10 Karakter Villain Terfavorit Dengan Banyak Penggemar

karaktervillainterfavorit

Kosongan – Karakter Villain adalah sebutan bagi karakter jahat atau antagonist dalam sebuah film. Karakter antagonist memang didesain sebagai sosok yang menimbulkan dalam suatu cerita. Dan tugas karakter protagonist ‘lah untuk mengalahkan maupun membasmi karakter villain.

Orang jahat umumnya dibenci oleh masyarakat luas karena perilakunya yang menyimpang dengan moral. Banyak karakter villain pun tidak lepas dari aksi kriminal seperti membunuh atau sikap keji lainnya. Namun, tidak semua karakter villlain selalu dibenci oleh penonton, berikut ini sederet karakter villain terfavorit yang memiliki banyak penggemar.

10 Karakter Villain Terfavorit

10Draco Malfoy – Harry Potter

Banyak fans Harry Potter yang sangat membenci Draco Malfoy (Tom Felton). Draco Malfoy merupakan murid Hogwart dari asrama Slytherine yang terkenal licik, somobong, namun pengecut. Hal tersebut karena ia mendapat karakter turun dan didikan dari ayahnya Lucius Malfoy yang tak kalah somobong karena merasa memiliki darah penyihir murni.

Namun Malfoy juga mampu mencuri simpati para penonton karena hatinya yang sebetulnya tidak menentu ingin berpihak kepada siapa. Ia sebetulnya merasa tertekan karena tuntutan orang tua yang merupakan pengikut Voldemort.

9Khan – Star Trek Into The Darkness

Diperankan oleh aktor kawakan yang mempesona, Bennedict Cumberbatch, Khan merupakan salah satu karakter villain yang bisa mencuri hati penonton tertentu.

Selain tampang rupawan yang dingin, Khan juga memiliki kecerdasaan di atas rata-rata. Sifat jahatnya sebetulnya juga beralasan, ia menjadi agresif karena ingin menyelamatkan rekan-rekannya dan balas dendam karena telah di manfaatkan.

8Loki – Marvel Cinematic Universe

Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston merupakan merupakan salah satu karakter villain terfavorit yang memiliki fans. Loki adalah saudara kandung Thor yang jahat. Namun karisma Loki selalu membuat para penontonnya terkadang berharap Loki tetap selamat. Dan ya, Loki memang selalu selamat, meski akhirnya memliki nasib cukup tragis di Avengers: Infinity Wars (2018).

7Killmonger – Black Panther

Karakter villain satu ini masih baru dibenak para penggemar Marvel. Killmonger adalah musuh utama dari Black Panther yang merupakan sepupunya sendiri yang terhilang. Killmonger diperankan oleh Michael B. Jordan.

Selain penampilannya yang badass dan kemampuan bertarungnya yang jago, karakter ini sebetulnya memiliki pemikiran yang ada benarnya juga. Yaitu Wakanda seharusnya membuka diri untuk dunia luar karena Wakanda memiliki sumber daya alam yang kaya.

6Hannibal Lecter – Silence of The Lamb

Hannibal Lecter adalah seorang ahli psikologi yang juga mengidap kelainan nafsu makan sebagai kanibal. Hannibal memiliki kemampuan memanipulasi pikiran dan perasaan orang sebagai ahli psikologi. Entah untuk kepentingannya sendiri atau hanya untuk membuat suasana lebih “menyenangkan”.

Hannibal Lecter pertama kali muncul di film Silence of The Lambs (1991) yang diperankan oleh Anthony Hopkins. Kemudian muncul kembali dalam serial TV Hannibal (2013-2015), diperankan oleh Mads Mikkelsen, dan masih tetap sukses mencuri hati para fans masochist.

5Darth Vader – Star Wars

Apa kamu penggemar berat Star Wars? Sekali pun bukan, kamu pasti tidak asing dengan sosok antariksa berjubah hitam, Darth Vader. Darth Vader adalah villain utama dalam franchies Star Wars pada sekuel-sekuel yang rilis di tahun 90-an.

Darth Vader buka sekedar karakter jahat yang ingin menguasai jagat raya. Darth Vader secara alami juga memiliki aura jahat that people hate to love.

Cerita latar belakag Darth Vader yang memiliki hubungan khusus dengan Luke dan Leia juga membuat para penggemar terenyuh dan semakin menyukai Darth Vader.

4James Moriarty – Sherlock

Sherlock Holmes dapat menghadapi dan semu kasus yang diberikan padanya. Namun, hanya da satu orang yang bisa menandingi Sherlock yaitu James Moriarty. Sosok Moriarty terfavorit adalah yang muncul di serial TV Sherlock yang diperankan oleh Andrew Scott.

James Moriarty digambarkan sebagai sosok chaotic yang menyukai musik pop 80-an. Moriarty sebetulnya memiliki tingkat Intelektual yang sebanding dengan Sherlock, namun ia lebih memilih untuk menggunakan kemampuan itu untuk “bersenang-senang”.

3Light Yagami – Death Note

Karakter villain terfavorit berikutnya datang dari dunia hiburan anime. Death Note merupakan salah satu manga dan anime legendaris bagi para otaku. Itu berkat kisah pertarungan otak antara L dan Light Yagami.

Light Yagami adalah pemuda yang memliki IQ tinggi dan selalu unggul dalam hal akademis. Namu ketika mulai merasa bosan dengan hidup, ia menemukan buku catatan yang mengubah tujuan hidupnya.

Setiap orang pasti memiliki sedikit sisi Light dalam dirinya, di mana membenci kekerasan dan berharap ada cara untuk menghentikan segala ketidakadilan hukum dalam masyarakat.

2Harley Quinn – DC Comic

Sosok perempuan genit dan badass satu ini adalah sisi gelap dari setiap perempuan yang menyukai karakter DC satu ini. Harley Quinn merupakan psikater yang jatuh cinta pada pasiennya, Joker.

Mengapa banyak perempuan menyukai sosok Harley Quinn? Karena karakter ini adalah manifestasi dari sisi liar kaum hawa pada umumnya. Perempuan diciptakan lebih sensitif dan peka terhadap cinta. Harley Quinn rela melakukan apa pun untuk Joker.

Tidak hanya mengikuti Joker seperti anak anjing, Harley Quinn juga memiliki kemampuan bertarung yang berguna.

1Joker – DC Comic

Ini dia karakter villain terfavorit sejuta umat, Joker. Joker adalah gambaran manusia ketika berada pada sisi terendah dalam hidupnya. Berdasarkan komiknya, Joker memiliki masa lalu yang suram dan penuh dengan kekerasan hidup. Hal tersebut membuatnya menganut nihilisme di mana hidup baginya tidak memiliki tujuan, ia hanya akan bersenang-senang dan bermain dengan emosi dan pikiran manusia.

Setiap orang pasti memiliki sisi Joker dalam dirinya. Menonton sosok seliar dan segila Joker membuat para penonton merasa puas setelah seharian bertingkah normal.

Itu tadi sederet karakter villain yang memiliki banyak penggemar. Yang mana favoritmu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.