8 Rekomendasi Game Sepak Bola Terbaik, Bikin Suka Bola!

Kosongan – Banyak sekali genre game yang terus ada seiring berjalannya zaman. Begitu pula genre game sepak bola yang sangat populer hingga saat ini. Terlebih lagi, sepak bola sangat diminati oleh orang Indonesia. Terbukti, masih banyak rental ps yang digemari oleh orang-orang bermain sepak bola. Begitupun dengan platform PC. Banyak sekali game yang bertama sepak bola yang sangat gemar di mainkan oleh seseorang.

Berbicara mengenai hal itu, apakah kalian seseorang yang suka dengan game bergenre sepak bola ini? Jika iya, pas banget, karena kami kali ini akan memberikan kalian rekomendasi game sepak bola terbaik. Tetapi, sebelum itu, dari deretan di bawah ini, banyak sekali pilihan yang akan kalian dapatkan. Jadi, pilih yang terbaik ya. Berikut ini 8 Rekomendasi Game Sepak Bola Terbaik, Bikin Suka Bola! Celk di bawah ini.


10 Rekomendasi Game Sepak Bola Terbaik, Bikin Suka Bola!


1Soccer Rage

Yang pertama adalah Soccer Rage. Nah, ini beda banget loh dari biasanya. Jika sepak bola pada umumnya miliki aturan tertentu, maka tidak untuk Soccer Rage. Tak ada kartu merah, off-side, out-ball, subtitusi, bahkan pelanggaran kelas berat diperbolehkan dalam game ini. Sekilas mungkin penjelasan tersebut mirip seperti survival mode di FIFA 19, namun game ini lebih rusuh dibanding yang kamu kira. Ia gabungkan elemen olahraga, action, dan fighting dalam satu paket.


2Rocket League

Yang kedua adalah Rocket League ( All Platform). Dari banyaknya game sepak bola di dunia ini, mungkin game ini sangat dikenal oleh siapapun, karena memiliki keunikan sendiri. Kamu tak memainkan player, manager, atau bahkan Tuhan, tapi mobil. Tapi kalo kamu mikir bakal 11 vs 11 di arena dengan mobil yang bisa nyeleding atau sommersault, maka simpan dulu khayalanmu.

Beberapa elemen mobil balap seperti turbo boost atau atraksi ekstrem yang mungkin mustahil dilakukan oleh mobil kayak skillnya Magnum Tornado di film anime tamiya akan bisa kamu lakukan di sini demi berikan dorongan bola ke dalam gawang. Cukup menggelikan dan aneh? Memang! Namun nyatanya, ide Psyonix selaku developernya tersebut berhasil buat gamer ketagihan memainkannya.


3Super Shot Soccer

Siapa yang tak mengenal rekomendasi satu ini? Ya, itu adalah Super Shot Soccer.  Super Shot Soccer atau Bakuretsu Soccer di Jepang sempat menjadi kultur pop seluruh dunia dan seolah benar-benar ngga boleh absen dari rental PS di Indonesia karena konsep uniknya. Meski tidak semirip Shaolin soccer, tapi game ini layak disebut sangat unik, karena hampir mirip dengan film Shaolin soccer. Misalnya saja Korea Selatan yang bisa mengeluarkan fire shot untuk mengoyak gawang musuh, hingga Jepang yang bisa menggunakan Ninja Dribble yang mampu mengubah pemainnya menjadi angin puting beliung untuk memasukan bola.


4Footbal Manager Series

Yang keempat adalah Footbal Manager Series. Singkat cerita mengenai game ini adalah game yang simulasikan kehidupan manager sepak bola ini, mungkinkanmu mengatur pemain dan klub sepak bola seperti transfer pemain, formasi, latihan, hingga mungkin berpindah ke klub lain karena klubmu sudah sukses, atau bangkrut karena ulahmu sendiri. Tujuanmu hanya satu, mensukseskan klub-mu dengan strategi ala manager tim yang baik.


