dalam sebuah tim. League of Legend memiliki ratusan Champion yang bisa kamu pilih untuk bermain. Setiap Champion memiliki peran dan tugas berbeda-beda sesuai kemampuannya. Tak asal pilih Champion lalu berlari ke lane, kamu harus paham klasifikasi dari champion pilihanmu agar bisa menjadi pemain League of Legends yang handal.

Klasifikasi Champion League of Legends

1Assasin

Master Yi

Dengan mobilitas yang menakjubkan dan teknik membunuh yang handal, Assasin adalah mimpi buruk bagi ADC (Attack Damage Carry). Saat Kamu bermain sebagai Assasin, tugas utamamu adalah menyelinap ke belakang tim musuh dan menghilangkan sumber utama damage mereka, seperti mid-laner AP yang sedang memulihkan tenaga atau ADC, dan lolos dari serangan.

Kelemahan Assasin adalah ketika harus berhadapan dengan Tank atau Bruiser karena baju zirah mereka besar dan susah untuk dihancurkan. Seorang Assasin yang diberi makan akan sangat berpotensi untuk menghancurkan bar kesehatan milik Tank lawan hanya dalam waktu setengah detik. Assasin biasanya berada di jungle, biasa disebut dengan jungler. Kamu bisa memburuh naga dan monter-monster lainnya untuk menambah gold dan membeli item untuk memperkuat Champion-mu.

2Fighter

Garen

Berbeda dengan Assasin yang langsung membunuh dan menghancurkan target tertentu, Fighter lebih bertugas untuk melakukan pertarungan jarak dekat dengan Champion musuh. Peran ini cukup fleksibel karena kamu dapat pergi untuk membangun Tank, meningkatkan damage, atau bahkan keduanya. Fighter biasanya memiliki potensi outplay yang tinggi dan dapat melakukan pertarungan satu lawan satu dengan siapa pun.

Top-lane dan hutan biasanya adalah area yang disukai oleh para Figther untuk bertarung. Jika peran ini cukup diberi makan, mereka memiliki potensi yang sangat tinggi untuk mengambil alih permainan. Bagi kamu yang berani melawan Champion dalam jarak dekat dan memiliki ketangkasan dalam mengontrol ability, kamu mungkin bisa menjadi Fighter yang ahli.

3Mage

Annie

Champion dengan peran Mage selalu dipilih untuk bertahan di mid-lane dan sering dianggap penting untuk menjaga keseimbangan AP dan AD dalam tim. Mage memiliki kemampuan untuk melakukan serangan dalam skala besar dengan kekuatan sihirnya.

Jika sebuah tim semuanya AD, itu akan sangat merugikan jika tim lawan membangun baju besi yang cukup. Dengan kelas penyerbuan kerusakan area ledakan yang luar biasa, hal ini dapat membalikkan pertarungan tim dengan hanya satu kemampuan eksekusi. Oleh karena itu, dibutuhkan ketelitian dalam memainkan peran Mage.

Kelemahan terbesar seorang Mage adalah kurangnya mobilitas dan ketangkasan, situasi yang membawahnya ke dalam kerumunan kawan akan menjadi bahaya bagi seorang Mage. Bagi kamu yang lebih menyukai menyerang musuh dari jarak jauh, sebagai besar Champion Mage didesain untuk memberikan serangan magis dari jarak jauh.

4Marksman

Jinx

Peran ini umumnya disebut sebagai ADC. Mereka memiliki potensi serangan-serangan tertinggi di seluruh permainan, tetapi lemah dan sangat bergantung pada Tank agar dapat bertahan di area permainan dalam jangka waktu lama. Mereka yang terlemah pada awal permainan dalam klasifikasi Champion League of Legends, namun jika timmu bermainan dengan baik, bisa menjadi yang terunggul pada akhir permainan. Jika diberi makan dengan baik, Marksman mampu menghancurkan Tank lawan maupun Champion dengan peran lainnya.

Komunikasi dengan Support kamu sangat penting sebagai Marksman yang merupakan ADC sebuah tim. Dan sebagai sumber damage utama, kamu akan memerlukan CS yang baik untuk bisa melakukan serangan dalam skala luas pada ADC musuh.

Jika kamu masih pemula, hindari Champion kelas atas seperti Vayne, Draven, dan Twitch. Mereka sangat susah untuk dimainkan, namun bisa sangat berguna jika kamu sudah alih dalam memahami peran Marksman. Ashe, Sivir, dan Varus, merupakan Champion yang cukup ampuh dan mudah untuk dimainkan. Bagi kamu yang memiliki akurasi tinggi dan lebih nyaman menyerang dalam jarak jauh, menjadi Marksman bisa menjadi pilihan tepat.

Karena sangat lemah, belilah item health dan selalu berlindung di belakang minion atau turret saat pada awal dan pertengahan pertempuran.

5Support

Lulu

Menjadi Support memerlukan kesabaran dan kesadaran akan permainan lebih dari siapa pun. Ada kesalahpahaman bahwa Support tidak begitu relevan dalam sebuah permainan. Namun faktanya, Support yang baik dan ahli dapat memulai pertarungan tim, mengontrol visi, menentukan strategi ADC dalam melancarkan serangan, mencegah serangan dari Assasin, serta, fokus pada peta permainan. Support always got your back. Sering terlupakan namun sebetulnya erupakan salah satu yang paling ampuh dalam klasifikasi Champion League of Legends.

6Tank

Tank merupakan peran yang sangat penting untuk kemenangan tim. Sebagai sebuah Tank, kamu harus bisa membuat tim musuh fokus pada kamu sementara Champion lain dalam tim melakukan serangan pada tim musuh. Tank memang peran yang paling sering terbunuh dengan cepat, bisa dibilang sebagai Champion yang berperan sebagai pengalih perhatian musuh. Tank juga merupakan pendukung sempurna dalam sebuah tim.

Itu dia klasifikasi Champion League of Legends yang perlu kamu pahami. Ketahui peranmu dalam sebuah tim untuk meraih kemenangan dalam permainan. Happy gaming and be the legends!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.