5 Film Terbaik Christopher Nolan, Bagi Penggemar Film Suspense

filmchristophernolan
Inception (2010)

Kosongan – Bagi kalian pencinta film dengan genre suspense mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Christopher Nolan. Christopher Nolan merupakan salah satu sutradara yang telah memiliki nama besar di industri film internasional. Setiap film yang disutradarai oleh Nolan selalu dinanti oleh para penggemar film yang suka olahraga otak.

Sederet film terbaik Christopher Nolan memang terkenal dengan genre suspense dan alur cerita yang rumit untuk dipahami oleh penonton awam. Plot twist mencengangkan juga menjadi salah satu ciri khas yang hampir selalu ada di film-film karya Nolan.

Bagi kamu yang masih baru sebgai penikmat film, beberapa film karya  Christopher Nolan satu ini wajib banget kamu untuk untuk menambah refrensi film berkualitasmu.

5 Rekomendasi Film-film Terbaik Christopher Nolan

1Memento (2000)

Film satu merupakan film paling recommended bagi kamu yang mengaku penggemar berat film suspense dengan alur cerita yang rumit. Christopher Nolan bahkan membuat rumus tersendiri saat sedang membuat film ini karena memang alur cerita yang tak sekedar maju mundur.

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Leonard Shelby (Guy Pearce) yang hendak mencari pembunuh dari istrinya. Namun Leonard memiliki keadaan memori yang tidak biasa, ia mengidap short term memory loss. Hal ini sangat menganggu pencarian Leonard karena ia akan selalu melupakan kejadian yang baru saja terjadi dalam hitungan detik.

Ia memiliki tato di badannya dan beberapa lembar foto dengan catatan sebagai pentunjuk yang ia tinggalkan bagi dirinya sendiri. Dengan beberapa karakter lain yang memanfaatkan kelemahan Leonard, apakah ia akhirnya berhasil menemukan pembunuh istrinya?

2The Prestige (2006)

Dengan latar jaman dahulu di London, film ini bercerita tentang persaingan sengit antara dua pesulap, Alfred Borden (Christian Bale) dan Robert Angier (Hugh Jackman). Mereka sempat menjadi partner sulap yang selalu tampil sepanggung. Namun, ketika terjadi kecelakaan yang tragis dalam aksi sulap mereka, tercipta perang dingin di antara mereka berdua.

Memiliki premis yang sederhana dan tidak terlalu mengundang, film ini sebetulnya sangat recommended bagi kamu pencinta film suspense dengan tema yang belum pernah diangkat sebelumnya.  Seperti halnya sulap, Christopher Nolan juga memiliki triknya sendiri dalam menciptakan plot twist yang tidak akan kalian duga. Sama halnya dengan sulap.

Mengandeng artis-artis besar seperti Christian Bale, Hugh Jackman, Scarlett Johansson, hingga seniman berbakat David Bowie, seharusnya film ini bisa menjadi film komersil yang berkualitas.

3Inception (2010)

Inception bisa jadi merupakan manifestasi dari imajinasi Christopher Nolan yang paling liar. Genius film satu ini selalu tak kehabisan ide untuk membuat para penonton mendapatkan materi menguras otak. Inception dikatakan sebagai film suspense yang paling membuat penonton kebingungan mengikuti alurnya. Melibatkan beberapa aktor terkenal seperti Leonardo DiCaprio, Tom Hardy, Joseph Gordon-Levitt, hingga Ken Watanabe, film ini sempat booming di bioskop pada masanya.

Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) bukan ‘lah sembarang pencuri profesional. Ia dapat mencuri rahasia seseorang dengan masuk ke dalam mimpi mereka. Profesinya ini membuatnya sering disewa oleh para pemiliki perusahaan besar untuk mencuri rahasia pesaing perusahaan orang- orang tertentu.

Hingga suatu hari Dom mendapatkan tawaran pekerjaan untuk menanamkan memori baru pada pikiran seseorang. Jika misi ini berhasil, ia akan mendapatkan bayaran yang besar, jika gagal, resiko yang menunggu juga tidak  kalah besar.

Inception juga menampilkan cinematografi dan grafis memukau untuk film yang rilis pada tahun 2010. Efek CGI yang digunakan cukup halus dan dapat mendukung dunia ciptaan Christopher Nolan yang unik.

4The Dark Knight (2008)

Di tengah kritikan negatif tentang film-film adaptasi komik DC, para fans selalu memiliki The Dark Knight untuk memenangkan argumen. The Dark Knight memang merupakan film adaptasi komik DC terbaik yang pernah ada hingga saat ini. Mungkin DC harus lebih sering menyewa jasa Christopher Nolan ketimbang meghabiskan budget untuk menyewa aktor maupun aktris besar.

The Dark Knight menceritakan pertarungan antara Batman (Christian Bale) dengan musuh nomor satunya, Joker (Heath Ledger). Tidak sekedar pertarungan fisik dengan banyak adegan laga, namun ada pula pertarungan batin dan prinsip yang terjadi di antara keduanya.

Dengan tangan dingin Nolan, film superhero diubah menjadi film drama suspense berkualitas. Dan beruntungnya Christopher Nolan mendapatkan aktor setotal Heath Ledger yang sanggup menghidupakn Joker dengan kepribadian “gelap” yang sesuai dengan cerita yang berusaha diciptakan oleh Nolan. Penampilan Christian Bale sebagai Batman juga film ini menjadi sempurna dari segi casting hingga alur ceritanya.

5Interstellar (2014)

Di masa depan, bumi mulai mengalami penuaan dan diperkirakaan tidak bisa menjadi planet yangdisinggahi oleh manusia lagi. Professor Brand (Michael Caine) mengerjakan sebuah project untuk memindahkan umat manusia ke planet lain melalui “lubang cacing”. Ia pun mengirim putrinya bersama seorang astornot NASA, Cooper (Matthew McConaughey) untuk menjelajahi galaxi dan mencari rumah baru bagi umat manusia di planet asing.

Tak hanya memiliki tema cerita sci-fi yang mengagumkan dan pastinya memutar pikiran khas film-film Nolan, Interstellar juga menunjukan sisi sentimentil dengan bumbu drama. Hubungan antara Cooper dan putrinya merupakan hal manis yang bisa anda saksikan di film sci-fi satu ini. Komposisi antara kisah sci-fi yang imajinatif dengan drama antara ikatan batin ayah dan anak memperindah film karya Christopher Nolan satu ini.

Itu tadi beberapa film terbaik Christopher Nolan yang bisa kamu tonton sebagai tambahan refrensi film suspense kamu. Happy watching!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.