7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018)

7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018) - 6
7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018) - 6

Kosongan – Para penggemar game pasti setuju kalau gameplay merupakan faktor utama dalam menentukan suatu game bisa disebut bagus atau buruk. Namun, harus diakui pula bahwa kualitas grafis yang bagus merupakan salah satu daya tarik dari video game juga. Grafis dalam video game pun berkembang amat cepat, yang mulanya hanya dari tumpukan dot atau titik hingga menjadi sebagus dan serealistis sekarang.

Perkembangan grafis ini berjalan dengan amat cepat. Game beberapa tahun ke belakang yang sobat kosongan anggap grafisnya bagus dan realistis, sekarang malah terlihat jelek dibandingkan dengan game yang keluar baru-baru ini.

Tetapi, rupanya ada beberapa game dari era beberapa tahun ke belakang yang jika dimainkan kembali sekarang tetap memiliki grafis yang terasa memukau. Dalam kata lain, grafisnya kalah begitu jauh dengan game-game keluaran sekarang. Berikut kami buatkan daftar beberapa dari game tersebut:

7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018)

7Crysis (2007)

7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018) – 1

Walau kini sudah berusia lebih dari 10 tahun, namun kualitas grafis Crysis masih terlihat yahud, bahkan untuk standar sekarang. Pada saat pertama kali dirilis pun, Crysis mendapatkan banyak pujian dari para kritikus untuk kualitas grafis yang dianggap amat realistik pada masanya. Kepopuleran dari kualitas grafis ini juga yang membuat Crysis pada saat itu menjadi game yang paling membuat PC seorang pemain game menangis.

6S.T.A.L.K.E.R: Shadow of Chernobyl (2007)

7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018) – 2

Awalnya tidak banyak orang yang tahu soal game ini pada saat awal-awal rilis. Namun seiring dengan berjalannya waktu, S.T.A.L.K.E.R: Shadow of Chernobyl berhasil mendapatkan popularitas yang berhak game tersebut dapatkan. Kepopuleran dari game ini pun berhasil menghasilkan salah satu komunitas modding terbesar saat ini.

Untuk kualitas grafisnya sendiri, tanpa bantuan mod grafis yang sudah banyak disediakan di website modding pun, game ini masih terlihat bagus. Ditambah dengan nuansa post-apocalyptic yang begitu atmosferik, membuat game ini menjadi terlihat amat cantik. Selain itu, berkat fakta bahwa S.T.A.L.K.E.R: Shadow of Chernobyl hanya dibekali budget yang amat terbatas, membuatnya menjadi semakin menakjubkan.

5Need for Speed: Most Wanted (2005)

7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018) – 3

Need for Speed : Most Wanted mungkin telah menjadi salah satu game balapan dari EA terfavorit para fans. Tidak hanya desain levelnya yang keren, EA juga membekali game ini dengan fitur upgrade mobil, gadis-gadis cantik nan seksi hingga kualitas grafis yang cantik bahkan untuk standar sekarang.

Mungkin memang tidak sebagus versi rebootnya pada tahun 2012, namun untuk ukuran game yang sudah berusia lebih dari 10 tahun, kualitas grafis dari Need for Speed: Most Wanted masih mampu memanjakan mata orang yang memainkannya. Selain itu, terima kasih untuk umur tuanya, karena berkat hal itu bagi para pengguna PC game ini sudah termasuk game ringan.

4Age of Empires III (2005)

7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018) – 4

Age of Empires III merupakan seri ketiga dari game bergenre real-time stratery (RTS) populer besutan Microsoft, Age of Empires. Berbeda dengan Age of Empires II atau Age of Mythology yang perlu remake habis-habisan agar terlihat lebih bagus dan menarik untuk pemain game sekarang, Age of Empire III walau tanpa diberi remake untuk 10 tahun kedepan pun akan tetap terlihat mempesona untuk game bergenre RTS.

3Half Life 2 (2004)

7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018) – 5

Ketika pertama kali dirilis, orang-orang tidak bisa berhenti membicarakan mengenai betapa revolusionernya game yang satu ini. Mulai dari gameplaynya yang bagus, jalan ceritanya yang menegangkan, karakter-karakternya yang menarik, dan tentu saja kualitas grafis dari game ini tidak luput dari pembicaraan para penggemar game saat itu.

Meski sudah tergolong sepuh, Half Life 2 masih mampu memukau mata orang yang memainkannya. Mengingat Half Life 2 merupakan game keluaran hampir 15 tahun lalu, game ini pasti sanggup dimainkan oleh PC atau bahkan netbook sobat kosongan.

2The Legend of Zelda: The Wind Waker (2002)

7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018) – 6

Walau The Legend of Zelda: The Wind Waker bukan tipe grafik yang realistik atau atmosferik seperti game-game yang dibahas sebelumnya, namun tema kartun yang digunakan pada grafik game ini masih tetap menyenangkan untuk dilihat oleh mata para fans walau merupakan game dari era lebih dari 15 tahun yang lalu.

1Final Fantasy X (2001)

7 Game Kolot dengan Grafis yang Tidak Kalah Jauh dengan Game Keluaran Terbaru (2018) – 7

Waralaba Japanese Role-Play Game (JRPG) besutan Square Enix ini memang terkenal sering menyuguhkan kualitas grafis yang menakjubkan. Final Fantasy VII dulu pernah dipuji karena perkembangan grafiknya yang naik kelas dari 2D sprites menjadi 3D Polygon, meskipun ya tetap kelihatan mengerikan untuk standar sekarang sih. Namun hal yang sama tidak berlau pada Final Fantasy X. Untuk ukuran game yang sudah berusia lebih dari 15 tahun, game Final Fantasy yang satu ini masih terlihat bagus.

Itu tadi daftar game-game kolot dengan grafis yang tidak kalah jauh dengan game keluaran sekarang. Selain game-game tersebut, menurut sobat kosongan, game jadul mana lagi yang seharusnya masuk dalam list? Jangan sungkan berkomentar, ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.