5 Game Terkenal ini akan Berusia 10 Tahun Loh, Penasaran? – Bagian 2

5 Game Terkenal ini akan Berusia 10 Tahun Loh, Penasaran? - Bagian 2

Berbicara mengenai video game, manusia lahir dengan rentang usia yang sangatlah terbatas, video game justru malah sebaliknya. Benda penghibur yang berpotensi untuk “memperbudak” jiwa kalian ini sama sekali tak memiliki batasan yang dapat mempengaruhi keberadaannya. Bahkan ia selalu dikenang dan awet untuk dimainkan sampai kapan pun kalian mau.

Usia 1 Dekade, atau bisa kita sebut sebagai 10 tahun merupakan usia yang tergolong masih kanak-kanak bagi kalian yang merasa dirinya pantas untuk dianggap sebagai manusia. Namun uniknya, usia ini bisa saja menjadi istimewa bagi sebuah video game, walau tetap saja tidak semua game yang nantinya akan menginjak usia sepersepuluh abad tersebut berhak mendapat sebuah penghormatan selayaknya kita menghormati seorang legenda.

Sebagian game yang sempat dirilis pada tahun 2008 lalu pasti ada yang terbilang “gagal” di pasaran. Sehingga untuk mencoba angkat topi pun, kita terkesan ada rasa tidak tulus dalam melakukannya. Namun, apabila khusus untuk game yang nyatanya betul-betul luar biasa, kita tak akan mungkin untuk ragu membangga-banggakan hingga menceritakannya kepada insan-insan yang sudah terlanjur lupa.

Oleh karena itu, untuk itu kami disini akan memberitahukan atau menginggatkan generasi – generasi muda mengenai game-game apa sajakah yang secara tidak kalian sadari sudah susah payah berjuang selama sekitar 10 tahun dalam mengusir rasa kebosanan kita semua? Berikut 5 Game Terkenal ini akan Berusia 10 Tahun Loh, Penasaran? – Bagian 2. Cek dibawah ini.

5 Game Terkenal ini akan Berusia 10 Tahun Loh, Penasaran? – Bagian 2


1. Dead Space

Masih dari game yang dinaungi oleh EA namun dengan developer yang berbeda. Kali ini EA juga sempat merilis sebuah game single player lain yang berjudul Dead Space. Kami yakin pasti banyak di antara kalian cukup emosional dengan game bergenre survival horror yang satu ini. Dikarenakan bahwa pada tahun 2017 lalu, EA telah resmi menutup studio Visceral Games selaku kreator asli dari franchise Dead Space. Belum lagi bahwa seri game pertama dari gamenya sendiri akan resmi menginjak usianya yang kesepuluh pada tanggal 13 Oktober nanti.

Dead Space merupakan game horror third person dengan gameplay mekanik yang akan sangat mengingatkan kalian terhadap game Resident Evil 4, hanya saja lebih bersetting di luar angkasa. Di dalam game, kalian akan menghadapi berbagai mahluk alien yang dinamai sebagai Necromorph dengan beragam bentuk mutasinya yang sangat menyeramkan. Game horror sci-fi ini tergolong sukses hingga menelurkan dua sekuel yang dinamai Dead Space 2 dan Dead Space 3. Sedangkan untuk seri pertamanya, kalian bisa memainkan game “uji nyali” tersebut di konsol PS3, Xbox 360 dan PC.


2. Left 4 Dead

Merupakan salah satu pelopor dari game first person co-op berbasis Zombie yang dibuat oleh perusahaan milik Pakde Gaben, yaitu Valve. Dirilis sejak tanggal 17 November 2008 lalu, memainkan game yang berjudul Left 4 Dead ini bersama dengan teman-temanmu adalah suatu keharusan bagi kalian. Karena berteriak-teriak minta tolong kepada temanmu ketika sedang dikerubungi dan dicampakkan oleh banyak zombie adalah esensi yang sesungguhnya ditawarkan dari game ini.

