7 Kartun Pixar Mengharukan yang Bisa Bikin Kamu Nangis

kartunpixar

Pixar merupakan rumah produksi film kartun terkenal yang setiap tahunnya pasti merilis kartun yang masuk dalam nominasi Oscar. Pixar nampaknya memiliki resep jitu dalam menciptakan sebuah film kartun berkualitas. Tak hanya hiburan semeta bagi anak-anak, kartun pixar selalu memiliki pesan jelas yang ingin disampaikan dan cukup edukatif untuk kejiwaan seorang anak.

Ciri khas kartun Pixar

Kartun-kartun keluaran Pixar pastinya memiliki visual yang lembut dan halus secara teknik. Efek-efek buatannya pun digarap dengan detil dan maksimal. Tampilan visualnya yang canggih tersebut pun disertai dengan cerita yang padat, jelas, dengan sentuhan humor yang tidak garing dan dipaksakan. Setiap kisah yang ingin disampaikan dalam kartun Pixar selalu fokus sehingga mudah dimengerti oleh anak-anak. Kisah-kisah kartun yang diangkat pun selalu mengandung kisah yang menyentuh. Banyak kartun pixar mengharukan yang terkenal akan membuat para penontonya meninggalkan bioskop dengan mata sembab.

7 Kartun Pixar Mengharukan yang Bisa Bikin Kamu Nangis

1. Up (2009)

kartunpixar.1

Carl adalah seorang kakek usia 78 tahun yang baru saja kehilangan istrinya. Suatu hari, ia terkena masalah hukum yang harus membuatnya merelakan rumahnya. Masih tak bisa melupakan istrinya, ia pun menerbangkan rumhnya dengan ribuan balon menuju Afrika Selatan. Perjalan Carl mulai mengalami kendala ketika seorang bocah pramuka bernama Russell, secara tidak sengajah menjadi penumpang gelap dalam rumahnya.

Kartun pixar mengharukan satu ini akan membuat anda menangis bahkan pada 15 menit pertama film ini dimulai. Kartun ini menunjukan arti cinta sejati yang sedikit eros, namun tetap manis untuk disaksikan.

2. Inside Out (2015)

kartunpixar.2

Temui berbagai emosi dan suara-suara kecil dalam otak manusia, Joy, Anger, Sadness, Disgust, dan Fear. Kali ini kamu akan melihat aktifitas otak yang terjadi dalam kepala Riley, gadis berusia 12 tahun yang tiba-tiba mengalami banyak perubahan dalam hidupnya. Riley harus pindah ke tempat yang tidak seindah rumah lamanya dan harus bisa beradaptasi. Pergulatan emosi pun terjadi di dalam dirinya hingga tidak terkendali lagi.

Kartun Pixar mengharukan satu ini dinobatkann sebagai kartun animasi terbaik tahun 2015 oleh Oscar karena originalitasnya dan premisnya yang menarik. Karena melibatkan banyak kenangan dan emosi dalam diri manusia, otomatis film ini pastinya akan membuat kamu terbawa suasana.

3. The Good Dinosaurs (2015)

kartunpixar.3

Arlo adalah seekor dinosaurus yang masih bertemu dalam bimbingan keluarganya. Ketika kedua saudaranya sudah bisa membantu orang tuanya dalam lakukan pekerjaan merawat rumah mereka, Arlo masih mengalami kesusahan karena ia penakut dan lemah. Suatu hari Arlo melakukan perjalan bersama ayahnya. Sayangnya, perjalanan tersebut justru membuatnya tersesat jauh dari rumah dan terpisah oleh ayahnya. Ia pun bertemu dengan anak manusia yang akhirnya ia panggil Spot. Spot memiliki perilaku barbar dan sangat hiperaktif. Awalnya Arlo tidak menyukai Spot, namun akhirnya persahabatan terjalin dan Arlo hendak membawa Spot ke rumahnya.

Kartun satu ini menyuguhkan kisah pencarian jati diri seekor dinosaurs muda dan makna dari keluarga. Kamu akan melihat beberapa adegan perpisahan yang menyedihkan yang berpotensi membuat kamu menangis.

4. Toys Story 3

kartunpixar.4

Andy telah beranjak dewasa, Woody dan para mainan Andy lainnya harus menerima kenyataan bahwa Ia tidak akan bermain dengan mereka lagi dan akan segera pindah ke astrama universitas. Suatu kesalahpahaman terjadi ketika para mainan menganggap Andy hendak membuang mereka, mereka pun pergi ke Sunny Side, sebuah tempat penitipan anak dimana mainan diperlukan. Namun, Woody tetap bersih keras bahwa Andy tidak hendak membuang mereka. Keadaan mulai memburuk bagi para mainan bahwa Sunny Side dipimpin oleh beruang bernama Latso bertindak semenah-menah pada mainan.

Jika kamu melihat Toy Story pertama dan kedua, kamu pasti memahami hubungan antara Andy dan mainan-mainannya. Ada ikatan persahabatan antara mainan dan pemiliknya yang mengharukan dan emosial untuk beberapa anak.

5. Coco (2017)

kartunpixar.5

Miguel adalah seorang bocah Mesiko yang tumbuh besar disebuah keluarga pembuat sepatu. Keluarga mereka memiliki aturan keras tentang menghindari duna musik karena sejarah kakek buyutnya yang pergi meninggalkan keluarga demi karir bermusiknya. Namun, Miguel sangat mencintai musik. Suatu hari, secara tidak sengajah ia menyebrang ke dunia arwah yang mebuatnya bertemu dengan keluarga-keluarga yang telah meninggal. Miguel pun berusaha mencari kakek buyutnya untuk menerima restu bermain musik agar bisa kembali ke dunia nyata dan bebas meraih mimpinya.

Kartun satu ini kental sekali dengan budaya Meksiko yang sangat menghargai dan terus mengenang sanak saudara mereka yang telah meninggal. Coco juga menyguhkanm kisah keluarga yang hangat dan mengharukan.

6. Monsters, Inc. (2001)

kartunpixar.6

Sullivan adalah seorang monster menankutkan yanng memiliki karir gemilang di Monsters, Inc., sebuah perusahaan penghasil energi di dunia monster yang diambil dari suara teriakan anak kecil. Sullivan selalu mendapatkan rekor tertinggi dalam pekerjaan dan hal ini menimbulkan kecemburuan pada Randall. Randall pun secara diam-diam membuka pintu di luar jam kerja dan membuat seorang gadis kecil menyebrang ke dunia monster yang akhirnya bertemu dengan Sullivan. Sullivan bersama temannya, Mike pun berusaha mengembalikan si gadis kecil yang mereka panggil Boo, ke dunianya dengan selamat.

Siapa yang sangkah ternyata sosok monster bisa menyayangi anak manusia? Kamu akan terharu melihat hubungan yang terjadi antara Sullivan dan Boo yang menggemaskan.

7. Wall-E (2008)

kartunpixar.7

Kartun satu ini berlatar masa depan dimana bumi telah menjadi planet yang ditutupi oleh sampah dan tidak bisa ditinggali lagi oleh manusia. Wall-E adalah sebuah robot pembersih sampah yang tinggal di planet bumi sendirian untuk memberishkan samapah setiap harinya. Wall-E selalu merasa kesepian, hingga suatu hari sebuah robot canggih bernama Eva turun ke bumi untuk sebuah misi.

Kartun satu ini tidak memiliki dialog namun tetap berhasil menyampaikan kisah romantis yang terjadi di antara sepasang robot. Pilihan musik pengiringnya pun akan membuat anda terbawa dalam suasana haru yang membahagiakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.