Inilah 5 Kelakuan Gamer Paling Parah Dan Sering Terjadi!

Sebagai seorang gamer, pernahkah kalian berbuat yang sangat aneh dan bahkan mempermalukan diri kalian sendiri? Pasti pernah ya kan, tentu mungkin itu bisa menjadi kebiasaan kalian. Terlebih lagi, bermain di sebuah warung internet, hal ini sangat sering kita temukan. Seperti berkata kasar dan memakai program ilegal saat bermain game yang kita mainkan. Tahukah kalian?

Bermain game memang hobi yang menyenangkan, namun disaat hal tersebut bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Maka saat itulah kamu harus introspeksi diri. Saya tau apa yang kamu pikirkan saat membaca judulnya disisipi “Dajjal”. Bukan, ini bukan makhluk bermata satu pembawa petaka yang dituliskan di kitab agama. Tapi lebih ke sifat dan kelakuan gamer yang sangat buruk sehingga membawa petaka baik diri sendiri, hingga orang lain.

Bahkan, hal-hal yang dilakukan gamer ini sempat dilakukan oleh streamer-streamer terkenal bahkan sampai pro player sekaligus. Tentu, ini tak bisa dipungkiri lagi bahwa kita semua sama, satu gamer akan terhubung dengan gamer lainnya dan melakukan hal yang sama. Begitulah game menyatukan kita, mau seterkenal apapun kalian, jika kalian seorang gamer, kalian pasti pernah melakukan hal-hal nakal tersebut. Contohnya seperti memakai program ilegal hingga berkata kasar saat bermain. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa kelakukan nakal kalian dan sangat sering terjadi. Penasaran? Berikut ini 5 Kelakuan Gamer Paling Parah Dan Sering Terjadi! Cek di bawah ini.


1Berkata Kasar atau Toxic

Ya, hal yang pertama ini tidak bisa dipungkiri lagi, jujur saja. Kalian pasti pernah toxic atau berkata kasar saat kalah bermain game ataupun sebuah permainan. Perlu anda ketahui, Toxic sendiri adalah kebiasaan yang sangat buruk bagi gamer lain. Sebutan lain dari sering berkata kotor tapi ngga punya skill ini juga bisa menyayat hati bagi mereka yang cukup lemah kondisi psikologisnya. Kamu ngga akan pernah tau apakah orang yang kamu katain kuat mental atau engga.

Nah, lemahnya  mental seseorang di game bisa bikin dia depresi mendalam, sampe yang paling parah bisa bikin dia bunuh diri karena video game. Inget kasus bocah russia yang bunuh diri gara2 kebiasaan toxic orang lain di video game dan nyuruh dia buat mati? Ya, separah itulah akibat toxic. Jadi, perlu kami simpulkan, mending kalian selalu berusaha sabar dan fokus dalam bermain game, siapa tahu akan menjadi seorang pro player yang sangat handal.


2Menggunakan program Ilegal atau Cheat

Ya, hal yang kedua ini, jujur saja sering kalian lakukan. Ya, menggunakan program ilegal adalah salah satu hal yang sangat biasa yang mungkin kalian lakukan. Banyak sekali motif kita melakukan ini, mulai dari keisengan,pengen coba-coba hingga menjadi ketagihan. Alhasil, aim ataupun skill kita bukannya malah semakin pro, bahkan sangat menurun. Begitulah realitanya. Tidak sedikit player yang menggunakan cheat. Bahkan, sekelas pro player ataupun streamer yang sangat terkenal pernah melakukannya, dan ketahuan publik. Bayangkan bagaimana malunya. Jujur saja, cheat memang sangat menyenangkan, kalo makenya di game offline, tapi begitu berubah ke game online, dia sifatnya ngerusak jalan permainan.

