6 Jenis Teh Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

5.tehchamomile

Kosongan –┬áTeh adalah salah satu minuman yang digemari banyak orang dan cocok dihidangkan dalam berbagai suasana. Teh merupakan minuman alternatif pendamping bagi kamu yang tidak terlalu kuat minum kopi yang mengandung kafein. Teh juga memiliki manfaat untuk bikin tubuh lebih berenergi saat sedang bekerja.

Teh juga biasa dihidangkan saat jamuan-jamuan tertentu dengan kue kering maupun cake. The juga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan, ada berbagai jenis teh yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa jenis teh dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kamu.

6 Jenis Teh Dan Manfaatnya

1Teh Hijau

Teh hijau pastinya sudah tidak asing lagi bagi kamu, teh satu ini cukup populer dikalangan masyarakat. Namun bukan teh hijau yang ada perasanya, ya. Faktanya, glukosa justru akan menghilangkan kasiat alami teh hijau. Jika ingin merasakan kasiat teh hijau, minumlah yang murni tanpa gula. Karena kandungan glukosa hanya akan membuat teh hijau kehilangan khasiat aslinya. Jadi, minuman teh hijau kemasan dengan rasa yang lezat tidak akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, hanya akan menyegarkan kamu dari dahaga.

Teh hijau memiliki kadar antioksidan tinggi yang baik bagi pencegahan berbagai virus kanker, mulai dari kanker payudara, pankreas, dan paru-paru. Kandungan dalam teh hijau juga ampuh untuk mencegah berbagai saraf seperti, stroke, parkinson, hingga alzheimer.

2Teh Hitam

Minum kopi merupakan kebiasaan bagi sebagaian besar orang setiap hari untuk menyegarkan pikiran di pagi hari. Namun kopi biasanya memberikan efek samping pusing dan mual bagi penderita darah rndah. Bagi kalian yang ingin mencari pengganti kopi, jenis teh satu ini bisa menjadi solusinya. Teh hitam adalah teh hasil fermentasi yang memiliki warna merah tua kehitaman dan memiliki kandungan kafein yang bisa membuat badan berenergi namun tanpa efek samping.

Teh ini juga bermanfaat untuk melindungi dan memperbaiki organ tubuh yang mengalami kerusakan karena asap rokok. Tak hanya bagi perokok aktif, namun juga perokok pasif. The hitam juga dapat mengurangi risiko kanker paru-paru.

3Teh Putih

Teh putih merupakan teh yang proses pembuatannya tidak melalui pengeringan daun teh. Untuk memproduksi teh putih, hanya daun teh pilihan yang berada di pucuk yang menurut penelitian memiliki kandungan antioksidan paling tinggi. Daun teh putih hanya diangin-anginkan karena memiliki tekstur daun yang masih muda dan lembut dan mudah kering.

Teh putih memiliki kandungan antioksidan paling tinggi dibandingkan dengan jenis-jenis teh lainnya. Sehingga cukup ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai virus kanker ganas.

4Teh Oolong

Bagi kamu penggemar kuliner yang hobi makan-makanan berminyak yang bisa menjadi sumber kolesterol, mulailah membiasakan diri meminum teh oolong. Teh satu ini bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol pada tubuh. Selain mengatasi masalah kolesterol, teh ini juga ampuh untuk menyeimbangkan kadar gula kamu dan terhindar dari diabetes. Setelah makan hidangan yang berminyak atau kaya santan, minumlah teh oolong untuk menetralisir tubuh kamu. Hal ini juga bisa kamu lakukan setelah makanan menu fast food yang bisa memicu kolesterol.

Jenis teh dan manfaatnya teh oolong juga bisa berguna bagi kamu yang sedang diet. Teh oolong dapat membantu kamu menurunkan berat badan jika dikonsumsi dengan teratur, diiringi dengan pola makanan yang teratur pula.

5Teh Chamomile

Jenis teh satu ini merupakan salah satu teh herbal paling populer dikalangan pencinta teh. Teh jenis ini terbuat dari bunga chamomile yang dikeringkan lalu diseduh. Teh chamomile memiliki aroma dan rasa yang khas, sedikit berbeda dengan jenis-jenis teh lain yang masih memiliki rasa dan aroma yang hampir sama.

Teh chamomile memiliki kandungan antioksidan yang mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker serta mengatur kadar gul agar terhindar dari diabetes. Banyak orang-orang suka mengonsumsi teh ini di dampingi oleh cake manis agar kadar gula tubuh tetap terjaga. Mengkonsumi teh sambil mengudap kue kering juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu santai anda di sore hari.

Aroma khas pada teh jenis ini juga dapat memberikan relaksasi pada tubuh kamu jika di dihirup. Teh chamomile juga sering dianjur bagi orang yang mengalami gangguan tidur atau insomnia.

6Teh Lemon

Minuman teh satu ini sebetulnya merupakan jenis teh yang mengalami percampuran bahan. Daun teh yang dikeringkan akan dicampur dengan lemon untuk memberikan cita rasa perpaduan antara teh dan lemon. Banyak teh lemon kemasan yang bisa kamu temuan di pasaran.

Teh lemon memiliki manfaat vitamin C yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Jika kamu terserang flu, kamu bisa mengonsumsi teh lemon hangat dengan campuran madu. Resep tersebut ampuh untuk menghentikan flu sebelum semakin parah. Lemon juga bisa memberikan manfaat untuk membuat kulit kamu lebih cerah dan halus.

Tidak punya teh lemon kemasan? Kamu bisa bikin sendiri. Seduh teh dengan air panas, lalu tambahkan potongan buah lemon tipis. Bisa juga ditambahkan dengan madu untuk memberikan rasa nikmat. Selain berguna untuk menjaga daya tahan tubuh, teh ini juga bisa dikonsumsi untuk menenangkan pikiran di kala stres. Daripada meminum minuman berenergi atau kopi saat bekerja, teh lemon bisa membuatpikiran anda jadi lebih tenang di tengah tekanan pekerjaan.

Itu tadi berbagai jenis teh dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kamu. Setiap teh memiliki cita rasa dan manfaat untuk berbagai macam gangguan kesehatan yang bisa kamu konsumsi. Saatnya beralih untuk mengonsumsi teh dan memulai gaya hidup yang lebih sehat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.