Wajib Tahu, Inilah 5 Hal Yang Harus Diketahui Oleh Gamer Mobile!

Di era sekarang, banyak sekali para gamer yang awal mulanya bermain di platform PC, Playstation 4 hingga Xbox One beralih ke Mobile. Ya, alasannya karena lebih mudah untuk dimainkan, dan sangat relevan untuk dibawa kemana-mana. Dan bahkan, banyak sekali game kelas AAA yang rilis di platform Mobile. Parahnya, game-game terkenal tersebut tidak rilis di platform yang diinginkan para gamer, jadi itu menjadi salah satu alasan yang spesifik. Terlebih lagi, smartphone sudah dimiliki oleh semua orang rata-rata di dunia ini.

Dan bermain game di smartphone, sangatlah simple. Terlebih lagi, hal ini sangat didukung oleh perusahaan smartphone yang saling berlomba-lomba untuk mengeluarkan berbagai jenis smartphone dengan spek yang mumpuni yang berguna menunjang pengalaman mu bermain game. Selain itu semakin banyaknya developer besar yang bermigrasi untuk menghadirkan game andalan mereka diversi mobile seperti Call of Duty, Devil May Cry, dan The Elder Scrolls semakin menunjukan bahwa game mobile memang menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang.

Tapi, apakah hanya itu saja? Ternyata ada banyak lho yang harus kalian ketahui tentang Mobile yang mungkin belum kalian ketahui. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa hal yang harus kalian ketahui dulu sebelum bermain game Mobile. Tentu ini bertujuan agar kalian lebih mudah dan leluasa sebelum bermain game tersebut. Penasaran dengan hal itu? Berikut ini 5 Hal Yang Harus Diketahui Oleh Gamer Mobile! Cek di bawah ini.


1Pre-Registration

Apakah kalian tahu apa itu Pre-Registration? Ternyata hal ini sangat penting lho untuk diketahui oleh gamer Mobile khususnya. Ya, karena ini akan sangat berguna bagi kalian yang sangat ingin memainkan game Mobile. Setidaknya kalian harus melakukan Pre-Registration dulu, sebelum memulai game tersebut. Agar mendapatkan item-item yang sangat menarik dan mempermudah gameplay kalian nanti.

Pre-Registration sendiri adalah sebuah program atau campaign yang dibuka oleh sang pengembang game dengan tujuan mempromosikan gamenya. Hal yang membuat pre-registration sendiri memiliki pernan yang begitu penting adalah, biasanya dalam fase ini sang pengembang menawarkan berbagai hadiah eksklusif untuk gamenya yang sangat berguna membantu progress game mu diawal permainan. Biasanya hadiah tersebut berupa item langka ataupun karakter eksklusif. Jadi, ini bisa dibilang sebagai pengingat bahwa game tersebut telah siap rilis.


2Beda Platform, Beda Game, Beda Cara Login

Ya, kalian pasti tahu tentang hal satu ini. Beda platform, beda game, beda cara loginnya. Hal ini sangat perlu diperhatikan, walaupun hanya sekedar hal yang sangat sepele gitu kan. Bagaimana dengan gamer pemula yang tidak tahu apa-apa sebelumnya? Tentu akan sangat sulit banget kan. Seperti halnya di situs QooApp, TapTap, 9game, dan ApkPure. Hal ini dikarenkan kebanyakaan game-game yang tersedia di situs-situs tersebut tidak mendukung cara login menggunkan GooglePlay, Itunes, atapun via Facebook login, sehingga membutuhkan cara-cara tersendiri dalam login, yang berguna sebagai id atau penyimpanan data karakter game kalian.

Sejauh ini ada beberapa pengembang yang menggunkan cara login berbeda diantaranya game-game keluaran Tencent, Snailgames, dan NetEase. Nah, lalu untuk game game cukup mudah, dimana kalian hanya perlu mendownload WeeChat atapun QQTencent melalui Googleplay Store atapun AppStore, dan tinggal daftarkan nomer telepon kalian. Sedangkan untuk Snailgames dan NetEase kalian yang masih bingung cara login game-game dari pengembang tersebut. Jadi, hal ini jangan kalian anggap sepele ya, diperhatikan kembali sebelum mencoba.


