5 Game Yang Akan Membuat Kalian Berperan Sebagai Penjahat!

KKosongan – Kalian ingin berperan sebagai penjahat? Jika iya, pas banget kalian kesini. Karena kali ini kami akan memberikan kalian rekomendasi game yang akan membuat kalian menjadi seorang penjahat yang professional atau sadis sekalipun. Tentu, ini hanya sebuah game, dan tak boleh kalian ikuti di kehidupan nyata. Karena berbuat kriminal di sebuah game tidak akan berdampak apa-apa di kehidupan nyata kita. Berbicara lagi jika kita lakukan di dunia nyata, bisa-bisa kita ditangkap oleh polisi karena prilaku krimimal yang diajarkan oleh sebuah video game.

Perlu kami ingatkan sekali lagi, ini ada rekomendasi-rekomendasi video game yang tak dapat kalian contoh di dunia nyata. Karena, jika iya, akan berdampak buruk untuk kalian kedepannya. Game ini juga tidak diwajibkan untuk anak-anak yang tak bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah tidak bisa menjaga emosional. Di game ini akan ada unsur positif dan negatif, ada kejahatan yang dilakukan untuk kebaikan, dan ada pula negatifnya. Yaitu, kejahatan yang dilakukan untuk bersenang-senang. Tidak perlu lama, berikut ini 5 Rekomendasi Game Yang Bisa Membuat Kita Menjadi Penjahat. Cek di bawah ini.


5 Game Yang Akan Membuat Kalian Berperan Sebagai Penjahat!


11. Heavy Rain – Scott Shelby

Yang pertama adalah game Heavy Rain – Scott Shelby. Banyak orang tahu tahu bahwa karakter game ini adalah seseorang penjahat atau antagonis. Kalian akan diajarkan cara menjadi penjahat yang sebenarnya di game ini. Bagi kalian yang belum atau tidak bisa menjaga emosional belum diwajibkan untuk memainkan game ini. Banyak sekali unsur kekerasan saat bermain game ini. Bagi anak-anak yang belum berumur 18+ tidak bisa bermain game ini. Karena akan sangat berbahaya jika dipraktekkan di dunia nyata. Hal itu juga dipicu karena sudah ada pernah orang yang melakukannya karena belajar dari game ini.

Singkat cerita mengenai game ini adalah mengungkap misteri kasus pembunuhan berantai bertajuk “Origami Killer“, sang detektif swasta seperti Scott Shelby yang awalnya sangat terlihat begitu bersemangat untuk membantu para kerabat korban. Justru ternyata adalah tokoh yang ingin membuatmu semakin bingung tak menentu dalam mengungkap keberadaan sang Origami Killer, karena dia sendirilah pelakunya. Dalam video di bawah, terdapat cuplikan dari dirinya yang ingin menghilangkan bukti-bukti atas aksi kriminal yang selama ini sudah ia lakukan. Beserta tak ketinggalan dengan latar belakang cerita Scott atau motif utama ia menjadi sosok yang seperti itu.


22. Silent Hill 2 – James

Yang kedua adalah game Silent Hill 2. Pernah memainkan game ini? Jika iya, kalian pasti tahu bahwa James adalah salah satu karakter yang akan membuat kita menjadi penjahat. Tentu James tidak sebaik yang kamu kira, dia adalah penjahat yang sebenarnya yang mungkin kalian tak tahu. Tentu itu karena depresi yang ia alami. Jika kalian mengikuti storynya, kalian pasti akan paham kenapa dia bisa menjadi penjahat sebenarnya dalam game tersebut. Game ini juga tidak dianjurkan untuk anak-anak yang masih belum berumur 18 tahun. Karena banyak sekali unsur dewasa dan kekerasan pada game ini.

Singkat cerita mengenai game ini adalah pada sebuah video tape yang James temukan saat kamu menjelajah dunia Silent Hill yang creepy dan menyeramkan, kamu akhirnya menyadari bahwa selama ini Maryatau istrinya telah meninggal karena dibunuh oleh James, bukan karena penyakit keras yang dideritanya. Bila dibandingkan dengan kesalahan atau kenangan buruk yang dilakukan oleh protagonis-protagonis Silent Hill sebelumnya, mengakhiri penderitaan orang yang dicintai dengan cara membunuhnya langsung merupakan hal yang sangatlah “ekstrim” untuk dilakukan oleh siapapun. Ngeri banget kan.


