10 Kesalahan Dalam Film Horror Yang Selalu Diulang

filmhorror2018.6
The Strangers: Prey At Night (2018)

KosonganPernah gak sih kamu merasa kesal ketika melihat film horror? Entah kenapa para karakter di beberapa film horror selalu melakukan kesalahan yang sama dan membuat mereka tertangkap dan terbunuh. Kebanyakan karakter dalam film horror memiliki tindakan yang ceroboh dan impulsif ketika menghadapi suatu keadaan dimana nyawa mereka terancam.

Kesalahan-kesalahan tersebut selalu diulang dan mulai mudah ditebak seiring banyaknya film horror yang terus dirilis. Apa para karakter-karakter tersebut tidak pernah menonton film horror? Jika suatu hari kamu mengalami teror atau hal supranatural, pastikan kamu tidak mengulangi beberapa kesalahan pada film horror sebagi berikut.

10 Kesalahan Dalam Film Horror

1Masuk ke tempat misterius yang menyeramkan

Cabin in The Wood (2011)

Beberapa mimpi buruk di mulai ketika kekumpulan remaja melihat bangunan asing dan tanpa berpikir panjang memutuskan untuk bermalam di sana. Beberapa contoh dari kesalahan ini bisa kamu tonton pada Wrong Turn 4 (2011) , ketika sekumpulan remaja terjebak di badai salju dan memutuskan untuk bermalam di sebuah rumah sakit jiwa yang terlantar.

Para remaja pada film Cabin in The Wood (2011) tampaknya belum pernah menonton Wrong Turn karena mereka juga melakukan kesalahan yang sama. Dengan bermalam disebuah pondok misterius di sebuha hutan yang terpencil, sekali pun sudah diperingatkan oleh orang.

Ketika kamu melihat gedung atau rumah kosong, hal paling bijak untuk dilakukan jangan masuk dan mejauh.

2Tertipu dengan iklan rumah

The Amytiville Horror (2015)

Ketika sebuah rumah besar dan tampak idela dijual dengan murah, ada baiknya kamu menanyakan latar belakang dari hal tersebut. Rumah ideal namun tidak pernah laku, rumah ideal tapi harga murah, pasti ada kekurangan yang disembunyikan dan tak terlihat.

Jangan mengulangi kesalahan yang dilakukan oleh keluarga Lutz dengan membeli rumah berhantu pada film The Amityville Horror (2005). Rumah besar dan cukup mewah, namun memiliki histori sebagai tempat pembantaian sebuah keluarga.

3Berpencar

Split (2017)

Jangan berpencar ketika sedang mengalami teror! Dengan berpencar, hal tersebut hanya akan membuat kamu mudah di incar oleh hantu atau pembunuh. Dengan bersatu, kamu dan tema-teman bisa bertahan bersama dan memiliki kekuatan lebih untuk bertarung.

Para remaja pada film Cabin in The Wood memperbaiki kesalah mereka dengan tidak berpencar selama diteror. Sama halnya para karater di film IT (2018), mereka bersama-bersama menghadapi Badit Pennywise dan mengirimnya kembali ke tempatnya.

4Bersuara saat sedang bersembunyi

Don’t Breathe (2016)

Dalam film horror adegan bersembunyi selalu menjadi yang paling menegangkan bagi para penonton. Dan entah kenapa para karakter ini selalu membuat kesalahan dengan bersuara. Entah menyenggol benda, entah lupa mematikan handphone, entah bersin, dan masih banyak lagi. Mereka selalu memiliki alasan untuk membuat suara saat bersemubunyi agar tertangkap.

5Lupa cara berlari

The Strangers: Prey At Night (2018)

Dikejar dengan pembunuh, seorang karakter harus fokus dan memastikan langkahnya dengan pasti. Jangan ragu dan berlari yang kencang sekencang mungkin. Logikanya, seorang pembunuh juga manusia, mereka juga puny kemampuan berlari rata-rata. Apa lagi beberapa pembunuh mengenakan topeng dan membawa alat membunuh yang berat.

Contohnya saja para orang asing di film The Stranger: Prey at Night (2018) yang menggunakan topeng. Ada pula tokoh pembunuh Jason Voorhees yang terkenal dengan topeng dan membawa gergaji mesin yang berat. Seharusnya mereka yang rawan terjatuh karena keterbatasan jarak pandang dan bawaan yang berat.

6Berasumsi bahwa pembunuh telah mati

Freedy Vs Jason (2003)

Selalu lakukan double check! Jangan cepat berasumsi bahwa pembunuh sadis bisa mati dengan cepat. Karena orang jahat susah mati. Beberapa remaja dalam sebuah film selalu cepat berasumsi bahwa si pembunuh sudah mati hanya dengan satu tembakan. Untuk melampiaskan emosi, ia akan menendang jenazah pembunuh sampai puas, sampai pembunuh bangkit lagi.

Kesalahan ini pernah terjadi pada film Wrong Turn 4 dan Freedy vs Jason (2003). Dimana berakhir dengan remaja tersebut balik terbunuh. Jika tidak yakin pembunuh telah mati, lakukan tembakan sampai puas, jangan hanya di tendang!

7Memeriksa sumber suara misterius

Lights Out (2016)

Ketika mendengar suara misterius pada malam hari, wajarnya orang akan merasa takut dan memilih untuk sembunyi dibalik selimut. Tapi para karakter di film horror justru bangung dari tempat tidur dan mendatangi sumber suara. Untuk apa memastikan sesuatu yang berbahaya? 

Jika takut suara tersebut dari seorang perampok, setidaknya bawalah senjata dan siapkan handphone untuk telpon polisi. Jika jelas itu suara dari hal gaib, lebih baik berdoa dan lanjutkan tidur. Teror selalu terjadi ketika kamu justru mendekati sumber bahaya.

8Melakukan hal yang sudah pasti berbahaya

Ouija (2017)

Orang mati dan dan manusia memiliki dunia yang berbeda, dengan alasan apa pun, berkomunikasi denganarwah hanya akan memberikan energi negatif. Beberapa film horror memulai kisahnya dengan melakukan sebuah ritual berbahaya. Entah memanggil setan untuk bermain-main atau ingin berbicara dengan orang yang dicintai.

Kesalahan dalam film horror tersebut bisa kamu tonton dalam film Ouija (2014) dan Veronica (2018).

9Berusaha membantu arwah penasaran

Rings (2017)

Beberapa karakter dalam film horror memiliki sifat yang baik, terlalu baik hingga berpikir untuk menyelamata arwah penasaran. Kesalahan dalam film horror satu ini dilakukan oleh Julia pada film Rings (2017).

Awalnya ia hanya ingin menyelamatkan kekasih yang terjerumus dalam penelitian supranatural berbahaya. Setelah kekasih selamat dan hanya karena masalah moralitas antar sesama manusia, Julia ingin memutus rantai dari kutukan video seorang hantu perempuan.

Mereka memiliki ilihan untuk selamat, namun memilih untuk celaka.

10Rasa penasaran tinggi

Beberapa film horror selalu melibatkan rasa penasaran seseorang dan membuahkan tindakan ceroboh. Seperti yang terjadi dalam film Annabelle: Creation (2017). Setiap orang telah diperingatkan untuk tidak masuk ke sebuah kamar yang selalu dikunci. Namun seorang anak perempuan justru penasaran dan memutuskan untuk masuk ke kamar tersebut dan melepaskan boneka Annabelle yang sebelumnya sudah disegel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.