Film Thriller Terbaik, Nomor 8 Sampai Viral Dibuat Challenge!

A Quiet Place

Kosongan – Halo sobat kosongan, berikut ini merupakan lanjutan dari daftar film thriller terbaik dalam satu dekade terakhir. Untuk yang belum baca part sebelumnya, baca disini ya.


Film Thriller Terbaik Dalam Satu Dekade Terakhir (Lanjutan)


1The Imitation Game (2014)

Film The Imitation Game diadaptasi dari tulisan berjudul Alan Turing: The Enigma karya Andrew Hodges yang kemudian naskah filmnya ditulis oleh Graham Moore. Kisahnya bercerita tentang kisah nyata Alan Turing yang pada masanya terkenal sebagai ahli kode dan seorang jenius matematika.

Di film ini, tokoh Alan Turing diperankan oleh aktor Benedict Cumberbatch. Berlatar pada tahun 1941 saat perang dunia II berlangsung, Alan Turing yang merupakan lulusan Universitas Cambridge ini bergabung dalam kelompok misi rahasia Inggris.

Misinya adalah untuk memecahkan mesin pesan Enigma milik Jerman, yang kodenya sangat mustahil untuk dipecahkan oleh manusia. Namun berkat kejeniusannya, Alan berusaha untuk membuat sebuah mesin pemecah kode yang kemudian dikenal sebagai mesin Turing yang menjadi cikal bakal teknologi komputer.


2Gone Girl (2014)

Gone girl menceritakan kisah Amy (Rosamund Pike) seorang penulis buku yang menikah dengan Nick Dunne yang diperankan oleh Ben Affleck. Setelah pernikahan itulah masalah bertubi-tubi datang. Mulai dari mereka kehilangan pekerjaan mereka, masalah ekonomi, bahkan Nick yang berselingkuh.

Namun puncaknya adalah ketika Amy yang biasanya menghabiskan waktu di kamar untuk menulis diketahui hilang. Anehnya, saat itu Nick melihat kamar Amy kacau berantakan dan terdapat bercak darah. Hal itulah kemudian membuat Nick berpikir bahwa Amy diculik atau dibunuh seseorang. Namun ketika penyelidikan dilakukan, Nick malah dicurigai sebagai dalang dari kasus ini.

Film psikologis thriller ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Gillian Flynn. Dan digarap oleh sutradara David Fincher, film ini menjadi salah satu film terbaik di tahun 2014. Selain itu film ini juga menjadi film dengan penghasilan terbesar sang sutradara.


3The Revenant (2015)

Film ini dibuat berdasarkan kisah novel inspiratif karya Michael Punke yang berjudul The Revenant: A Novel of Revenge. Mengambil latar di tahun 1823, film ini menceritakan kisah seorang pemburu bernama Hugh Glass yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Dalam perburuannya, Glass diserang oleh seekor beruang Grizzly yang mengakibatkan dirinya terluka hingga sekarat.

Sudah sekarat, ia dikhianati pula oleh kawan yang diutus untuk menjaganya. Namun hal itu juga yang membuat Glass berusaha untuk bertahan hidup. Agar ia bisa kembali dan membalaskan dendamnya kepada orang yang telah mengkhianatinya dan membunuh anaknya.

Film yang digarap oleh sutradara Alejandro González Iñárritu ini meraih berbagai penghargaan yang sembilan diantaranya diraih oleh Leonardo DiCaprio. Dan uniknya, film ini menjadi film yang berhasil mengantarkan Leonardo DiCaprio meraih piala Oscar pertamanya sebagai aktor terbaik setelah belasan tahun bermain film.


4The Hateful Eight (2015)

Film yang satu ini merupakan sebuah film aksi thriller yang ditulis dan digarap oleh sutradara Quentin Tarantino. Sesuai judulnya, film ini menceritakan kisah delapan orang yang saling membenci. Delapan orang ini awalnya tidak saling mengenal, namun mereka bertemu di dalam perjalanan dan berkumpul di satu tempat sama-sama berjuang untuk menghindari badai salju.

Delapan orang tersebut antara lain, John Ruth (Jurt Russel), Mayor Marquis Warren (Samuel L. Jackson), Daisy Domergue (Jennifer Jason Leigh), Chris Mannix (Walton Goggins), Jenderal Sandy Smithers (Bruce Dern), Joe Gage (Michael Madsen), Bob (Demian Bichir), dan Oswaldo Mobray (Tim Roth).

