Inilah 6 Kematian Paling Tragis Dalam Sebuah Game Terkenal – Bagian 1

Inilah 6 Kematian Paling Tragis Dalam Sebuah Game Terkenal - Bagian 1

Kosongan – Tidak dalam kehidupan nyata saja, di dalam sebuah game tentu ada kematian yang akan menanti para karakter yang berperan sangat penting. Kematian yang mereka lakukan pun sangat mendalam dan membuat game tersebut sangat disukai oleh banyak orang. Tetapi, kematian yang mereka lakukan pun, tidak hanya mengudang suka, tetapi juga suka duka setelah peran yang mereka mainkan.

Terlebih lagi, karakter yang mati tersebut sangat disukai oleh para gamers dan salah satu karakter paling favorit dari berbagai game. Nah, berbicara mengenai hal itu, kali ini kami akan memberitahukan kalian tentang hal ini. Berikut 6 Kematian Paling Tragis Dalam Sebuah Game Terkenal – Bagian 1. Penasaran? Cek di bawah ini.


1.The Boss – Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Yang pertama adalah The Boss, tidak ada kematian yang lebih tragis kecuali harus mati ditangan seseorang yang paling berjasa dalam hidup mu. Mungkin hal tersebut menjadi kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan list diurutan ke 7 ini, yaitu kematian The Boss dalam game Metal Gear Solid 3 : Snake Eater. The Boss sendiri adalah mentor dari sang protagonis utama Snake, yang mengajarainya berbagai hal, salah satunya adalah CQC (Close Quarters-Combat).

Diakhir cerita, Snake dipaksa untuk melawan sang mentor demi melindungi negaranya. The Boss sendiri rela meninggal ditangan Snake agar rencana jahat musuh bisa tertunda. The Boss rela dijadikan kambing hitam pada rencana peluncuran nukilr menggunakan Shagohod demi melindungi tanah airnya. Lingkungan dan musik yang begitu memorable sepertinya benar-benar membuat kematian sang mentor dari Snake ini menjadi salah satu kematian paling tragis. Benar-benar momen paling emosional anatara Guru dan Murid.


2. Roach dan Ghost – Call Of Duty: Modern Warfare 2

Bagaimana rasanya jika kamu dikhianati oleh teman mu sendiri? Tentunya ada perasaan kecewa, dan marah. Namun bagimana jadinya jika pengkhianatan tersebut berujung pada sebuah kematian tragis? Hal inilah yang dirasakan oleh dua karakter yang ikonik dalam game Call of Duty : Modern Warfare 2, Roach dan Ghost. Setelah berhasil mencuri file penting dari markas musuh, akhrinya Roach dan Ghost dijemput oleh Shepherd yang tidak lain adalah jenderalnya sendiri.

Bukannya menyelamatkan kedua anak buahnya yang telah berhasil menjalankan misi, Shepherd malah menembakan pistol kearah dua anak buahnya tersebut. Lebih parahnya lagi demi meninggalkan jejak pengkhiantannya, Shepherd membakar kedua anak buahnya tersebut. Kematian itu menjadi begitu tragis karena Roach yang masih belum tewas, harus merasakan terbakar panas api yang membara, sekaligus melihat temannya Ghost terbakar didekatnya.


3. Wander – Shadow Of The Colossus

Jika dilihat dari judulnya game ini akan menampilkan pertarungan dengan para monster raksasa yang begitu brutal dan seru. Namun siapa yang menyangka bahwa Shadow of The Colosuss sebenenarnya adalah salah satu game yang paling tragis yang pernah dibuat. Saat permainan dimulai saja, kalian akan disuguhi sebuah adegan kematian dimana Wander sang protagonis utama membawa jasad orang yang paling dicintainya, Mono. Wander yang begitu mencintai Mono, rela melakukan berbagai cara agar sang kekasih dapat hidup kembali. Salah satu cara untuk membangkitkan wanita tersebut adalah dengan membunuh 16 Colussus yang ada.