5FootLOL: Epic Fail League

Yang kelima adalah FootLOL: Epic Fail League. Game ini nyatanya sangat mirip dengan Soccer Rage, karena banyak hal unik di dalamnya, seperti kericuhan, kerusuhan yang akan membuat game ini sangat seru sekali. Bahkan, bisa mengeluarkan benda yang sangat berbahaya seperti granat, ranjau dan lainnya. Tapi itulah tujuan developer untuk membuat game humor yang didasari oleh salah satu olahraga populer di dunia tersebut. Tujuanmu masih tetap sama, mencetak gol ke gawang player lain atau AI sebanyak-banyaknya. Tapi, yakin kamu bisa menembus pertahanan puluhan sapi gendut yang dikeluarkan musuhmu untuk membantunya?


6Sociable Soccer

Yang keenam adalah Sociable Soccer. Game ini nyatanya sangat menarik perhatian. Banyak sekali hal yang dapat kita pelajari dalam game ini, seperti halnya menjadi manajer club. Contoh, seperti melakukan transfer pemain, beli pemain dan lainnya. Tahukah kalian, game ini dibuat oleh Jon Hare yang dulunya terkenal dengan Sensible Soccer yang super adiktif di tahun 90-an.

Sociable Soccer yang hingga tulisan ini turun masih berstatus sebagai game early access tawarkan gameplay klasik ala game retro yang pernah ia buat dulu. Gameplaynya yang mudah dipahami bagai re-skin dari Sensible Soccer yang dibalut dengan grafis masa kini buat game legendaris tersebut seolah belum mati di masa sekarang.


7Super Arcade Football

Yang ketujuh adalah Super Arcade Football. Sama seperti lainnya, game bertem sepak bola ini juga sangat menarik untuk dimainkan, banyak sekali hal dapat kalian petik. Pas banget buat kalian yang gemar bermain sepak bola atau menonton sepak bola. Karena disini kita bakal ngerasain nya secara real atau agak nyata.

Sebelum game sepak bola menggunakan sudut pandang layaknya tayangan di TV, developer gunakan sudut pandang top-down view layaknya game retro zaman dulu, dan Super Arcade Football merupakan salah satu game modern yang mengadaptasinya. Game ini tawarkan Slow-Mo-Banana-Bending-Technology yang mungkinkan tembakanmu miliki efek slow-motion yang menarik. Meski dirilis sejak tahun 2016 silam, game ini masih diupdate hingga sekarang.


8Top Eleven

Yang kedelapan adalah Top Eleven. Game satu ini sangat populer di kalangan para pecinta bola. Terbukti, dari dulu hingga sekarang game ini selalu banyak dimainkan semua orang. Walaupun seiring berjalannya zaman, game ini enggak ada matinya deh. Fiturnya pun lengkap banget untuk kalian mainkan, rekomendasi banget buat kalian yang suka bola atau suka menonton sepak bola.

Game ini juga penolong untuk orang dompet kelas tipis. Karena, jika tak mampu memainkan Football manager, kalian masih bisa main Top Eleven. Top Eleven bisa menjadi alternatifmu. Game yang bisa diakses melalui browser internet ini memang ngga sedetil Football Manager, tapi ia mungkin akan jadi temanmu dikala sedang banyak pikiran.

Permainannya yang simple hanya dengan login melalui akun Facebook dan melawan teman atau tim player lain buatmu merasakan sensasi manager tim sepak bola yang unik. Game ini lebih menekankan pada latihan dibanding taktik meskipun fitur tersebut tetap ada di gamenya. Semakin sering kamu melatih pemainmu, maka semakin bagus pula timmu.


Nah itulah rekomendasi game bergenre sepak bola terbaik menurut kami. Jika kalian adalah seorang yang gemar bermain bola atau sangat cinta kepada sepak bola. Tidak perlu harus turun kelapangan, karena kalian bisa memainkannya secara online. Tidak hanya itu,  online juga terkadang lebih muda, tidak bisa membuat kita capek. Apalagi sangat seru banget jika dimainkan bareng temen-temen kalian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.