5 Rekomendasi Game Khusus PC Ringan Terbaik, Pas Untuk Kentang!

Kosongan – Seiring berjalannya zaman, banyak sekali game-game baru yang juga mengupgrade speksifikasi untuk memainkan. Nah, ini mimpi buruk banget sama gamers-gamers yang memiliki speksifikasi PC yang tidak memidai atau masih belum upgrade dan tentu saja tak bisa memainkannya. Terlebih lagi, sedih banget saat temen-temen kita yang sultan berbicara mengenai game-game tersebut. Tentunya sangat seru jika kita bisa ikut mencoba memainkan game yang banyak dibicarakan tersebut.

Tapi, semua tahu, spesifikasi kentang tak dapat memainkannya. Dan itu bakal sedih banget, mau upgrade belum ada uang. Begitulah faktanya. Tapi, kalian tak perlu khawatir sekarang, karena ada beberapa game yang laris dipasaran dan memiliki grafis yang sangat bagus, tidak hanya itu, spesifikasi yang dibutuhkan pun memidai untuk para pemakai pc spek kentang. Penasaran dengan game tersebut? Berikut ini 5 rekomendasi game khusus pc ringan terbaik. Cek di bawah ini.


5 Rekomendasi Game Khusus PC Ringan Terbaik, Pas Untuk Kentang!


1Two Hospital

Yang pertama adalah Two Hospital. Kalian bercita-cita menjadi seorang dokter? Pas banget, karena di game ini kalian akan diajarkan cara merawat pasien dan lainnya. Bahkan sebagai pemilik rumah sakit loh, banyak sekali manfaat bermain game ini. Game ini cocok banget untuk para remaja puber yang ingin belajar tentang pekerjaan atau mengurus sesuatu secara mandiri. Game ini juga memiliki speksifikasi yang kentang atau biasa saja. Semua orang dapat memainkannya. Walaupun spesifikasi kentang, tapi game ini laris banget di pasaran dan sangat populer di kalangan para remaja dan wanita.

Singkat cerita mengenai game ini adalah game yang satu ini idak akan membuat kalian terjebak dalam siklus kesulitan yang luar biasa. Two Point Hospital akan mengajak kalian menjadi seorang pemilik Rumah Sakit, mulai dari memikirkan akan seperti apa bangunannya, fasilitas pendukung serta pekerjanya seperti Dokter, Karyawan, Apoteker dan lain sebagainya. Game ini juga digadang-gadang menjadi penerus dari game legendaris Theme Hospital.


2Overcooked 2

Yang kedua adalah Overcooked 2. Yang pertama berhubungan dengan ilmu kedokteran, yang kedua malahan berhubungan dengan masak-masakan. Biasanya, ini dimainkan oleh anak-anak atau wanita yang gemar banget memasak sesuatu. Tidak hanya itu, di game ini juga kita bisa tahu bahan-bahn makanan dan mulai belajar dalam menyiapkan sesuatu dengan deadline waktu. Bermanfaat banget buat kalian yang gemar memasak dan bisa melatih kalian menjadi seorang chef proffessional. Tidak hanya itu, spesifikasi untuk memainkan game ini juga bisa dibilang masih rendah. Atau sering disebut dengan spek kentang. Cocok banget buat kalian deh. Silahkan dimainkan ya.

Singkat cerita mengenai game ini adalah Overcooked 2 hadir sebagai game kasual yang seru dan menyenangkan baik dimainkan sendiri maupun bersama teman-teman. Mengadaptasi pendekatan ala “Diner Dash”, Overcooked 2 juga mengajak kalian untuk saling berkoordinasi antar juru masak untuk mengerjakan menu makanan tertentu. Kalian bisa berkonsentrasi untuk mengerjakan tugas memotong bahan makanan, memasak nasi hingga meraciknya menjadi sebuah menu yang siap dihidangkan.


