Ingin Liburan Semakin Seru? Menginap Saja di 9 Hotel Terunik di Dunia Ini! Salah Satunya Ada di Indonesia!

Ingin Liburan Semakin Seru? Menginap Saja di 9 Hotel Terunik di Dunia Ini! Salah Satunya Ada di Indonesia!
Ingin Liburan Semakin Seru? Menginap Saja di 9 Hotel Terunik di Dunia Ini! Salah Satunya Ada di Indonesia!

Jika kamu berlibur ke suatu daerah, biasanya kamu akan mencari hotel untuk tempat beristirahat dan menginap bukan?. Namun, bagaimana jadinya jika Hotel Terunik di Dunia adalah salah satu hotel yang kamu datangi? Pasti menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Untuk itu, kamu wajib mengetaui daftar Hotel Terunik di Dunia tersebut untuk liburan mendatang.

9 Hotel Terunik di Dunia yang Bisa Kamu Datangi Saat Liburan Ke Luar Negeri

Hotel Terunik di Dunia tersebut, salah satunya memang ada di Indonesia. Jadi, untuk kamu yang nanti akan berlibur ke penjuru Indonesia lainnya, jangan sampai melewatkannya. Hal tersebut, akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Apalagi jika kamu menginap dengan pasangan halalmu.

Namun, bisa juga kamu mendatangi Hotel Terunik di Dunia bersama keluarga. Pengalaman yang menyenangkan tidak akan kamu lewatkan begitu saja saat berada di sana. Nah, untuk kamu yang akan segera berlibur, kamu harus membaca artikel ini sampai akhir ya, agar tidak ketinggalan beritanya.

Jadi, inilah 9 Hotel Terunik di Dunia yang bisa kamu datangi saat liburan nanti:

1Skylodge Padjajaran Anyar

Skylodge Padjajaran Anyar
Skylodge Padjajaran Anyar

Hotel Terunik di Dunia yang pertama tentu saja Skylodge Padjajaran Anyar, yang  berada di Purwakarta. Hotel ini sangat unik, karena tempatnya dibangun di tebing Gunung Parang, Kampung Cisaga, Purwakarta. Maka dari itu, Skylodge Padjajaran Anyar diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia.

Skylodge Padjajaran Anyar mempunyai ketinggian sekitar 500 meter dari permukaan tanah. Untuk bisa menginap di sini, kamu harus mempunyai nyali yang besar pastinya. Selain itu, untuk bisa mencapai ke sini, kamu harus melewati pendakian yang cukup terjal. Kamu nantinya harus mengenakan helm dan tali pengaman saat naik melalui tangga besi, lalu kamu akan meluncur menggunakan flying fox untuk masuk ke dalam skylodge ini.

Fasilitasnya tak kalah dari hotel bintang lima, ada televisi, air conditioner, pendingin ruangan (AC), empat buah kasur, bantal yang empuk, selimut, lampu, meja makan, gelas, sendok, handy talkie, air mineral galon, colokan listrik, wastafel, microwave (pemanas makanan), pemanas listrik, toilet portable dan juga pemandangan alam yang menakjubkan. Jika tarifnya belum berubah, saat ini kamu bisa menginap dengan budget  Rp 4 juta per malamnya.

2The Manta Resort

The Manta Resort

Hotel Terunik di Dunia yang selanjutnya adalah The Manta Resort, yakni sebuah resort yang berada di Pulau Pemba, Tanzania. Berbeda dengan Skylodge tadi, The Manta Resort menawarkan kamu sensasi menginap di bawah laut. Karena hotel ini mempunyai underwater room, yang memungkinkan kamu melihat berbagai ikan tropis dan hiu yang ada di balik kaca.

Pemandangan terumbu karang di pagi dan malam hari juga sangat mempesona. Selain ada kamar bawah laut, fasilitas yang akan kamu dapatkan sangat lengkap, seperti makanan, snacks, minuman dan juga perawatan spa harian di Kipepeo Spa. Nah, jika tarifnya masih sama kamu bisa menginap di underwater room dengan budget  US$ 1.500 semalamnya, atau sekitar 17 jutaan rupiah.

3Equarius Hotel

Equarius Hotel
Equarius Hotel

Equarius Hotel adalah salah satu Hotel Terunik di Dunia yang bisa kamu datangi. Hotel yang satu ini berada di Singapura, cukup dekat dengan Indonesia bukan?. Equarius Hotel tepatnya berada di dalam SEA Aquarium, Marine Life Park dan juga menjadi bagian dari Resorts World Sentosa (RWS). Hotel ini mempunyai pemandangan air laut yang terlihat biru dengan banyak ikan yang indah.

