Film The Joker Origin Akhirnya Mendapatkan Lampu Hijau

filmjokerorigin

Kosongan – Setelah menjadi rumor selama setahun belakangan, akhirnya Film The Joker Origin mendapatkan lampu hijau untuk segera digarap. Namun film joker ini terlepas dari DC Extended Universe seperti beberapa film DC sebelumnya yang menampilkan sosok Clown Prince of Crime satu ini.

Joaquin Phoenix adalah aktor baru yang akan mengisi nama baru dalam deretan aktor yang pernah memanikan Joker. Joaquin Phoenix terkenal dengan penampilannya sebagai Commodus di The Gladiator (2000) dan Her (2013). Di sutradarai oleh Todd Philips dan dibantu oleh Scott Silver dalam penulisan naskahnya. Film The Joker Origin satu ini diadaptasi dari komik The Killing Joke dan The King of Comedy oleh Alan Moore.

Film ini rencananya akan mulai digarap pada bulan September mendatang, dan diharpakn dapat rilis pada tanggal 4 Oktober, 2019.

Adaptasi Cerita Film The Joker Origin

filmjokerorigin.5
The Killing Joke (1988)

Bagi kamu pencinta DC atau bahkan penggemar karakter Joker, pastinya sudah gak sabar untuk menonton film yang akan memiliki fokus cerita pada karakter villain satu ini.

Joker memang sudah beberapa kali muncul di layar lebar sebagai musuh besar Batman. Beberapa film Batman ternama yang yang memunculkan karakter Joker adalah Batman (1989) dan The Dark Knight (2008). Joker juga muncul pada film Suicide Squad (2016) meski dengan porsi yang sangat sedikit.

Jika pada film-film sebelumnnya Joker sudah muncul sebagai sosok maniak kriminal dengan selera humor yang payah, dalam film The Joker Origin yang akan segera satu ini, kamu akan melihat sisi lain Joker yang sebelumnya hanya manusia biasa.

Diadapatasi dari kisah Joker pada komik The Killing Joker oleh Alan Moore. Joker sebelumnya adalah seorang pria biasa yang mencoba peruntungannya sebagai seorang komedian, namun gagal. Dengan segala masalah personal yang terus menimpah kehidupannya, Joker akhirnya berubah menjadi sosok yang menganggap hidup tidak memiliki tujuan pasti dan ia memutuskan untuk bersenang-senang saja sebgai maniak kriminal.

Uang bukan motivasi Joker, ia hanya ingin menyeret manusia ke sisi paling terpuruk dalam hidup mereka dan berubah menjadi seperti dirinya.

Sesuai dengan komiknya dengan judul lainnya, The King Comedy, film ini akan berlatar pada tahun 1980-an.

Joaquin Phoenix, Nama Baru Dalam Deretan Aktor Pemeran Joker

filmjokerorigin

Dari awal perencanaan produksi film The Joker Origin, Warner Bros. mengingkan nama besar untuk pemeran Joker. Pemenang Oscar, Leonardo Di Caprio sempat menjadi aktor nomor satu dalam deretan aktor yang hendak diberikan gelar Clown Prince of Criminal selanjutnya. Namun, pada akhirnya peran ini jatuh pada aktor Joaquin Phoenix.

Peran ini bisa menjadi kesempatan menyenangkan maupun batu sandungan bagi Phoenix. Sudah sejak lama sebetulnya Joaquin Phoenix menginginkan peran sebagai Joker yang dianggap menarik dan menantang. Hal ini pastinya menjadi kesempatan menyenangkan bagi sang aktor yang termotivasi untuk memberikan penampilan terbaiknya.

Namun, hingga saat ini, belum ada yang bisa memenangkan hati penonton dari penampilan ikonik Heath Ledger sebagai Joker di The Dark Knight (2008). Tekanan tersebut juga sempat dirasakan oleh Jared Leto yang berperan sebagi Joker dalam Suicide Squad (2016).

Joaquin Phoenix harus mantap dalam pendalam karakter Joker dan membuat versi Joker-nya sendiri yang semoga bisa dikenang oleh para penonton. Sebetulnya hal ini sangat mungkin diraih oleh Phoenix, karena ia akan mejadi sosok humanis dari Joker yang terpuruk. Beberapa pelaku kriminal bangkit dari pengalaman buruk, Joker merupakan salah satunya.

Sebagai karakter jahat saja ia sudah memiliki banyak penggemar, mengetahui masa lalu penjahat favoritnya akan menjadi pengalaman simpati teresendiri bagi para penggemarnya.

Deretan Aktor Yang Pernah Bermain Sebagai Joker

1Cesar Romero

Joker pertama kali muncul dalam wujud live action pada Batman The Movie (1966). Joker pertama kali diperankan oleh Cesar Romero. Sebelumnya Romero lebih terkenal sebagai aktor film-film drma romantis dan menjadi pria pemikat hati wanita. Ingin mencoba peran baru, Romero mengambil peran sebagai Joker dengan syarat ia boleh tetap menjaga kumis hitam ikoniknya.

Joker yang dibawakan oleh Cesar Romero lebih terlihat jenaka dan konyol. Ditambah selera fashion yang masih sangat buruk dengan warna-warna mencolok.

2Jack Nicholson

Jack Nicholson adalah aktor berikutnya yang mendapatkan kesempatan untuk berperan sebagai Joker. Ia bermain sebagai badut kriminal tersebut pada film Batman (1989) yang disutradarai oleh Tim Burton. Penampilan Nicholson sebagai Joker dalam film ini mendapatkan banyak pujian yang dianggap menjadi salah satu aspek kesuksesan film Batman satu ini.

3Heath Leadger

Heath Ledger merupakan aktor yang sejauh ini masih memenangkan hati para penggemar film DC. Dengan pemandalam karakter yang kelewatan batas, telah menjadi kesuksesan sekaligus akhir dari karirnya sebagai aktor yang gemilang. Ledger mampu menampilkan karakter Joker sebagai penjahat paling tidak waras yang tidak termotivasi dengan uang maupun tahta. Ia hanya ingin “bermain” dengan Batman dan meruntuhkan prinsip Batman sebagai pahlawan yang tidak ingin membunuh musuhnya.

Melalui perannya dalam film The Dark Knight (2008), ia menerima penghargaan Oscar sebagai Best Supporting Actor yang diterima oleh keluarganya.

4Jared Leto

Jared Leto merupakan aktor pertama yang harus merasakan tekanan bermain sebagai Joker setelah meninggalnya Heath Ledger selama bertahun-tahun. Berusaha tampil sebagaus Heath Ledger dan menandinginya merupakan pilihan buruk. Jared Leto berusaha mencipatakan karakter Joker sesuai dengan versinya.

Jared tampil sebagai sosok Joker yang masih tetap gila dan merupakan seorang maniak, namun dengan “gaya”. Namun yang membuat penampilannya kurang diapresiasi adalah porsi tampilnya pada film yang banyak dipotong. Semoga Jared Leto mendapatkan kesempatan untuk bersinar pada Suicide Squad 2 yang akan rilis tahun depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.