Dalam Left 4 Dead, kalian akan berperan sebagai 1 dari 4 Survivor yang masing-masing harus bekerja sama untuk kabur ke tempat yang aman dan higienis dari kumpulan para mayat-mayat berjalan tersebut. Terdapat beberapa beberapa skenario dengan setting, tema ataupun konsep yang seakan sama intensnya seperti di film-film hollywood. Game yang juga telah berhasil menelurkan sekuel (Left 4 Dead 2) tepat setelah setahun rilis ini bisa kalian mainkan secara khusus di PC dan Xbox 360.


3.  Super Smash Brosh Brawl

Begini-begini Nintendo juga punya satu game menarik yang sangatlah populer sebelum resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada tanggal 31 Januari Kemarin. Game crossover gebukan-gebukan yang berjudul Super Smash Bros Brawl ini merupakan game yang pastinya tak akan mungkin terlewatkan bagi kalian yang pada saat itu sempat membeli konsol Nintendo Wii.

Game ini terkenal dalam menampilkan banyak karakter-karakter ikonik dari Nintendo mulai dari Mario, Link, Bowser, Pikachu, dan masih banyak lagi. Lalu jangan lupakan dengan kehadiran Solid Snake yang juga seakan telah sukses memancing perhatian para gamer non-nintendo untuk kepo dan mengintip seperti apa sih game yang katanya harus memental-mentalkan lawan itu ?


4. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriot

Tahun 2008 juga adalah tahun dimana Hideo Kojima masih sedang mesra-mesranya dengan salah satu publisher game ternama Jepang bernama Konami. Sehingga pada saat itu pula tak ketinggalan ia sempat melanjutkan seri Metal Gear Solid 3: Snake Eater ke sebuah sekuel untuk konsol PS3 dengan judul Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriot. Game yang dirilis pada tanggal 12 Juni 2008 tersebut masih menghadirkan karakter Solid Snake sebagai sang protagonis, namun dengan raut muka yang sudah menua selayaknya seorang kakek-kakek.

Game ini sendiri bersetting 5 tahun setelah kejadian di dalam game Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty, menceritakan tentang misi Old Snake dalam menghabisi Liquid Ocelot yang pada waktu itu sedang berada di Timur Tengah. Game MGS IV masih tetap menghadirkan gameplay mekanik yang hampir sama dengan prekuelnya. Hanya saja Snake di sini juga akan dibekali oleh beberapa gadget baru, lalu juga ada fitur shop untuk membeli amunisi atau senjata, sampai ke psyche meter atau tingkat kesetresan karakter yang membuat kalian harus semakin berhati-hati dalam bermain.


5. Persona 4

Tahun 2008 memang seakan sudah menjadi detik-detik dari punahnya game-game berkualitas yang telah dirilis untuk konsol Playstation 2 akibat dari semakin derasnya arus ombak yang dibuat oleh konsol generasi selanjutnya. Walaupun begitu, rupanya ada satu game JRPG terkenal yang ibaratnya ingin berusaha menyelamatkan konsol lawas ini dari masa pemensiunan. Game dari franchise Shin Megami Tensei yang berjudul Persona 4 hadir di hadapan kita semua tepat pada tanggal 10 Juli 2008.

Persona 4 hampir memliki gameplay yang sama persis dengan prekuelnya yang berjudul Persona 3, terutama tentang aspek sosialisasi beserta dengan tema-tema anak sekolahannya. Hanya saja game ini menyajikan sebuah cerita yang lebih fresh khususnya mengenai misteri meninggalnya seseorang yang masuk ke dunia lain melalui pesawat televisi. Game yang dipublikasikan oleh Atlus tersebut juga telah berhasil mendapat sejumlah penghargaan bergengsi dan seringkali dianggap sebagai salah satu game JRPG terbaik sepanjang masa.

Nah inilah 5 game terkenal yang sudah berusia 10 tahun pada tahun 2018 ini Bagian 2. Tentu semua game diatas sudah sangat jadul, tetapi mereka adalah teman terbaik saat – saat pada masa jayanya kan? Apakah dari deretan game diatas ada yang kamu sukai? Beri tanggapan dibawah ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.