Inspirasi Busana Kuliah, Buat Kamu Yang Ingin Ganti Image

inspirasibusanakuliah

Kosongan – Bagi kamu yang baru saja lulus SMA pastinya sekarang sedang sibuk mendaftar di universitas favorit kamu. Selain berbagai kesibukan menyiapkan berbagai kebutuhan akademis sebagai mahasiswa, mempersiapkan penampilan juga merupakan hal yang penting untuk mengganti image kamu.

Ucapkan selamt tinggal pada seragam sekolah, sekarang kamu bebas mengenakan outfit apapun setiap harinya. Dalam menjalani keseharian di kampus, kamu bisa mengenakan gaya busana yang berbeda setiap harinya. Bagi kamu yang masih bingung dalam menentukan gaya busana kuliah apa yang ingin kamu kenakan, berikut beberapa inspirasi busana kuliah yang bisa kamu coba untuk mengganti image kamu sebagai seorang mahasiswa.

7 Inspirasi Busana Kuliah

1Cool Nerd

Bagi kamu yang memiliki kepribadian quirky dan identik dengan kacamata, kamu bisa mencoba gaya busana satu ini. Kenakan t-shirt dengan warna polos atau pola yang simple. Dan padukan dengan celana kain dengan warna senada. Masukan t-shirt ke dalam pinggang celana untuk memberikan tampilan yang rapi. Lalu kenakan sneakers simple untuk melengkapi penampilanmu. Jangan lupa kenakan kacamata sebagai aksesoris yang fungsional.

Bagi kamu yang masih belum nyaman mengenakan make up tebal, pulas saja wajahmu dengan make up natural yang tipis. Mengenakan lip tint bisa menjadi pilihan yang tepat.

2Calm Girl

Buat kamu yang ingin menampilkan image sebagai perempuan kalem yang mature, inspirasi busana satu ini bisa menjadi pilihan. Kenakan atasan dengan model apapu yang pas di tubuh dengan warna polos, lalu padukan dengan outwear lengan panjang seperti cardigan. Mengenakan fashion item tertutup akan memnunjukan bahwa kamu perempuan yang kalem. Pemilihan warna juga penting dalam padu-padan satu ini, pilihan waran-warna lembut seperti pastel atau monochrome.

Sebagai bawahan kamu bisa mengenakan celana jeans dan sneakers sebagai alas kaki. Menggunakan flat shoes juga bisa menjadi pilihan untuk memberikan tampilan feminine.

3Sporty Aesthetic

Kamu memiliki kepribadian yang tomboy dan easy going? Ini saatnya tampil bebas tanpa harus melanggar aturan berseragam yang sering kali kamu langgar di masa SMA.

Warna hitam atau monochrome bisa menjadi pilhan untuk membuat penampilan sporty-mu terkesan lebih elegan. Padukan t-shirt hitam yang pas di tubuh dengan celan jeans dengan warna senada. Pilihan warna senada ini bisa memberikan kesan lebih ramping pada tubuhmu. Lalu kenakan sepatu sport favoritmu dengan model yang mencolok untuk membuat tampilan kamu tampak dinamis.

Kamu juga bisa memadukan tampilan satu ini dengan outwear sporty seperti jacket kulit atau boomber jacket yang lagi nge-trend.

4Bold And Mature

Bagi kamu yang ingin terlepas 100% dari image siswa SMA sebagai perempuan yang beranjak dewasa, kamu bisa mencoba inspirasi busana kuliah satu ini. Mulai penuhi lemarimu dengan koleksi atasan yang lebih mature seperti, kemeja berbahan loose, kemeja dengan detil victoria, bell sleeves, dan berbagai model atasan feminine lainnya.

Kamu bisa berbagai atasan tersebut setiap harinya dengan celana jeans koleksimu. Lalu kenakan flat shoes atau wedges sebagai alas kaki ayang akan memuat tampilan kamu tampak lebih dewasa. Mengenakan high heels sangat tidak disarankan untuk mejalani aktivitas di kampus. High heels yang tinggi hanya akan membuat kamu kelelahan dan membatasi mobilitasmu sebagai mahasiswa yang dinamis.

Jangan lupa mulai belajar full make up untuk memaksimalkan penampilan dewasamu.

5Playfull Girl

Kamu tetap ingin mempertahankan tampilan remajamu? Kamu bisa mencoba inspirasi busana kuliha yang playfull satu ini. Kenakan atasan favoritmu yang nyaman, seperti t-shirt dengan warna menarik atau sweater kesayanganmu. Lalu padukan dengan tennis skirt yang manis. Sebagai alas kaki, kenakan sneakers atau sepatu sport dengan model casual.

Selain memberikan tampilan yang manis, outfit satu ini dijamin bikin kamu nyaman seharian beraktivias di kampus. Pastikan rok yang kamu kenakan tidak terlalu pendek. Kamu memang bebas menggunakan outfit apapun saat kuliah, namun beberapa kampus biasanya kurang nyaman melihat mahasiswanya mengenakan busana yang terlalu minim.

6Preppy Lady

Kamu ingin tampil sebagai mahasiswa yang rapi dan smart? Kamu bisa mencoba gaya busana preppy. Gaya busana preppy merupakan gaya yang paling cocok diterapkan dalam acara akademik. Karena gaya preppy sendiri terinspirasi dari padu-padan seragam sekolah formal pada umumnya. Bedanya kamu lebih bebas mengeksplorasi fashion item tanpa atura sekolah yang membatasi.

Kamu bisa mengenakan kemeja lengan panjang dengan rok mini. Masukan kemeja pada bagian pinggang rok untuk memberikan tampilan yang rapi. Kamu juga bisa tampil preppy dengan celana panjang. Kenakan kemeja dan celana panjang berbahan kain, lalu masukan kemeja dalam pinggang celana. Lengkapi tampilan dengan dengan outwear semi formal seperti blazer, cardigan, hingga sweater.

7Sweet And Graceful

Bagi kamu perempuan yang sangat feminine dan ingin tampil dewasa dan anggun, bisa cobain padu-padan gaya satu ini. Jika rok mini membuat tampilan lebih playfull dan childish, midi skirt akan membuat tampilanmu lebih dewasa.

Padukan atasan casual-mu seperti tees dengan bahan bludru atau sweater yang memiliki potongan lebih slim dengan midi skirt. Kamu bisa mengenakan atasan polos dan midi skirt yang berpola sesuai seleramu. Lalu kenakan flat shoes manis untuk melengakapi penampilanmu. Wedges sebagai alas kaki juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk padu-padan satu ini.

Itu tadi beberapa inspirasi busana kuliah yang bisa kamu coba untuk menyambut tahun ajaran baru pertama kamu sebagai seorang mahasiswa. Alas rapi dan sopan, kamu selalu bebas menentukan gaya busana selama beraktivitas di kampus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.