9 Inspirasi Fashion Dengan Choker Untuk Penampilan Maksimal

coverchoker
Berbagai Inspirasi gaya fashion dengan choker

Kosongan – Fashion selalu mengalami perputaran trend, tak ada kata ketinggalan jaman pada standard fashion masa kini. Setiap orang bebas mengusung gaya fashion dari berbagai jaman yang sesuai dengan kepribadiannya. Salah satu aksesoris fashion yang kembali populer di era milenial ini adalah choker.

Choker merupakan kalung yang memiliki lingkar kecil dan menempel pada bagian leher untuk memberikan kesan dramatis yang mencolok. Choker sudah terkenal sebagai fashion item bahkan pada abad pertengahan. Choker pada masa itu biasanya bebahasan beluduru dengan liontin yang besar, populer dikenakan oleh para bangsawan Eropa.

Namun, pada era 90-an, justru choker populer dikalangan anak punk dan perempuan yang suka berdandan hippie. Para artis terkenal tahun 90-an pada saat itu uga banyak yang kerap tampil dengan choker.

Jaman sekarang, choker bisa diaplikasikan kedalam berbagai gaya berbusana, mulai dari tampilan garang ala rocker hingga yang manis ala gadis feminin. Berikut beberapa inspirasi gaya dengan choker untuk tampilan maksimal.

9 Inspirasi Gaya Fashion Dengan Choker

1Gaya santai bohemian dengan choker

Kalung choker ini sangat cocok untuk tampilan bohemian kamu yang natural dengan warna-warna alam. Untuk tampilan santai, kamu bisa memadukan kaos dengan rok panjang bermotif, lalu kenakan choker dengan tassel yang unik. Untuk tampilan yang lebih modis, kamu bisa mengguakan dress maupun atas dengan rumbai berwarna cokelat ala bohemian. Kenakan sepatu boots untuk menunjang penampilan lalu kenakan kalun choker hitam sederhana sebagai pelengkap.

2Menunjang gaya retro kamu

Salah satu gaya busana yang lagi nge-hits dengan choker adalah tampilan retro. Gaya satu ini bisa diadaptasi oleh siapa pun karena tidak terlalu mencolok dan hanya perlu memadupadankan fashion item sederhana. Salah satu padupadan yang paling mudah yang bisa kamu adaptasi adalah, kaos polos dengan celana jeans, masukan kaos pada celana jeans agar terlihat modis. Kamu juga bisa mengenakan jacket gaya retro jika kamu punya. Lalu tinggal kenakan kalung choker sederhana maupun yang memiliki liontin kecil.

3Choker dengan tampilan kemeja resmi

Choker juga bisa mendukung tampilan high-end kamu lho. Kenakan busana elegan seperti kemeja putih dengan celana kain atau cullote. Setelah itu lepas dua kancing dari kemejamu dan kenakan kalung choker sebagai aksesoris yang dijamin akan langsung mengangkat tampilan elegan biasa kamu.

4Menunjang penampilan ala lady rocker-kamu

berdandan tomboy ala rocker merupakan salah satu gaya fashion yang memiliki banyak penganut. Mulai dari artis hingga para penggemarnya. Kenakan kaos merchandise band favorit kamu dengan celana jeans. Untuk sepatunya, kamu bisa memilih boots atau sneakers sesuai kenyaman kamu. Lalu tambahkan choker dengan layer yang akan membuat tampilan biasa kamu langsung “menyala”.

Tampilan rocker juga tidak akan lepas dengan jaket kulit. Kenakan kaos ketat yang nyaman dan celana jeans belel untuk meberikan kesan tomboy, lalu kenakan boots sebagai alas kaki. Kamu juga bisa menggunakan sneaker jika ingin lebih nyaman. Lalu jangan lupa kenakan choker simple warna hitam pada leher kamu.

5Layer choker dengan motif tartan

Kamu penganut gaya grunge 90-an? Inspirasi fashion dengan choker satu ini patut kamu coba. Kenakan kaos polos berwarna putih lalu kenakan kemeja bermotif tartan sebagai outwear, dan celana denim atau jeans hitam sebagai bawahan. Lalu kenakan choker dengan berbagai layer sebagai penunjang. Gaya lain dengan motif tartan bisa kamu munculkan dengan tennis skirt bermotif, lalu kenakan kaos hitam ketat favoritmu, dan kalun choker sebagai statement.

6Choker dengan atas off-shoulder

Salah satu model atasan yang sedang populer adalah off-shoulder, pakaian yang menunjukan bagian bahu atas anda. Mengenakan pakaian bermodel off-shoulder bisa memberikan kesan elegan dan sexy. Tunjang penampilan kamu dengan kalung choker agar bagian leher kamu tidak tampak “kosong”.

Kamu bisa kenakan atasan off-shoulder dengan celana jeans dan sepatu sneakers untuk memberikan tampilan sporty elegan dengan tambahan choker sebagai aksesoris. Atau kenalan dress dengan potongan off-shoulder, lalu kenakan choker dengan bentuk pita untuk memberikan kesan anggun pada penampilan kamu.

7Choker dengan tank top

Satu lagi fashion item yang cocok dengan choker adalah tank top. Udara Indonesia yang panas membuat beberapa orang berani mengenakan tank top agar tidak gerah. Buat kamu yang hobi mengenakan tank top, kamu bisa menambahkan choker untuk menunjang penampil kamu. Tank top menunjukan bagian leher dan pundak anda, agar tidak tampak membosankan, tambahkan choker sebagai garis pemanis pada leher anda yang kosong.

8Menunjang tampilan gaya gothic

Kamu orang misterius yang esentrik? Mungkin juga kamu perempuan yang menganut gaya gothic. Choker merupakan aksesoris yang sangat cocok dipadukan dengan gaya fashion gothic. Gothic sangat identik dengan busana hitam, choker yang pada umumnya dijual di toko-toko aksesoris berwarna hitam. Kenakan choker dengan liotin emas atau batuan berwarna merah atau hijau tua. Choker dengan model tersebut bisa menunjang penampilan klasik gothic-mu.

9Tampilan dengan choker logam

Tidak semua choker terbuat dari plastik maupun bahan kain tertentu. Beberapa orang juga ada yang alergi dengan kain sebagai kalung. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, choker dengan bahan logam mulia bisa menjadi pilihan. Kamu bisa menggunakan choker berbahan monel atau emas. Choker satu ini lebih pantas untuk tampilan sederhana elegan yang manis. Bisa dipadukan dengan pakaian-pakaian berbahan wol seperti sweater untuk memberi tampilan feminin yang lembut dan manis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.