10 Hal Yang Membuat Mission: Impossible Seru Untuk Ditonton

missionimpossible.5
Memanjat gedung Burj Khalifa dalam Mission:Impossible - Ghost Protocol

Kosongan – Setelah hype beberapa bulan belakangan, akhirnya, Mission:Impossible – Fallout sedang tayang dibioskop-bioskop Indonesia (25/07/2018). Film laga satu ini merupakan yang ke- dari franchies film Mission: Impossible. Masih dengan Tom Cruise sebagai Agen Ethan Hunt sebagai pemeran utama, beberapa karakter dari seri-seri sebelumnya.

Film Mission: Impossible bisa dibilang salah satu film franchies yang tetap eksis dan masih digemari oleh para penonton. Sejak pertama kali rilis pada tahun 1996, film ini terus merilis film dalam kurung waktu beberapa tahun.

10 Hal Yang Membuat Mission: Impossible Seru Untuk Ditonton

1Konsistensi Karakter Ethan Hunt

Tom Cruise sebagai Ethan Hunt

Sudah memasuki film ke-6, Ethan Hunt masih diperankan oleh aktor Tom Cruise. Hal ini membuat karakter Ethan Hunt menjadi ikonik dan selalu dirindukan oleh para penggemarnya. Secara pengembangan karakternya pun Agent Hunt masih tetap prima dan tangguh dalam menjalankan berbagai aksi berbahaya.

Tak hanya memiliki keahlian fisik, Ethan Hunt juga selalu menjadi sosok pemimpin tim yang berkepala dingin dan selalu tahu apa yang harus dilakukan.

2Karakter-Karakter Tim Pendukung Yang Tak Kalah Ahli

Mission:Impossible – Ghost Protocol (2011)

Berbeda dengan film-film agen rahasia lainnya yang bekerja sendiri, Ethan Hunt selalu mempunyai tim yang siap mendukung. Tak hanya tampil sebagai “pelengkap”, setiap anggota Ethan Hunt juga memiliki daya tarik masing-masing dan pastinya berguna pada setiap misi.

Seperti dua agen yang masih setia membantu Ethan Hunt dalam tiap misinya adalah Benji Dunn (Simon Pegg) dan William Brandt (Jeremy Renner). Benji Dunn adalah ahli komputer yang lihaidalam meng-hack sistem sebuah komputer. Sementara William Brandt adalah mantan agen lapangan yang sekarang bekerja sebagai pegawai di kantor IMF (Impossible Mission Force).

3Benar-Benar Mengandung Misi Yang “Imposibble”

Dokumentasi syuting Mission:Impossible – Fallout

Ketika FBI dan CIA tak mampu menjalankan sebuah misi yang dianggap terlalu berisiko dan berbahaya, IMF siap untuk maju. Namannya saja, Impossible Mission Force, sudah menjadi tugas para agen IMF untuk menyelesaikan misi yang tak terselesaikan.

Kamu akan melihat banyak adegan yang tampak tidak mungkin namun tetap dieksekusi dengan cara yang realistis.

4Mengandung Banyak Aksi Menegangkan

Memanjat gedung Burj Khalifa dalam Mission:Impossible – Ghost Protocol

Seperti film laga pada umumnya, hal yang membuat Mission:Impossible seru untuk disaksikan adalah adegan laganya yang menegangkan. Banyak adegan berbahaya yang cukup ikonik dalam film ini. Seperti ketika Ethan Hunt harus memanjat Burj Khalifa hanya dengan sarung tangan khusus yang rusak pada Mission:Impossible – Ghost Protocol (2011). Hingga adegan loncat ke pesawat yang lepas landas pada Mission: Impossible – Rouge Nation (2015).

5Aksi Penyamaran Yang Seru

Aksi menyamar dalam Mission:Impossible III

Setiap film Mission:Impossible selalu melibatkan misi penyamaran yang menegangkan dan seru. Entah menggunakan topeng maupun hanya dengan touch up sedikit untuk menyerupai sosok yang ingin diimitasi.

