8 Kesalahan Pada Film Romantis, Bikin Geregetan!

romantis.2
Revolution Road (2008)

Kosongan – Menonton film drama romantis selalu menjadi pilihan para remaja perempuan masa kini. Mulai dari film romantis lokal hingga luar negri, mulai drama Korea hingga drama Jepang romantis. Film romantis selalu berhasil menarik perhatian dan memikat para penggemarnya dengan aktor dan aktrisnya yang rupawan. Selain itu, kisah romansa yang manis dan kadang mengharukan merupakan daya tarik tersendiri yang bisa membuat hati para penontonnya berdebar-debar.

Namun tak jarang film romantis menampilkan adegan berbelit-belit yang membuat konflik makin keruh. Munculnya adegan-adegan dramatis ini biasanya malah bikin cerita semakin rumit dan kesal para penontonon. Beberapa adegan juga biasanya tidak realitis dan terlalu indah untuk menjadi nyata.

8 Kesalahan Dalam Film Romantis yang Sering Muncul

1Menyimpan rahasia tentang penyakit mematikan

Ini merupakan salah satu adegan paling klasik dan klise yang terus diulang dalam film maupun drama-drama romantis. Beberapa film ikonik yang mengangkat tema penyakit kronis adalah A Walk To Remember (2002), dimana sang perempuan menyembunyikan penyakit leukimia yang ia derita dari sang pujaan hati. Film lokal juga sering mengangkat alur cerita demikian. Salah satunya adalah Pupus (2011), dimana tokoh laki-laki menyembunyikan penyakit kanker dari sang pacar dan meninggalkannya begitu saja.

Biasanya salah satu pemeran mengidap penyakit kronis dan secara perlahan menjauh agar tidak menyakiti perasaan pikirnya. Apa mereka tidak sadar dengan mejauhi orang yang mencintai mereka juga perbuatan menyakitan? Lebih baik menceritakan yang sesungguhnya dan menghabiskan waktu bersama selama masih sempat, bukan?

2Terjerumus dalam jebakan pelakor

Kesalahan pada film romantis satu ini mungkin dianggap “bumbu” bagi para sutradra drama romantis. Namun adegan satu ini seringkali membuat para penonton kesal dan gemas sama pemeran antagonis maupun protagonis.

Biasanya, pelakor perempuan akan mengajak karakter laki-laki untuk bertemu dan mengundang sang pemeran perempuan secara diam-diam untuk menciptakan salah paham. Entah kenapa meski setiap pemeran memahami bawah karakter protagonis selalu bikin rusuh, mereka tetap meladani dan jatuh dalam jebakan yang menyebabkan mereka bertengkar.

3Tidak mau mendengarkan penjelasan saat terjadi salah paham

“Aku gak butuh penjelasan kamu lagi?!”

Dialog tersebut adalah manifestasi dari kesalahan dari point sebelumnya. Kamu pasti tidak asing dengan dialog tersebut ketika menonton film-film drama romantis. Ketika terjadi salah paham, salah satu pihak yang merasa dikhianatin akan secara otomatis sakit hati dan tidak ingin mendengarkan penjelasan apa pun.

Kalau memang benar sayang, dalam sebuah hubungan yang sehat, harusnya ada rasa percaya dan toleransi. Beri kesempatan pada pasangan untuk memberikan penjelasan. Apalagi jika masalah ditimbulkan oleh seorang pelakor yang sudah jelas memang kerjanya bikin onar.

4Menjahui orang yang disukai demi sahabat

Ambil langkah mundur sah-sah saja jika memang sahabat dan sang pujaan hati saling mencintai dan layak bersama. Tapi sebuah kebodohan ketika gebetan juga memiliki perasaan terhadap si tokoh yang memutuskan untuk menghindar. Cinta itu egois, perjuangkan cinta kamu, apalagi jika sama-sama suka. Sebelum gebetan menentukan putusan kepada siapa akan menjatuhkan pilihan, ia masih sah untuk diperebutkan.

Dan sahabat yang baik pastinya bisa lebih mengerti dan lapang dada jika target yang diincar menyukai sahabatnya dan memang cocok.

5Berubah pikiran ketika kekasih telah pergi

Salah satu adegan yang pasti ada dalam drama romantis adalah pertengkaran. Meski sama-sama cinta, entah kenapa beberapa pasangan hobi sekali melakukan pertikaian yang akhirnya bakal balikan juga. Salah satu kesalahan dalam film romantis yang umum adalah bertindak impulsif. Entah saat sedang saat sedih maupun sedang dibakar amarah.

Biasanya salah satu pihak akan mengusir sang kekasih dari tempat tertentu. Setalh menangis beberapa menit sampai puas, ia baru akan menyadari bahwa ia masih mencintai pacarnya. Namun, ketika berlari berusaha mengejar kekasih, kekasih sudah terlanjur hilang. Adegan ini pastinya bikin kesal para penonton.

6Batal bertemu karena berbeda jalur

Ketika sedang sama-sama sakit hati karena pertikaian tertentu, biasanya ada masa diam-diaman diantar pasangan. Tapi namanya juga masih cinta, pasti ada rasa rindu yang mempengaruhi masing-masing tokoh untuk bertemu. Niatnya mengunjungi kekasih secara langsung untuk menunjukan ketulusan dan keseriusan minta maaf, tapi malah tidak bertemu karena jalan raya itu luas!

Mungkin karena ikatan batin, tiba-tiba kedua sejoli ingin bertemu di saat yang bersamaan dan langsung berangkat ke rumah pasangan. Mungkin adegan ini cukup realitis untuk film drama jaman dahulu. Tapi jaman sekarang? Harusnya mereka telepon atau kirim pesan terlebih dahulu.

7Tidak menyatakan perasaan karena gengsi

Salah sati adegan yang bikin geregetan para penonton saat menonton drama romantis adalah ketika salah satu pihak gengsi menyatakan perasaan. Tidak menyatakan perasaan, malah bersikap dingin dan judes pada gebetan. Bahkan tak jarang menunjukan sikap yang akan membuat gebetan salah paham dan mengaanggap tokoh tersebut membenci.

Namun, gebetan mulai tampak menjatuhkan hati pada pemeran lain yang lebih tulus menyatakan perasaan, tokoh Tsundere satu ini malah mulai menunjukan perasaan dan membuat sang pujaan hati bingung.

8Jatuh cinta pada orang asing

Terlalu indah untuk menjadi nyata, tapi memang itu ‘lah yang seringkali terjadi dalam film drama romantis. Coba kamu tonton film berjudul Before Sunrise (1995). Film tersebut mengisahkan seorag gadis Perancis yang bertemu dengan pemuda Amerika. Setealh bercakap-cakap, si pemuda mengajak sang gadis untuk berpetulang bersama di Wina. Untung saja dalam film ini si pemuda baik dan perjalanan mereka berjalan baik-baik saja.

Adegan satu ini tidak pantas dicoba bagi kamu yang sedang melakukan perjalan jarak jauh dan bertemu dengan orang asing. Karena hidup ini bukan panggung sandirawa. Bahaya bisa mengintai setiap saat dan kamu harus selalu waspada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.