3Daily Quest dan Event Sangat Penting!

Tahukah kalian? Game Mobile sangat berbeda loh dengan platform lainnya. Jika game lainnya Daily Quest ataupun Event hanya sekedar hal yang sangat biasa. Berbeda banget sama game Mobile yang rata-rata kebanyakan sangat penting. Bahkan, ini menjadi kunci utama dalam game yang akan kalian mainkan. Syarat utama untuk sukses dalam menjadi seorang mobile gamer adalah, kalian harus tau pentingnya Daily Quest dan Weekly Event. Kedua hal ini menjadi begitu penting, apalagi kamu memutuskan menjadi seorang pemain free2play yang menganut anti ngcash-ngcash club.

Melalui Daily Quest sendiri kalian biasanya berkesempatan mendapatkan diamond yang berguna untuk melakukan gacha dan ekstra EXP. Tentu itu semua akan sangat membantu kalian dalam game tersebut. Nah, sedangkan  untuk Weekly Event sendiri, memiliki peranan yang cukup penting dalam kesuksesan mu dalam bermain sebuah game mobile, dikarenakan weekly event sendiri kamu berkesempatan mendapatkan hero,item,dan EXP, secara cuma-cuma. Namun ada tidak ada hal yang dilakukan tanpa pengorbanan, untuk menyelesaikan Daily Quest dan Weekly Event sendiri kamu dituntut untuk memainkan game yang kalian mainkan. Jadi, siapkan diri kalian untuk selalu mengikuti Daily Quest maupun Event-event ya.


4Banyaknya Tempat Download Alternatif

Tentu, bagi kalian gamer Mobile sangat mudah mendownload game-game yang akan kalian mainkan. Ya, karena tempat downloadnya sangat banyak, dan bahkan sangat sulit untuk dihapal. Contohnya seperti  Google PlayStore dan AppStore dan tidak hanya itu. Situs seperti  QooApp, TapTap, 9game, dan ApkPure. QooApp, TapTap, dan 9game sendiri menjadi tempat download yang menyediakan game-game yang notabene masih berbahasa Jepang, China, dan Korea.

Perbedaan utama dari tempat download tersebut adalah TapTap dan 9game sendiri menyediakan lebih banyak game dari pengembang-pengembang asal negeri Tirai Bambu dan sering membuka masa pendaftaran closed beta untuk game-game baru, sedangkan untuk QooApp sendiri menyediakan game-game asal Jepang. Lalu, untuk ApkPure sendiri hanya bisa diakses oleh para pengguna Android, dan berguna untuk mendownload game-game dari berbagai region di PlayStore. Tentu situs-situs ini akan sangat membantu kalian untuk mendownload atau memainkan game-game Mobile yang sangat bagus tersebut.


5Baterai HP Jadi Kunci Lamanya Bermain Game!

Yang terakhir sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa baterai HP kalian menjadi penentu lamanya kalian bermain game Mobile. Inilah kekurangan dari game Mobile, kita tidak bisa berlama-lama bermainnya. Berbeda sekali dengan platform PC, Playstation 4 dan Xbox One yang bisa dimainkan berapa lama sekalipun. Tapi, alternatif untuk kalian yang ingin berlama-lama, siapkan saja charger yang selalu tersedia di samping kalian untuk memainkannya.

Jangan pernah memaksakan dirimu bermain dengan ngecas atau mencolokan smartphone dikabel charger. Selain hal tersebut merupakan hal yang sangat berbahaya, karena banyak kejadian smartphone yang overheat lalu meledak, bermain game tanpa kenal waktu dan berlebihan adalah sesuatu dapat merugikan dirimu dan orang disekitar mu. Jangan membahayakan diri kalian hanya untuk bermain game Mobile ya. Lebih baik, kalian mengumpulkan uang dan membeli platform lainnya seperti PC. Karena, akan banyak sekali fitur yang bisa kalian rasakan. Jadi itulah 5 hal yang harus kalian ketahui dulu mengenai game Mobile menurut kami. Beri tanggapan di bawah ya.