Inilah 10 Game yang Paling Dinantikan Pada E3 2018, Penasaran?

Inilah 10 Game yang Paling Dinantikan Pada E3 2018, Penasaran?

Kosongan – Tentu gamers di Indonesia maupun di dunia ini tidak akan ketinggalan dengan ajang E3 atau yang kerap disebut Electronic Entertainment Expo. Pada acara tersebut, para developers dari publishers – publishers raksasa menampilkan sesuatu yang paling ditunggu – tunggu dan sangat mengejutkan tentunya. Kurang lebih 2 minggu lagi acara ini akan diadakan dan akan menjadi pameran dagang tahunan terbesar sepanjang sejarah.

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan industri dunia game, tentu tak asing dengan banyak rumor & game yang telah diumumkan, namun belum menunjukan detail yang lebih mengemuka. Pada ajang E3 bulan inilah banyak detail baru dari game yang telah diumumkan serta rumor-rumor yang telah mengemuka akan terungkap. Dan berikut ini adalah daftar 15 game yang dinantikan & diharapkan pada E3 2018! Berikut 10 Game yang Paling Dinantikan Pada E3 2018, Penasaran? Cek di bawah ini.


Inilah 10 Game yang Paling Dinantikan Pada E3 2018, Penasaran?


1. Assassin’s Creed Odyssey

Yang pertama adalah Assasin’s Creed Odyssey, tentu game ini telah lama dirumorkan  akhirnya tadi pagi Ubisoft mengumumkan proyek ambisiusnya yang satu ini, dengan sebuah teaser singkat yang dirilis, mereka resmi mengumumkan seri terbaru Assassin’s Creed ini akan berjudul “Assassin’s Creed Odyssey“.

Teaser singkat tersebut bertuliskan “See you at E3” tentu saja telah dikonfirmasi bahwa Ubisoft akan memberikan lebih banyak detail mengenai game racikannya yang satu ini. Hype langsung memuncak seketika pada penikmat franchise Assassin’s Creed, banyak yang berspekulasi bahwa seri terbaru ini akan bersetting pada masa Romawi kuno atau Yunani kuno, jauh sebelum kisah Assassin’s Creed Origins dimulai. Benar atau tidaknya, tentu saja akan dikonfirmasi oleh ubisoft pada ajang E3 mendatang.


2. The Last of Us Part II

Hadirkan sebuah storyline yang memorable, grafis yang menawan, soundtrack yang ciamik, dibarengi dengan mekanisme gameplay yang solid. Naughty Dog berhasil menuai segudang penghargaan dan kesuksesan yang luar biasa di seri pertamanya. Pada PlayStation Experience 2016 lalu, akhirnya Naughty Dog mengumumkan kelanjutan dari game “masterpiece”nya tersebut. Dengan merilis sebuah trailer singkat yang menunjukan Ellie yang tengah bermain gitar.

Lalu Sony merilis trailer keduanya pada Oktober tahun lalu, namun belum ada satupun gameplay yang ditunjukan tunjukan pada 2 trailer tersebut. Setelah pada seri pertamanya difokuskan pada kisah Joel, kini rumornya di seri kedua ini, akan lebih berfukus pada kisah Ellie yang telah semakin beranjak dewasa. Pada ajang E3 mendatang, detail baru dari Sonymaupun Nuaghty Dog, mengenai mekanisme & plot yang diusung dari game ini pastilah sangat ditunggu-tunggu.


3. Death Standing

Didepak dari Konami merupakan kisah akhir dari Hideo Kojima? tidak, dengan bekerja dibawah naungan bendera Sony, kini Kojima langsung tancap gas bersama timnya di Kojima Productions. Untuk meracik sebuah mahakarya terbaru, berjudul Death Stranding.

Tampilkan grafis memukau, storyline yang mengundang rasa penasaran, & sinematografi yang ciamik, game racikan Kojima ini sangat terasa unik & ambisius. Ibarat sebuah roti lapis dengan beragam isi & topping yang menggoda, yang membuatnya semakin terasa spesial adalah bahwa, Kojima akan menghadirkan para aktor ternama ,sebut saja Norman Reedus, Mads mikkelsen, & Troy Baker. Tak hanya itu saja, Sutradara peraih oscar, Guillermo del Toro juga akan meramaikan Death Stranding, dan ia akan berperan sebagai aktor, bukannya sutradara.


4. Devil May Cry 5

Hadirkan sebuah universe berbeda di tangan berbeda, Devil may Cry racikan Ninja Theorymenuai banyak pro dan kontra. Banyak yang menyukai konsep baru tersebut, banyak juga yang menyayangkan kenapa Capcom tak ambil bagian dan membuat Devil May Cry 5 saja. Tak sedikit dari fans yang menginginkan kelanjutan kisah Dante & Nero dengan sebuah sekuel terbaru.

Beberapa tahun terakhir, akhirnya banyak rumor yang mengemuka, bahwa Devil May Cry 5telah memasuki masa produksi. Bila hal ini benar adanya, akan jadi sebuah momen yang tepat bagi Capcom untuk memperkenalkan kelanjutan dari Devil May Cry 4 ini.


