Kelebihan Oppo Find X Dengan Smartphone Lain

Kelebihan OPPO Find X Dengan Smartphone Lain

Sudah hampir memasuki 8 bulan lebih, Oppo telah mengeluarkan produk terbaru, yaitu Oppo Find X yang telah di luncurkan di Paris, Perancis. Meskipun harganya lumayan cukup tinggi, tetapi anda pun akan dipuaskan dengan kelebihan Oppo Find X ini. Anda bisa saja mendapat harga Oppo find X dengan harga lebih murah di pasar Online. Karena, bisa saja beberapa Toko Online, menjual dengan  potongan harga atau cash back.

Find X, tentu memang terlihat sangat istimewa untuk produk besutan Oppo. Inovasi yang dikeluarkan ponsel berbasis eksekutif muda ini, ternyata belum pernah dipakai oleh ponsel pintar lain. Oleh karena itu, sebelum anda membeli Gadget yang sangat istimewa ini, simaklah beberapa kelebihan Oppo Find X yang sangat baik, disbanding Smarphone sekelasnya.

Kelebihan Oppo Find X Dengan Smartphone Dikelasnya

1Panoramic Arc Design

Oppo Find X  sendiri, merupakan smartphone yang hampir diciptakan tanpa celah. Tidak seperti smartphone lain, bahwa Oppo Find X ini tidak terdapat tombol khusus contohnya, untuk home, speaker, atau lampu senter, bahkan kameranya. Namun, bukan berarti bahwa smartphone ini tidak ada kamera. Kecantikan desainnya, membuat camera pada smarphone ini, menjadi tersembunyi. Oppo sendiri menamakan desain canggih ini dengan panoramic arc.

Desain ini, ternyata memakai teknologi buatan dengan nama COP flexible screen. Panoramic membuat rasio layar hingga 93,8%, oleh karena itu luas layar sampai kepada seluruh sisi perangkat smarthphone ini.

2Teknologi 3D Stealth

Fitur lain yang tentunya tidak kalah menarik pada Oppo Find X, yaitu 3D stealth camera. Fitur ini, membuat kamera menjadi lebih efektif, dan kamera akan muncul, bila anda mengaktifkannya menggunakan aplikasi kamera. Hal tersebut, akan serupa dengan menghidupkan senter.

Spesifikasi dari kamera depan pada Oppo Find X, sangat baik dengan resolusi 25MP, dan dilengkapi juga sensor IMX 576. Pada kamera belakang sendiri, memakai resolusi 16MP serta 20MP, dengan masing- masing sensor IMX 519+ dan juga IMX 376k.

Produk teknologi kamera terbaru ini, sudah melakukan test terhadap ketahanan batre, sampai 300 ribu kali. Bila kamera bergerak sebanyak 200 kali, maka akan memakan konsumsi satu persen dari tenaga baterai.

Pada teknologi Stealth 3D Camera, dipasang modul 3D Structured Light, dan hal tersebut akan membantu meningkatkan kualitas gambar dari tipe atau series sebelumnya. Modul ini terdiri dari, Infrared Camera, Flood Illuminator, Dot Projector, Proximity Sensor,  RGB Camera dan Receiver. Fungsi dari Modul 3D Structured Light tersebut, dapat memproyeksikan 15.000 titik dari wajah pengguna dan diaplikasikan dengan skema tiga dimensi, untuk wajah pengguna.

3Keindahan Tampilan Layar

Sudah pasti dengan Panoramic Art disain pada body Oppo Find X ini tampak membuat nuansa elegan yang sangat indah. Namun desain tersebut sangat baik, ketika dipadupadankan dengan layar bagian layarnya. Oppo Find X memakai ukuran layar yang lebar, dengan kelebaran 6.5 inci. Membuat layar atau screen pada ponsel pintar ini, mencapai ujung maksimal dari bodynya.

Dengan memakai teknologi IPS, membuat Oppo Find X, semakin jelas kelebihannya. Terutama dengan memakai resolusi HD+, yang membuat Oppof Find X semakin nyaman untuk dipandang. Namun, anda jangan khawatir, dengan kecanggihan layar pada Oppo Find X ini, dilengkapi pengamanan super ketat, untuk melindungi layar smartphone ini.

4Anti Gores dan Tahan Banting

Perbedaan Oppo Find X dengan smartphone lain yang sama di kelasnya, akan semakin jelas ketika kita membahas mengenai ketahanan dan keamanan. Memang beberapa smartphone lain hanya mengoptimalkan fitur- fitur canggih kekinian, namun sayangnya tidak memprioritaskan keamanan dari smartphone tersebut.

