Inspirasi Gaya Busana Minimalist Untuk Tampilan Modern

gayabusanaminimalist

Kosongan – Tampil maksimal merupakan hal esensial bagi para perempuan di era modern seperti sekarang. Tak memandangan feminin atau tomboy, setiap perempuan bebas menentukan bagimana bisa tampil menarik sesuai kepribadian mereka. Karena fashion jaman sekarang mulai memiliki standar yang tidak ketat lagi.

Beberapa perempuan tidak terlalu mengikuti jaman dan lebih nyaman mengenakan pakaian sesuai kepribadiannya. Namun, beberapa perempuan lebih suka mencoba hal baru dalam ber-fashion dengan mengikuti tren yang sedang booming. Semakin modern gaya hidup manusia, gaya busana minimalist semakin marak karena bisa memberi kesanĀ  modern yang futuristik.

Berikut beberapa inspirasi gaya busana minimalist yang bisa kamu terapkan dalam gaya busanamu dalam setiap kesempatan.

Inspirasi Gaya Busana Minimalist Untuk Tampilan Modern

1Tampilan semi formal untuk ke kantor

 

Gaya busana minimalist sangat cocok dikenakan untuk pergi ke kantor. Tampilan yang modern, simple, tapi santai, bisa membuat kamu merasanya nyaman seharian. Tampilan minimalist juga bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu apalagi jika pekerjaanmu berhubungan dengan banyak orang untuk ditemui.

Padu padan paling klasik tapi tak pernah dimakan oleh jaman adalah tampilan dengan blazer. Blazer merupakan fashion item yang cukup “berat” namun dapat memberikan kesan formal dan elegan. Karena blazer sudah memberikan kesan formal, kamu bisa mengenakan atasan berbahan ringan sebagai dalamannya.

Lalu kenakan celana panjang dan high heels dengan warna senada. Padu padan hitam putih adalah yang paling aman dan selalu berhasil.

Atau kamu bisa mengenakan atasan dan bawahan senada lalu kenakan sepatu dan tas dengan warna berbeda dengan outfit kamu namun senada.

2Tampilan casual untuk pergi ke kampus

Bagi kamu yang masih duduk dibangku kuliah, mobilitas sehari-hari di kampus bisa jadi cukup padat. Apalagi saat sedang musim ujian, kamu bisa sampai lupa memikirkan gaya busana kamu.

Stres bukan alasan untuk tampil berantakan, justru dengantampilan yang modis, kamu bisa memiiki semangat dalam menjalani hari. Gaya minimalis tidak memerlukan banyak usaha untuk tampil sempurna. Kamu hanya perlu memiliki koleksi busana yang sederhan, tidak banyak motif, dengan warna-warna netral. Jadi setiap pagi kamu bersiap-siap untuk ke kampus, kamu bisa memadukan atasan dan bawaha apapun yang ada di lemarimu.

Tampilan casual namun tetap rapi dan layak untuk dikenakan di area kampus adalah padu padan sweater dengan celana kain semata kaki. Selain nyaman, tampilan ini juga sudah cukup untuk penampilan minimalist yang modis. Kenakan sepatu sport akan kamu bisa berjalan nayamn seharian di kampus.

3Tampilan feminin futuristik dengan rok yang unik

Salah satu aturan dalam menciptakan tampilan minimalist adalah pemilihan warna yang senada dan polos. Karena kamu tidak bisa memadukan banyak warna dalam tampilanmu, mengenakan rok dengan potongan unik bisa menjadi pilihan. Rok dengan potongan unik bisa memberikan statemet dalam penampilanmu.

Mengenakan rok identik dengan tampilan feminin. Dengan menabahkan sepatu sporty, tampilan femininmu akan semakin terlihat menyenangkan dan playfull, meski hanya terdiri warna-warna netral.

Tampilan satu ini cocok untuk hang out santai bareng teman di akhir pekan.

4Tampilan santai yang nyaman dan plain

Jika jaman dulu penampilan dengan satu warna tanpa tambahan apa pun bisa membuatmu tampak membosan, berbeda dengan trend jaman sekarang. Less is more, semakin simple tampilan, semakin futuristik penampilanmu.

Dengan gaya busana minimalist, kamu bisa memiliki tampilan clean look yang justru membuat mencuri perhatian setiap orang dikeramaian. Jika beberapa gaya busana memiliki satu fokus sebagai fashion statement, dengan gaya busana minimalist, you are the fashion statement.

Selain modis, tampilan ini cenderung nyaman untuk kegiatan sehari-hari kamu. Kamu bisa tampil menawan tanpa usaha yang berlebihan.

5Tampilan mewah dan elegan namun tetap nyaman

Ketika berbicara soal tampilan mewah dan elegan, pasti yang terbayang adalah perhiasan yang heboh dan tampilan dengan berbagai fashion mahal. Dengan tampilan minimalist, kamu juga bisa tampil elegan.

Tampilan minimalist bisa terlihat elegan dan mewah, jika kamu memilih fashion item dan aksesoris yang tepat. Kamu hanya oeru mencari busana dengan model elegan seperti jumpsuit dengan potongan asimetri yang menarik.

Pilih jumpsuit tanpa motif, lalu kenakan aksesoris seperti jam tangan dan pilih tas dengan model yang ak kalah menarik. Hindari penggunakan aksesoris berlebihan

6Tampil dengan dress namun tetap terlihat sporty

Dress selalu identik dengan penampilan feminin. Namun jaman sekarang perempuan tomboy pun bisa tampil dengan dress. Pilihlah dress dengan bahan kaos atau rajut untuk memberikan kesan kasual. Dress berbahan kaos yang menunujukan siluet tubuh kamu bisa menjadi pilihan. Lalu tambahkan jacket dan kenakan sepatu sport untuk memberikan kesan tomboy namun tetap modis.

Gaya busana ini cukup praktis karena kamu tidak perlu pusing memadukan banyak item pada penampilanmu.

7Gaya rambut yang tak perlu macam-macam

Tampilan minimalistmu akan lebih maksimal dengan tatanan rambut yang tepat. Kabar baiknya, kamu tidak perlu melakukan banyak hal pada rambutmu. Gaya busana minimalist cenderung kan menampilkan kecantikan alamimu.

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang lurus yang indah, urai saja rambutmu secara alami. Rambut lurus bisa menjadi aset penting untuk tampilan minimalist.

Bagi kamu yang memiliki rambut susah diatur, kuncir kuda bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu juga bisa mengikat satu rambut kamu dengan redah, dan beri sedikit poni dan juntaian rambut di tiap sisi telinganmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.