33. The Witch’s House – Viola

Yang ketiga adalah game The Witch’s House. Kalian suka game Horor? Pas banget sama rekomendasi kami kali ini. Karena selain bertema horor, game ini juga mengajarkan kita untuk berbuat kejahatan. Tindak kekerasan yang sadis. Tidak hanya itu loh, game ini juga sangat mengerikan dan menyeramkan. Bagi kalian penderita penyakit jantung tak dianjurkan untuk memainkannya. Begitu pula untuk anak-anak sangat tak diwajibkan untuk memainkan game ini. Walaupun bernuansa karakter 2d atau sering disebut serial anime, game ini tetap saja menakutkan dan mengerikan untuk dimainkan oleh orang-orang penakut.

Singkat cerita mengenai game ini kenapa bisa membuat kita jahat adalah awalnya karena ulah Viola, di sana diceritakan bahwa kamu (Viola) secara misterius pingsan dan terbangun di tengah hutan. Dengan menyadari bahwa kamu benar-benar terjebak dan tidak bisa keluar karena adanya tangkai mawar tajam yang menghalangi jalan, Viola akhirnya memutuskan untuk menginvestigasi sebuah rumah “angker” demi mencari benda-benda yang dapat ia gunakan untuk keluar dari hutan. Dalam petualanganmu menyusuri rumah yang penuh akan jumpscare dan perangkap-perangkap supernatural mematikan itu, kamu akhirnya akan mengetahui bahwa rumah yang kamu sedang jelajahi tersebut merupakan rumah dari seorang penyihir bernama Ellen.

Tidak hanya itu, hal yang mengejutkan lagi i akhir game kamu akan ditunjukan tentang adanya sebuah “twist” bahwa sejak awal kamu tidak pernah bermain sebagai karakter Viola, kamu justru adalah sang penyihir Ellen yang berhasil menukar jiwa atau kesadarannya ke dalam tubuh Viola. Lalu wujud dari sosok perempuan tak bermata pada gambar diatas adalah sang Viola sendiri yang terjebak di dalam tubuh Ellen. Mengerikan banget deh pokoknya.


44. Bioshock Infinite – Booker DeWitt

Yang keempat adalahggame Bioshock Infinite. Apakah kalian menyukai game bergenre FPS? Pas banget karena rekomendasi kami kali ini bagus banget untuk kalian yang suka genre tersebut, Terlebih lagi, salah satu karakter di game ini mengajarkan kejahatan untuk kita. Game FPS dengan konsep cerita realita aternatif yang begitu kental tersebut menampilkan sosok dirimu yang mempunyai beragam versi lain dari berbagai realita dunia yang tak terbatas. Dimana pada salah satu realita, kamu adalah seorang pemimpin kota bernama Zachary Comstock yang memiliki ideologi radikal dan berbahaya.

Hal itu dilakukan untuk memusnahkan orang yang tak lain dan tak bukan adalah dirimu di versi ketika kamu menerima untuk dibabtis, Booker DeWitt akhirnya harus mengorbankan dirinya untuk mati ditenggelamkan oleh Elizabeth demi memusnahkan eksistensi Zachary di seluruh realita yang ada. Harus diakui, game ini memang mempunyai ide dan konsep penggambaran yang benar-benar tak bisa dibayangkan. Inilah yang dinamakan kejahatan untuk kebaikan. Seperti yang kami jelaskan.


55. Braid  – Tim

Yang terakhir adalah game Braid. Game 2d bisa mengajarkan kejahatan? Bisa, karena di game braid ini mengusung tema 2d dan mengajarkan kejahatan. Tentu itu dilakukan oleh salah satu karakter bernama Tim. Seakan ingin menarasikan bahwa sejak awal kamu sebagai Tim ingin menyelamatkan seorang putri yang dikejar-kejar oleh sesosok monster.

Dengan melihat sang putri yang awal mula terlihat ingin membantumu untuk saling bertemu di akhir game, ternyata tiba-tiba ia malah menjauh dan ingin menyulitkanmu agar kamu tidak berada dekat dengan dirinya. Nah itulah rekomendasi game yang mengajarkan kalian untuk menjadi penjahat menurut kami kosongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.