Puncaknya ada delapan orang yang terdiri dari pemburu bayaran, sandera, sherif, jenderal, koboi, dan penjaga tempat persinggahan tersebut melakukan aksi tembak. Hal itu lantaran mereka tidak suka satu sama lain, dan dikerenakan masing-masing dari mereka punya agenda misterius yang mereka sembunyikan.


5Arrival (2016)

Film Arrival merupakan film sains fiksi thriller yang bertema luar angkasa. Diceritakan, dua belas pesawat luar angkasa misterius berhasil mendarat di bumi di beberapa lokasi yang terpisah. Dr. Louise Banks (Amy Adams), seorang ahli bahasa yang baru saja ditinggal mati oleh putrinya ditugaskan untuk mencari tahu mengenai hal tersebut.

Louise Banks kemudian melakukan penelitiannya bersama Ian Donnelly (Jeremy Renner) yang merupakan seorang fisikawan. Banks berusaha memecahkan teka-teki bahasa alien untuk mengetahui apa maksud dan kedatangan mereka. Dan jika Banks berusaha memahami alien tersebut melalui bahasanya, lain halnya dengan Donnelly yang berusaha memahami lewat pendekatan sains.

Film yang digarap oleh sutradara Denis Villeneuve ini merupakan adaptasi dari sebuah cerita pendek Ted Chiang yang berjudul The Story of Your Life yang kemudian naskah filmnya ditulis oleh Erix Heisserer.


6Split (2016)

Film thriller yang satu ini merupakan garapan sutradara M. Night Shyamalan yang pernah melejitkan namanya melalui film The Sixth Sense. Film karya Shyamalan yang satu ini mengangkat kisah seorang berkepribadian ganda. Namun tidak hanya memiliki dua kepribadian, melainkan 23 kepribadian yang berbeda.

Penderita kepribadian ganda tersebut adalah seorang pria bernama Kevin yang diperankan oleh aktor asal Skotlandia James McAvoy. Film ini dimulai dengan Kevin yang menculik tiga orang gadis remaja dan disekap di sebuah ruang bawah tanah. Kepribadian lain Kevin pun dirasakan oleh ketiga gadis tersebut yang melihat Kevin selalu datang sebagai pribadi lain yang berbeda setiap harinya.


7A Quiet Place (2018)

Film ini merupakan sebuah film thriller horor yang disutradarai oleh John Krasinski. Film ini menyuguhkan cerita dengan suasana mencekam dan penuh ketegangan. Bagaimana tidak, film ini menceritakan sebuah keluarga yang bertahan hidup dimana tidak boleh ada suara.

Keluarga tersebut terdiri dari sepasang suami istri dan tiga orang anaknya. Sang suami bernama Lee Abbot diperankan oleh John Kransinski dan istrinya Evelyn Abbot yang diperankan oleh Emily Blunt. Serta ketiga anak mereka yaitu, Regan (Millicent Simmonds), Marcus (Noah Jupe), dan Beau (John Woodward).

Mereka harus hidup dalam kesunyian, hal ini dikarenakan jika ada suara terdengar sekecil apapun itu maka mereka akan diburu dan dibunuh oleh entitas misterius. Sesuai dengan slogan di poster film ini, If they hear you, they hunt you.


8Bird Box (2018)

Film yang dirilis pada akhir 2018 ini ternyata kembali viral di awal tahun 2019. Hal ini dikarenakan munculnya challenge yang mengikuti adegan dalam film ini. Bagi yang belum tahu, film ini menceritakan kisah Malorie (Sandra Bullock) yang berjuang untuk menyelamatkan anak-anaknya dari teror yang terjadi.

Jika di film A Quiet Place mereka tidak boleh bersuara, di film ini peraturannya adalah mereka tidak boleh melihat. Hal ini dikarenakan jika mata mereka tidak sengaja mengarah ke entitas tak terlihat, maka itu akan membuat mereka bunuh diri.

Film ini menghadirkan ketakutan dan kengerian yang mencekam. Terlebih pada adegan ketika Malorie bersama kedua anaknya harus menyebrangi sungain dalam keadaan mata tertutup. Apakah mereka akan berhasil?

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.