5 Kesalahan Besar yang Sering Dilakukan Saat Membeli Smartphone Baru!

Mengenal Kanker Lidah, Berikut Gejala dan Penyebabnya!

Kosongan – Saat ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh seseorang untuk memenuhi kehidupan yang serba teknologi. Contohnya saja, berbelanja, meng-order ojek, ingin makan, semuanya dikerjakan lewat smartphone.

Tapi banyak sekali orang yang masih bingung ketika akan membeli smartphone. Kebingungan ini lebih cenderung kepada smartphone apa yang ingin dibeli. Banyak yang awalnya mendambakan smartphone berkualitas tapi kenyataannya malah mendapat yang kurang baik. Untuk menghindari hal itu, Anda harus memahami 5 hal yang harus diperhatikan agar mendapat perangkat yang sesuai dengan keinginan.

Berikut 5 kesalahan besar yang harus kamu hindari saat akan membeli smartphone:

1. Percaya dengan Iklan di TV. Realitas tidak seindah iklan, Anda harus mengerti sedikit tentang smartphone sebelum membelinya. Bukan karena adanya artis terkenal yang memerankan iklan tersebut membuat kamu membeli smartphone itu. Carilah info spesifikasi perangkat yang ingin Anda beli terlebih dahulu di Internet atau tanyakan kepada temannya yang lebih mengerti.

2. Tergoda dengan rayuan Sales Toko. Sales yang memilikikan target penjualan, mereka tidak akan memikirkan apakah smartphone itu akan sesuai dengan keinginan Anda. Rayuan para sales memang sangat memukau, tapi jangan sampai terpengaruh. Seperti yang pertama, cari tahu terlebih dahulu bagaimana spesifikasi yang baik untuk keperluanmu.

3. Langsung beli smartphone tanpa membandingkan harga di tiap toko. Hal ini juga harus kamu persiapkan. Cobalah untuk jalan-jalan dulu ke beberapa toko untuk mendapatkan referensi harga yang sesuai dengan yang Anda miliki. Dengan membandingkan harga ini juga membuat kamu lebih percaya diri untuk menawar dengan pemilik toko yang sedang kamu jelajahi.

4. Terbuai brand terkenal. Kebanyakan orang tidak berpikir panjang ketika ingin membeli smartphone, mereka menganggap bahwa brand terkenal pasti yang terbaik. Tetapi anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Jangan terlalu terpukau dengan brand dari Amerika Serikat (AS), karena smartphone dari Taiwan dan Tiongkok pun tidak kalah bagus. Saat ini perusahaan dari kawasan Asia juga sudah mampu membuat smartphone yang berkualitas.

5. Pahami kebutuhan. Ini merupakan tips terakhir yang harus Anda ketahui. Selalu sesuaikan gadgetmu dengan keperluanmu, jangan sampai Anda membeli smartphone yang terlalu mahal tapi banyak fitur yang tidak dipakai. Dan juga jangan sampai Anda membeli smartphone yang fiturnya tidak menjangkau kebutuhan yang Anda perlukan. Jadi sebelum membeli smartphone, pastikan dulu kebutuhan apa saja yang Anda butuhkan sehingga tetap sasaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.