5. Shadow of the Tomb Raider

Diracik kembali dari awal menggunakan banyak formula baru melalui Tomb Raider reboot yang rilis 5 tahun silam, Square Enix selaku publisher sangat sukses besar & mampu menjawab berbagai keraguan para fans Tomb Raider lama. Melalui banyak perombakan drastis dibanding saga lawasnya, 2 seri terakhir dari Tomb Raider reboot terbukti mampu diterima banyak gamer, tak terkecuali para gamer yang belum pernah memainkan seri Tomb Raider lawas.

Sejak kemunculan trailer perdananya pada April lalu, kisah petualangan Lara Croft terbaru ini langsung menjadi sorotan para gamer. Banyak yang berharap Shadow of the Tomb Raider akan menghadirkan banyak formula baru yang menarik, dan Square Enix telah menjanjikan hal tersebut. Pada ajang E3 mendatang, akan jadi momen yang tepat, bila Square Enix memberikan bukti & detail terbaru akan keseriusan mereka terhadap seri terbaru ini.


6. Watch Dogs 3

Tampil hadirkan sebuah konsep open world yang unik, franchise bertemakan para hacker ini susah untuk dilupakan. Walaupun sempat menuai kontroversi pada seri pertamanya, Ubisoft akhirnya mau belajar dari kesalahan dan tunjukan permintaan maaf lewat seri keduanya.

Dengan beragam rumor yang telah mengemuka tentang kelanjutan franchise Watch Dogs, akan jadi sesuatu yang cukup menggembirakan bila rumor tersebut menjadi kenyataan. Dan pada ajang E3 kami berharap hal tersebut akan benar-benar dikonfirmasi oleh Ubisoft.


7. New Splinter Cell

Splinter Cell memanglah sebuah franchise ikonik yang memiliki banyak fans setianya tersendiri, tak mengherankan bila game Racikan Ubisoft tersebut selalu dinantikan seri terbarunya. Sempat hadir dalam DLC terbaru Ghost Recon: Wildlands, rumor yang telah berhembus  kini justru semakin menguat, bahkan banyak sumber mengatakan bahwa seri terbaru Splinter Cell akan hadir pada ajang E3 mendatang.

Bila rumor tersebut benar adanya, tentu saja akan jadi sebuah kejutan besar yang patut untuk diantisipasi. Mengingat setelah kematian franchise Metal Gear racikan Hideo Kojima, jumlah franchise raksasa bertemakan spionase telah berkurang dan hanya menyisahkan franchise Splinter Cell saja. Bahkan Sam Fisher yang merupakan tokoh utama franchise Splinter Cell turut bersedih atas matinya franchise Metal Gear racikan Kojima tersebut.


8. The Avengers

Telah resmi jalin kerja sama, kini akhirnya Square Enix & Marvel tengah menggarap sebuah proyek game superhero ambisiusnya. Sebuah teaser singkat yang telah dirilis oleh Marvelpada awal tahun silam, telah mampu membangun hype yang sangat luar biasa.

Banyak yang menantikan informasi & detail terbaru terkait game The Avengers terbaru ini pada E3 tahun lalu, namun sayangnya proyek tersebut harus absen. Kini akan jadi ajang yang tepat bagi Square Enix & Marvel untuk menebus rasa penasaran para gamer, di ajang E3 mendatang. Trailer baru, detail baru, & tanggal rilis mungkin akan legakan dahaga para gamer yang menantikan proyek yang satu ini.


9. Cyberpunk 2077

Telah sukses meracik mahakarya melalui franchise The Withcer, kini akhirnya CD Projekt Red memutuskan mengakhiri franchise tersebut. Namun tak berhenti sampai disitu saja, CD Projekt Red masih memiliki sebuah game unik yang telah mereka umumkan sejak 5 tahun silam, game tersebut adalah Cyberpunk 2077.

Game tersebut menjadi sebuah proyek ambisius yang saat ini sedang mereka kerjakan, dijanjikan menjadi sebuah game open world dengan tema futuristik yang unik, Cyberpunk 2077 langsung menuai hype yang luar biasa. Hanya baru tunjukan sebuah teaser trailer, pada ajang E3 mendatang tentu jadi kesempatan emas bagi CD Projekt Red untuk memperlihatkan gameplay serta beragam detail yang masih mereka sembunyikan.


10. Shadow Die Twice

Pada akhir tahun lalu, From Software yang terkenal akan game souls-like, seperti Dark Souls Bloodborne, telah merilis sebuah teaser bernama “Shadow Die Twice“. Teaser singkat berdurasi setengah menit tersebut memancing rasa penasaran para gamer.

Banyak yang beranggapan bahwa teaser tersebut adalah Bloodborne 2, banyak juga yang beranggapan bahwa ini merupakan sebuah game souls-like terbaru. Proyek rahasia berjudul Shadow Die Twice ini tentu menjadi salah satu game yang paling dinantikan beragam detail barunya pada ajang E3 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.