Setelah berhasil membunuh para raksasa tersebut, ternyata para Colossus sendiri adalah para dewa pelindung, karena perbuatannya akhirnya Wander harus dibunuh karena dianggap telah mengakibatkan kerusakan. Lebih tragisnya lagi setelah dibunuh Wander kembali bangkit dan berubah menjadi Colossus ke 17, Dormin. Akhirnya, Wander benar-benar memenuhi janjinya dengan mengorbankan dirinya, demi wanita yang paling dia cintai. Ending game sendiri ditutup dengan adengan bangkitnya Mono dari kematian, dan seorang bayi laki-laki yang tiba-tiba muncul. Apakah bayi tersebut dari renkarnasi Wander?


4. Booker DeWitt – Bioshock: Infinite

Bagimana rasanya menjadi pahlawan super sekaligus penjahat super dalam waktu bersamaan? Itulah yang dirasakan seorang Booker DeWitt dalam game Bioshock : Infinite. Diawal cerita sendiri Booker DeWitt sendiri hanya diberikan sebuah misi yang cukup sederhana yaitu menangkap seorang wanita untuk melunasi hutang-hutangnya. Namun yang membuat kematian Booker DeWitt begitu tragis adalah saat kalian sampai dibagian endingnya.

Booker DeWitt akan dibawa menjelajah berbagai alternate universe, untuk melihat berbagai versi dari dirinya, dimana dirinya sendirilah yang berperan sebagai pejahat yang mengakibatkan kerusakan di sepanjang game. Akhirnya demi menyelamatkan semua universe, mau tidak mau Booker harus mati. Booker DeWitt sendiri, harus menerima nasib tersebut, dengan mati ditangan putrinya sendiri yaitu Elizabeth dengan cara ditenggelamkan. Kematian Booker Dewitt sendiri terbilang tragis sekaligus rumit, jadi bagi kamu yang masih kurang paham, sangat direkomendasikan memainkan game yang satu ini.


5. Ethan Forrester – Game of Thrones Video Game

Tidak bisa dipungkiri lagi sepertinya kematian menjadi hal yang benar-benar identik dalam dunia Game of Thrones.  Fakta itulah yang tidak lupa dihadirkan oleh Telltale Games saat mengahadrikan franchise Game of Thornes ke dunia Video Game. Setelah game dibuka dengan sebuah kematian tragis dari Raja dan Putra Sulung House Forrester, kekuasaan jatuh pada Ethan Forrester yang pada saat itu masih berusia begitu belia.

Para pemain tentunya sudah berharap bahwa Ethan akan memegang peranan cukup penting dalam keseluruhan game, namun sepertinya harapan para pemain tersebut harus dikubur dalam-dalam. Pada akhir Episode 1 kamu akan dibuat menjerit ketika harus melihat sang raja muda ini harus mati di tangan Ramsy Snow yang menusukan belati ke tenggorokannya. Seolah-olah scene ini  mengingatkan kita, bahwa memfavoritkan salah satu karakter dalam franchise Game of Thrones adalah sebuah kesalahan besar.


6. Luis Sera – Resident Evil 4

Siapa yang tak mengenal game  Resident Evil 4. Luis Sera, yang muncul pada seri ke-4 franchise besutan Capcom tersebut. Kemunculan pertama Luis sendiri jelas membuat setiap pemain yang memainkan game Resident Evil 4 langsung kesensem.

Selain kebaikan hatinya yang rela membatu Leon untuk mendapatkan serum, karakternya yang satu ini memiliki pesona dan karisma yang membuat para pemain yakin bahwa Luis akan menjadi rekan Leon selama permainan. Namun sepertinya Capcom benar-benar memberikan takdir yang begitu tragis bagi Luis Sera, kamu akan dibuat menjerit ketika melihat adegan, dimana Saddler menghujamkan tentaclenya menembus ke jantung Luis. Benar-benar sebuah kematian tragis, untuk orang sebaik Luis Sera.


Itulah 6 kematian paling tragis yang pernah terjadi dalam sebuah game terkenal bagian 1. Tentu, dengan tersebut para Developer game ingin para gamers juga merasakan bagaimana kematian seseorang yang mereka favoritkan atau sukai bisa dirasakan di dalam sebuah video game bukan hanya di kehidupan nyata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.