Oppo Find X ini sangat berbeda, kualitas bahan dari inti ponsel ini, didesain untuk tahan jatuh atau tahan banting. Hebatnya, smartphone ini sangat kuat, meski terjatuh saat kamera sedang terbuka. Terlebih dengan corning Gorilla Glass 5 melengkapi tiap sudut ponsel ini.

5Spesifikasi Kamera Yang Canggih

Spesifikasi kamera yang dimiliki oleh ponsel Oppo Find X ini, tentu tentu merupakan kamera yang terbaik di bidang selfie dan kebutuhan photografi lainnya. Sejak dulu, Oppo memang selalu memasarkan kelebihan fungsi kameranya. Pada Find X ini, diberikan dual kamera belakang, yang masing- masing memiliki resolusi 16 dan juga 8 MP.

Pada kedua Kamera tersebut sudah di gabungkan dengan LED flash dan juga phase detection autofocus, yang membuat hasil dari kamera ini, mendekati kecanggihan kamera DSLR. Dengan resolusi yang cukup besar, maka ponsel pintar ini sudah mampu memproduksi video, dengan kualitas yang sangat bagus.

Kamera depan dari Oppo Find X ini, dilengkapi dengan resolusi 24 MP. Dilengkapi kepintaran Al Teknologi serta Soft LED Flash, menjadi sebuah penggabungan yang sangat luar biasa. Sudah pasti Oppo Find X, akan disukai oleh beberapa pengguna, yang kerap melakukan video vlog atau bahkan video live.

6Face Recognition Untuk Kondisi Gelap

Find X memakai 3D face key, yang bisa mendeteksi 15.000 titik pengenal wajah. Dengan dilengkapi lampu infrared, membuat face recognition dapat mendeteksi wajah, meski kondisinya sangat gelap. Dan menurut beberapa peneliti, bahwa hal ini lebih aman dari fingerprint.

7Mesin Yang Handal

Selain menggunakan desain yang cantik, Oppo Find X, memakai hardware yang sangat baik di kelasnya. Memakai chipset Snapdragon 845,  dipadukan dengan RAM 8 GB, serta memori penyimpan data internal yang fantastis, sampai 512 GB. Oleh karena itu, Oppo Find X ini, bisa di kategorikan smartphone tercanggih di kelasnya.  Dengan kecanggihan mesin snapdragon 845, tentu saja di dukung dengan sistem operasinya yang terbaru, dengan Android v8.1 OREO dengan Colour OS 3.2.

8Kapasitas Baterai Yang Besar

Aspek Baterai, merupakan salah satu hal yang sangat krusial, bila membicarakan ponsel canggih keluaran 2018 sampai 2019 ini. Tentu saja Oppo Find X ini, menjawab semua keluh kesah para penggemar produk Oppo. Dengan kecanggihan yang ditawarkan oleh Oppo Find X ini, memang tidak lengkap bila tidak didukung dengan daya yang kuat dari baterainya.

Oleh karena itu Oppo Find X memakai kapasitas baterai sebanyak 4000 mAh, yang pastinya membuat ponsel tersebut ini akan mampu menyala sampai seharian penuh, dalam pemakaian normal. Baterai Oppo Find X ini, merupakan baterai dengan teknologi terbaru, yang memakai fitur fast charging yang mampu mengisi daya lebih cepat dari baterai smartphone lainnya.

9Jaringan Koneksivitas Lengkap

Oppo Find X dilengkapi dengan koneksivitas terbaru yang sangat lengkap. Oppo Find X mampu memakai dual SIM yang tentunya akan sama- sama memberikan koneksivitas internet 4G. Dengan begitu, para pengguna akan dimanjakan dengan sistem koneksivitas yang cepat. Fitur lainnya dilengkapi dengan Wifi, sistem Bluetooth, Usb 2.0 GPS  dan NFC yang melengkapi kelebihan Oppo Find X ini.

10Harga Oppo Find X Yang Bersaing

Pasaran Indonesia  membanderol Oppo Find X dengan harga 13 juta-an. Namun, anda pun dapat mendapatkan Harga Oppo Find X yang lebih murah di beberapa online shop atau gerai resmi, yang menawarkan beberapa harga diskon atau flash sale. Meskipun begitu, harga Oppo Find X yang dipasarkan di Indonesia tergolong lebih murah, terutama bila melihat harga yang beredar di Eropa. Karena di Eropa jenis Oppo Find X berada di angka 16 juta Rupiah.