IMF juga memiliki alat canggih yang dapat membuat topeng sebagai properti penyamaran yang sempurna. Namun, pada Mission:Impossible – Ghost Protocol, para agen harus melakukan penyamaran tanpa topeng karena alat pembuat topeng rusak. Mereka hanya mengandalkan informasi tetang target yang ingin diimitasi dan berharap masing-masing penjahat belum saling bertemu muka.

6Terkadang Harus Menjalan Misi Tanpa Back Up

Mission:Impossible – Ghost Protocol

Back up, merupakan salah satu hal yang esensial bagi setiap agen rahasia dalam menjalankan misi berbahaya. Terutama para adegan IMF. Karena harus menjalan misi yang susah dengan risiko kegagalan yang tinggi, dukungan dari pusat yang selalu siaga setiap saat harus ada.

Namun, ada beberapa saat Ethan Hunt harus bisa menyelesaikan misi tanpa back up. Hal ini membuat cerita semakin menarik dan menegangkan bagi para penontonnya. Terutama bagi kamu penggemar berat Ethan Hunt, kamu pastinya tidak rela melihat agen rahasia favoritmu gagal dalam menjalankan misi dan tertangkap.

7Agen Perempuan Yang Tidak Hanya Cantik

Zhen (Maggie Q), Jane Carter (Paula Patton), LIsa (Rebecca Ferguson)

Karakter perempuan selalu menajdi pemanis dalam setiap film agen rahasia. Sosok perempuan yang tidak hanya cantik dan memiliki kemampuan khusus akan sangat membantu pemeran utama, bukannya memberi beban.

Ethan Hunt tidak pernah menjalin cinta lokasi dengan agen perempuan dalam timnya seperti pada film agen rahasia pada umumnya. Karena Ethan sendiri telah memiliki istri yang telah ia nikahi dalam Mission:Impossible III. Hal ini juga membuat sosok Ethan Hunt terlihat sebagai agen rahasia yang profesional dalam menjalankan misi.

8Latar Film Di Negara-Negara Terkenal

Salah satu latar film Mission:Impossible – Fallout adalah Paris, Perancis

Budget yang semakin meningkat seiring kesuksesan franchies ini membuat setiap filmnya diambil di lokasi-lokasi yang tak kalah megah pula. Bahkan dalam satu film, Mission:Impossible bisa melakuakn syuting dengan latar 3 hingga 4 negara.

Beberapa negara besar yang besar yang telah menjadi lokasi syuting Mission:Impossible adalah Rusia, Dubai, hingga Perancis, dan masih banyak lagi.

9Setuhan Humor Pas Yang Tidak Berlebihan

Simon Pegg sebagai Benji Dunn selalu memberi sentuhan humor

Kehadiran Simon Pegg dalam franchies satu ini memberikan setuhan humor yang pas tidak berlebihan. Meski bertema laga, ada baiknya sedikit humor untuk meregangkan otot tegang para penontonnya. Simon Pegg memerankan Benji Dunn yang selain ahli komputer, juga memiliki kepribadaian yang easy going dan menyenangkan. Cukup mengimbangin karakter Ethan Hunt yang lebih serius dan dingin.

10Musuh Yang Menarik Dan Tak Kalah Cerdik

Setiap misi yang ditangani oleh IMF pastinya melibatkan seorang dalang kriminal yang tidak biasa. Mereka bahkan tidak bisa ditangani oleh FBI maupun CIA. Tidak hanya kejam, para musuh yang harus dihadapi Ethan Hunt dan timnya memiliki kecerdasan dan keahlian di atas rata-rata pula.

Musuh yang susah dihabisi dan dilawan pastinya membuat cerita lebih menarik dan memberikan posisi imbang. Meski kita tahu Ethan Hunt tidak pernah gagal dalam menjalankan misi, kamu pasti akan tetap tegang karena melihat betapa kejam dan cerdiknya musuh yang sedang dihadapi oleh Ethan Hunt.

Itu tadi 10 hal yang membuat film Mission:Impossible seru untuk ditonton. Segera saksikan Mission:Impossible – Fallout di bisokop, happy watching!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.