3Mega Man 11

Yang ketiga adalah Mega Man 11. Butuh game yang wow banget tapi spek kentang? Ya, pilihannya adalah Mega Man 11. Bahkan, langsung mendapat respon positif dari pada gamers di Steam. Tidak seperti game-game lainnya yang spek kentang dan tidak memiliki grafis yang bagus, berbeda banget dengan game ini. Dari segi grafis dan lainnya semuanya banget. Anehnya, game ini malah memiliki spesifikasi sangat rendah. Padahal memiliki semua kualitas untuk menjadi spek tinggia tau sultan. Beruntung banget para gamers menemukan game ini dengan spek rendah, karena sangat seru untuk dimainkan loh. Jadi, jangan lupa untuk di download lewat platform steam ya.

Singkat cerita mengenai game ini adalah asih mengadaptasi gameplay yang lama dari seri Mega Man pada jaman dahulu, di Mega Man 11 juga menghadirkan perkembangan yang cukup signifikan hingga hadirnya mode Multiplayer. Meskipun masih mengusung gameplay yang sama dengan pendeketan side-scrolling, Mega Man 11 yang notabene rilis di tahun 2018 ini juga mengadaptasi visual yang kekinian. Mulai dari efek projectile yang kekinian hingga desain tokoh utama serta boss hadir dengan 3D yang menawan. Capcom sendiri juga merilis Mega Man 11 sebagai bentuk perayaan franchise yang telah berumur 30 tahun ini.


4Dead Cells

Yang keempat adalah Dead Cells. Kalian suka tantangan? Jika iya, pas banget sama rekomendasi kami kali ini. Ya, itu adalah Dead Cells, bagi kalian yang memiliki spek kentang pas banget untuk memainkan game ini. Dari segi story dan grafisnya bisa dibilang sangat berkualitas dan tidak mengecewakan deh. Ukuran file downloadnya juga sangat rendah, dapat review positif dari kalangan para gamers saat dirilis. Game ini memiliki gameplay dari berbagai unsur game loh, menarik banget bukan. Tunggu apa lagi, ayo mainkan game seru ini, dijamin enggak nyesel deh jika dimainkan nanti.

Singkat cerita mengenai game ini adalah Dead Cells pada dasarnya lebih mengadaptasi gameplay dari beberapa game roguelite, seperti Binding of Isaac serta perpaduan game old-school seperti Castlevania Sympony of The Night. Di sisi lain atmosfir layaknya Dark Souls melekat dalam game ini, kalian pasti akan menemukan sebuah siklus yang akan terulang mulai dari membunuh-mati-belajar dari kesalahan-dan diulangi seperti itu siklusnya. Bagaimana? Dari sinopsis game nya aja udah seru banget ngebayanginnya. Apalagi jika kalian memainkan game yang sangat seru ini.


5Into The Breach

Yang terakhir adalah Into The Breach. Suka game yang bergenre perang dan menyusun strategi? Pas banget sama rekomendasi kami kali ini. Karena berhubungan banget sama yang kalian cari atau suka. Tidak hanya itu, game ini juga memiliki unsur Mecha atau teknologi semacam robot-robotan cantik gitu deh. Berbicara mengenai spesifikasi, game ini hanya perlu spek rendahan. Tetapi, jangan salah, grafis game ini bisa dibilang kelas tinggi loh. Tidak hanya itu, story untuk game ini juga dapet banget. Pas banget untuk kalian mainkan bareng temen atau bermain solo.

Singkat cerita mengenai Into The Breach adalah gameplay-nya lebih condong ke arah turn-based strategy dengan pendekatan karakter mecha atau unit unit berbentuk mesin/robot. Fitur yang ditawarkan juga cukup menarik, mulai dari kustomisasi mecha, mengatur strategi hingga mempertahankan kota yang diserang makhluk raksasa yang datang ke bumi. Perlu di perhatikan setiap keputusan yang kalian buat sangat berpengaruh dalam game ini. Gimana? Itulah 5 Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik Menurut Kami, Beri tanggapan di bawah ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.