Disaat orang menginginkan adu skill terjadi satu sama lain, pelakunya yang biasa disebut cheater hadir merusak segalanya. Memang menyenangkan bisa terlihat “hebat” di mata orang lain. Tapi, apa yang bisa kamu banggain kalo kill 40-mu cuman karena software cheat? Ranking tinggi karena cheat buat apa? Malu saya kalo tiba-tiba dipilih acak oleh developer atau publisher buat ngewakilin negara di ajang kompetitif video game dunia tapi ternyata skillnya ngecheat. Sudah banyak game online kehilangan komunitasnya dan mati gara-gara cheat.  Perlu kalian ketahui, stoplah melakukan cheat, agar game yang kalian suka tetap hidup dan tidak mati.


3Menghack akun game orang lain atau Hacker Game

Hal satu ini sering kalian lakukan kan saat bermain game di sebuah warung internet. Ya, menghack atau meretas akun game teman kalian. Tentu, ini adalah salah satu perbuatan gamer nakal yang sangat sering dilakukan. Entah apa alasannya, hacking akun player lain yang sudah mendedikasikan uang, waktu, dan tenaganya untuk membesarkan karakternya merupakan kebiasaan yang sangat merugikan orang lain.

Selain merugikan secara finansial, hacking juga rugikan waktu orang yang menjadi korbannya. Mereka ngga peduli berapa juta rupiah telah digelontorkan untuk bisa menjadi yang terbaik. Bagaimana susahnya nyari item langka yang drop ratenya 0.001% dan harus numpas boss paling kuat ratusan kali buat dapetinnya. Padahal, kita sudah mati-matian bermain dari nol hingga menjadi sangat keren. Bagaimanakah perasaan kalian saat terkena kejadian ini? Sakit banget gitu kan.


4Nyuri uang orang tua demi bermain net

Hal satu ini paling banyak dilakukan oleh para gamer waktu kecil ataupun masih remaja. Jujur saja, saat kalian kehabisan uang dan ingin bermain game, kalian pasti pernah melakukan atau kepikiran untuk mencuri uang iuran yang diberikan kepada kalian. Bahkan, sampe nyuri uang orang tua sendiri. Perlu diingat, Boros ngga cuman kebiasaan buruk orang pada umumnya, tapi juga bisa terjadi pada gamer. Membeli item kosmetik emang bisa bikin karaktermu keliatan keren, bahkan tak jarang item-item tersebut bisa nambah status biar tambah kuat.

Tapi kebiasaan borosmu yang awalnya merugikan dirimu sendiri bisa merugikan orang lain, kalo akhirnya sampe kamu bela-belain nyuri duit iuran entah iuran sekolah atau yang lain. Kamu yang harusnya bayar sekolah jadi ngga bayar karena buat beli item atau ngegacha. Mulai sekarang, jadilah seorang gamer yang cerdas dan hemat. Harus pintar-pintar dalam menyimpan uang. Agar, tidak ada lagi pikiran untuk nyuri uang orang tua kita sendiri. Bayangkan bagaimana perasaan mereka saat mengetahui hal tersebut. Jadi, mulai sekarang, ayo jadi gamer yang hemat dan pintar.


5Nipu game online

Ya, hal terakhir yang sangat sering dilakukan oleh gamer nakal adalah menipu akun game seseorang ataupun jual beli game. Perlu diingat, hal ini layaknya sama seperti kasus hacking sebelumnya, nipu juga sangat ngerugiin player lain. Iming-iming akan sesuatu biasanya dilakukan gamer dajjal untuk menjerat mangsanya. Bisa berupa mata uang in-game, item langka, kasih sayang semu, hingga yang paling parah duit beneran.

Biasanya sih hode alias player laki yang nyamar jadi karakter cewek yang ngelakuin ini, bikin mereka berfantasi bahwa dia cewek beneran dengan iming-iming kasih sayang maupun akun sosmed palsu buatan mereka. Istilahnya adalah seorang hode, jujur saja, bagi kalian yang sangat suka bermain game yang mempunyai karakter perempuan seperti MMPROG pernah berpura-pura untuk menjadi wanita demi mendapatkan char ataupun akun cowok yang akan kalian incar. Nah itulah 5 kelakuan nakal paling parah dan sering dilakukan menurut kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.