Banyak fasilitas mewah yang bisa kamu dapatkan di sini, seperti Jacuzzi pribadi, TV plasma 50 inchi, internet dengan koneksi yang cepat, coffe maker, dan juga minibar.
Jika kamu berminat untuk menginap di Ocean Suite, biayanya adalah SGD 2.400++ atau sekitar 21 juta Rupiah per malamnya jika tarif belum  berubah.

4Les Cols Pavellons

Les Cols Pavellons

Nah, Hotel Terunik di Dunia yang selanjutnya ada di Spanyol, yakni Les Cols Pavellons. Hotel yang satu ini menerapkan dekorasi zen yang unik, karena hotel ini di desain oleh RCR Arquitectes yang menggabungkan baja dan juga kaca. Sehingga membuatnya tampak seperti labirin kaca yang indah. Suasananya sangat sunyi dan menenangkan. Selain itu, hotel ini hanya menawarkan lima kamar saja.

5Hotel De Glace

Hotel De Glace
Hotel De Glace

Hotel Terunik di Dunia yang selanjutnya berada di Quebec, Kanada. Di Hotel De Glace kamu bisa berpetualang bagaikan di dunia es dan merasakan karya seni dari es yang sangat indah. Hotel De Glace menyediakan 44 kamar hotel dengan tema yang berbeda-beda. Untuk kamu penggemar Disney, pasti kamu akan langsung teringat istana es dalam film Frozen. Seakan berada di dunia fantasi, kamu tidak perlu takut kedingingan, karena sudah disediakan perapian pribadi yang akan membuatmu tetap hangat.

6Icehotel 365

Icehotel 365 
Icehotel 365

Nah, lanjut ke Hotel Terunik di Dunia yang selanjutnya yakni Icehotel 365. Berada tepat di negara Swedia, hotel yang satu ini awalnya dari pameran seni salju di desa Jukkasjärvi saja, lalu lahirlah Icehotel 365. Bangunan esnya permanen yang menawarkan ruang santai, kamar mandi pribadi, dan ruang seni untuk kamu. Saat musim panas pun, kamu tetap bisa menginap di hotel es ini.

Jika kamu berkinjung ke sini, kamu akan merasakan dua musim sekaligus. Nah,  nuansa khas musim panas dan juga dinginnya es di dalam hotel akan membuatmu semakin betah. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini seperti menunggangi kuda, berselancar, memancing, hingga memahat es.

7Hotel Conrad Rangali Island

Hotel Conrad Rangali Island
Hotel Conrad Rangali Island

Hotel Terunik di Dunia yang selanjutnya adalah Hotel Conrad Rangali Island. Nah, jika kamu hendak liburan ke Maladewa, usahakan mampir ke hotel ini. Hotel Conrad Rangali Island adalah salah satu tempat terbaik untuk merasakan dunia bawah air. Di sini kamu bisa berenang bersama hiu paus dan makan makanan mewah di bawah laut. Hotel ini telah mempunyai beragam penghargaan sebagai hotel bawah laut terbaik di dunia.

8Hotel Null Stern

Hotel Null Stern
Hotel Null Stern

Hotel Terunik di Dunia yang selanjutnya adalah Hotel Null Stern, yang berada di Swiss, tepatnya berada di tengah pegunungan  Alpen. Uniknya hotel ini hanya menyediakan satu kamar saja. Karena bentuk hotelnya yang tanpa bangunan, kamu bisa melihat pemandangan yang indah dari atas Gunung Alpen kapan saja. Namun, jika kamu ingin ke kamar kecil dibutuhkan waktu lima menit untuk menuruni gunung dulu. Jangan khawatir, jika kamu memerlukan sesuatu, ada pelayan pribadi yang siap melayani kapan saja.

9Axiom International Commercial Space Station

Axiom International Commercial Space Station

Hotel Terunik di Dunia yang selanjutnya adalah Axiom International Commercial Space Station. Namun, hotel yang satu ini menurut kabar masih dalam tahap pembangunan dan akan selesai di tahun 2020 mendatang. Hotel ini sangat tidak biasa, pasalnya berada di luar angkasa yang sedang dikembangkan oleh Bigelow Aerospace dan Axiom Space.

Axiom International Commercial Space Station akan mengorbit 350 kilometer di atas bumi. Nantinya kamu bisa bersantai tanpa grafitasi dan juga menikmati keindahan bumi dari luar angkasa. Di hotel ini hanya akan menyediakan satu paket menginap selama lima hari dengan harga 1 juta dollar, menurut kabar yang beredar.

Itulah beberapa informasi terkait Hotel Terunik di Dunia yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu. Nah, kamu sudah ada wacana mau berlibur ke mana? Kamu tertarik dengan salah satu hotel yang ada di atas?