5 Kelemahan Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Sebelum Kamu Beli HP Ini

Kelemahan Redmi Note 5 Pro

Kosongan – Xiaomi Redmi Note 5 Pro, merupakan smartphone yang cukup populer saat ini. Selain harganya murah, spesifikasi yang ditawarkan juga sangat lengkap. Tapi dibalik kecanggihan smartphone ini, terdapat beberapa kelemahan Xiaomi Redmi Note 5 pro yang perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk membelinya.

Namun sebelum membahas kelemahan dari Xiaomi Redmi Note 5 pro, kelebihan yang ditawarkan dari smartphone ini adalah kualitas kameranya yang sudah sangat lebih baik dari seri sebelumnya. Serta prosessor yang menggunakan snapdragon 636, yang dianggap sangat powerfull untuk smartphone kelas menengah sekarang. Dan berikut daftar kelemahan dari Xiaomi Redmi Note 5 pro yang sudah kami buat untuk anda.

Ini Dia, Daftar Kelemahan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

1Fitur Face Unlock Yang Terasa Lambat

Memang pada saat sekarang, sistem keamanan dengan pemindai wajah dirasa sangat membantu ketika anda ingin membuka smartphone anda. Tapi sayangnya, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro tidak memiliki kecepatan dalam hal itu. Dimana ketika dicoba, ada jeda sekitar 2 detik, bahkan kadang tidak mengenali wajah anda ketika di tempat gelap.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mengandalkan sensor pemindai sidik jari yang responnya cukup cepat. Dan perlu anda ketahui juga bahwa, sistem keamanan dari smartphone juga perlu anda pertimbangkan sebelum anda membeli Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

2Tidak Mendukung Fitur Quick Charging

Fitur Quick Charging di saat ini, memang sangat diperlukan untuk sebagain orang. Terutama yang suka dengan bermain game, ataupun kebutuhan social media. Namun sayangnya, Xiaomi Redmi 5 Pro tidak memiliki fitur quick cahrging. Bahkan, ketika anda mengisi daya smartphone ini diperlukan waktu sekitar 2 jam lebih.

Tapi dibalik kelemahan tersebut, Xiaomi Redmi 5 Pro memiliki ketahanan baterai yang cukup baik. Dimana memiliki screen on time hingga 7 jam pemakaian, atau bisa bertahan seharian dari pagi hingga malam.

3Masih Menggunakan Port USB 2.0

Yang cukup mengecewakan adalah, Xiaomi Redmi Note 5 Pro masih menggunakan port USB 2.0. Yang dinilai kurang cepat melakukan transfer data, dengan menggunakan kabel USB bawaan. Dan seharusnya Xiaomi Redmi Note 5 Pro, sudah menggunakan port USB type C yang kecepatannya jauh lebih baik.

4Menggunakan Slot SIM Yang Masih Hybrid

Untuk sebagian orang, memang tidak mempermasalahkan penggunaan slot SIM hybrid yang dinilai membuat boros baterai. Tapi berbeda bila anda yang selalu menggunakan 2 kartu SIM, dimana menjadi sebuah kelemahan dari Xiaomi Redmi Note 5 Pro karena masih mengguanakn slot SIM Card yang hybrid.

Jadi anda harus mengorbankan slot micro SD anda, bila menggunakan 2 kartu SIM secara bersamaan. Namun hal ini tidak menjadi masalah, karena Xiaomi Redmi Note 5 Pro sudah dibekali memori internal yang besar.

5Tidak Mendukung Merekam Video Hingga 4K

Pada saat sekarang, sudah banyak perangkat elektronik terutama TV yang sudah mendukung pemutaran video hingga 4K. Tapi sayangnya, hal ini menjadi sebuah kelemahan dari Xiaomi Redmi Note 5 Pro karena hanya mendukung perekaman video sampai resolusi Full HD saja.

Tapi walaupun tidak mendukung perekaman video hingga 4K, Xiaomi Redmi 5 Pro sudah memiliki elektronic image stabilizer atau EIS didalam perangkat kameranya. Sehingga hasil video yang dihasilkan tidak goyang ataupun blur.

Demikian ulasan kami, tentang 5 kelemahan dari Xiaomi Redmi Note 5. Semoga memberikan manfaat untuk anda sebelum memutuskan untuk membeli smartphone ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.