Inilah 6 Kematian Paling Tragis Dalam Sebuah Game Terkenal – Bagian 2

Inilah 6 Kematian Paling Tragis Dalam Sebuah Game Terkenal - Bagian 2

Kosongan – Tidak dalam kehidupan nyata saja, di dalam sebuah game tentu ada kematian yang akan menanti para karakter yang berperan sangat penting. Kematian yang mereka lakukan pun sangat mendalam dan membuat game tersebut sangat disukai oleh banyak orang. Tetapi, kematian yang mereka lakukan pun, tidak hanya mengudang suka, tetapi juga suka duka setelah peran yang mereka mainkan.

Terlebih lagi, karakter yang mati tersebut sangat disukai oleh para gamers dan salah satu karakter paling favorit dari berbagai game. Nah, berbicara mengenai hal itu, kali ini kami akan memberitahukan kalian tentang hal ini. Berikut 6 Kematian Paling Tragis Dalam Sebuah Game Terkenal – Bagian 2. Penasaran? Cek di bawah ini.


1. Auditore Family – Assassin’s Creed II

Kematian Auditore Family sendiri bisa dibilang menjadi kematian yang paling tragis dalam franchise game buatan Ubisoft ini. Kematian tragis tersebut dimulai setelah Uberto Alberti yang dianggap sebagai sekutu paling dipercayai oleh keluarga Auditore mengkhianti mereka. Pengkhiantan tersebut berujung pada digantungnya ayah dan kedua saudara Ezio dimuka umum.

Hal yang membuat kematian ini begitu tragis adalah Ezio yang datang terlambat hanya bisa melihat momen yang begitu menyedihkan tersebut terjadi didepan matanya. Siapa yang menyangka jika sebuah game dibuka dengan sebuah adegan kematian yang begitu tragis.


2. John Marston – Red Dead Redemption

John Marston mungkin bisa didefinisikan sebagai “ketragaisan” itu sendiri, hal itu dikarenkan setelah dia berhasil bertobat dari dunia kriminal dan berbagai pekerjaan kotor seperti membunuh dan merampok, John Marston harus tewas secara mengenaskan. John sendiri harus tewas secara mengenaskan setelah dikepung oleh sekelompok pembunuh bayaran didepan rumahnya sendiri. Demi melindungi keluarganya, John rela menghadapi para pembunuh bayaran tesebut.

Namun karena kalah jumlah John secara mengenaskan harus tewas dengan brondongan timah panas dari para pembunuh bayaran tersebut. Kematian John Marston tersebut tidak diduga merupakan ending dari game Red Dead Redemption, sehingga banyak para pemain game ini dibuat campur aduk setelah melihat kematian yang begitu brutal tersebut.


3. Jenny Romano – The Darkness

Tentunya banyak dari para Gamer yang kurang kenal dengan game The Darkness. Game bergenre FPS besutan dari pengembang Starbreeze Studios ini bisa kamu mainkan di platfrom Xbox 360 dan PS 3. The Darkness sendiri memiliki sebuah adegan yang cukup tragis, dimana kamu akan dibuat tak berdaya ketika melihat sesorang yang kamu cintai tewas secara mengenaskan didepan mata mu.

Didalam game ini kamu akan berperan sebagai Jackie Estacado, dimana Ia akan kehilangan sang kekasih Jenny Romano secara mengenaskan. Kamu akan melihat Jenny dibunuh dengan cara yang tidak manusiawi oleh Uncle Paule dan Eddy, dengan cara menembakan pistol tepat dikepalanya. Parahnya, kejadian tersebut terjadi didepan mata Jack. Kematian tersebut membuat Jack diselimuti kesedihan dan kemarahan, yang akhirnya menutun Jack untuk membalas dendam.


4. Aerith – Final Fantasy VII

Kesuksesan Final Fantasy VII memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, namun siapa yang menyangaka bahwa game yang sudah ditunggu-tunggu remakenya ini memiliki momen kematian yang paling tragis dalam sejarah video game. Bisa dibilang kematian Aerith menjadi adegan paling memorable sekaligus emosional, hingga menyisakan luka begitu dalam bagi para fans-fans Final Fantasy.

Hal ini dikarenakan Aerith dianggap sama sekali tidak layak mendapatkan kematian yang begitu tragis. Aerith sendiri harus tewas dengan cara ditusuk dengan pedang oleh Sephiroth, ketika sedang diluar pengawasan Cloud. Saking memorablenya, banyak para fans yang begitu bersedih ketika diperdengarkan “Aerith Theme”.


5. Henry & Sam – The Last of Us

Sepertinya The Last of Us bukanlah hanya miliki Joel dan Ellie saja namun juga miliki Henry dan Sam. Kedua kakak beradik ini bertemu dengan Joel dan Ellie ketika mereka berusaha keluar dari kota. Setelah kejadian tersebut mereka menjadi semakin dekat dan akrab. Hal tersebut membuat para pemain yang memainkan game The Last of Us bisa sedikit tenang, karena Joel dan Ellie akan memiliki partner selama perjalanannya.

Namun sepertinya Naughty Dog tidak menginginkan hal tersebut, sang pengembang memberikan Henry dan Sam sebuah akhirnya yang cukup tragis. Setelah berhasil lolos dari berbagai serangan tanpa disadari Sam terinfeksi dan hal tersebut mengubahnya menjadi zombie. Scene ini menjadi begitu tragis, karena Henry harus menembak Sam yang sebelumnya sempat menyerang Ellie. Lebih parahnya lagi karena rasa bersalah setelah membunuh adiknya sendiri, Henry juga mengakhiri hidupnya dengan mengarahkan gagang pistol kearah kepalanya. Akhir yang menyedihkan untuk kakak beradik ini.


6. Lee Everett – The Walking Dead: Season One

Hidup saat dunia mengalami zombie apocalypse sepertinya membuat siapapun yang hidup pada masa itu harus siap kehilangan orang yang mereka sayangi. Namun bagimana jadinya jika ada seseorang yang benar-benar mencintai mu dan rela melindungi mu dari serangan para Zombie dan berbagai bahaya harus kehilangan nyawa didepan mata mu sendiri? Itulah yang dirasakan Clementine terhadap sosok Lee Everett.

Game besutan Telltale Games ini sepertinya benar-benar memberikan akhir yang cukup tragis bagi para pemainnya. Setelah hampir keseluruhan game kita disuguhkan kebersaman kedua tokoh tersebut, diakhir perjalanan Lee harus rela kehilangan tangannya sebelum dia harus mengorbankan nyawanya demi Clementine. Tragisnya Clementine harus menembak Lee, yang sudah dianggapnya sebagai ayahnya sendiri sebelum dia berubah jadi zombie. Apapun pilihan yang kamu ambil, sepertinya kematian Lee memang tidak bisa kamu hindari.


Itulah 6 kematian paling tragis yang pernah terjadi dalam sebuah game terkenal bagian 2. Tentu, dengan tersebut para Developer game ingin para gamers juga merasakan bagaimana kematian seseorang yang mereka favoritkan atau sukai bisa dirasakan di dalam sebuah video game bukan hanya di kehidupan nyata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.