7 Rekomendasi Film Sci-Fi Bertema Luar Angkasa Dan Alien

3.interstellar
Interstellar (2014)

Kosongan – Selain Star Wars maupun Star Trek, ada banyak film sci-fi bertema luar angkasa dan alien yang patut kamu kamu tonton. Tak hanya memiliki cerita menarik dan imaginatif, film sci-fi selalu didukung dengan visual efek dan CGI handal. Semakin berkembangnya jaman, industri film semakin gencar memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membuat film sci-fi. Karena film bergenre satu ini seringkali mengandung berbagai hal yang bersifat futuristik dan imaginatif.

Telah banyak film sci-fi bertema luar angksa dan alien yang rilis dan mungkin saja kamu lewatkan. Berikut beberapa rekomendasi terbaiknya khusus buat kamu.

7 Film Sci-fi Bertema Luar Angkasa Dan Alien

1Arrival (2016)

Louise Banks (Amy Adams) adalah seorang dosen dan ahli Linguistik yang mendapatkan panggilan dari pasukan khusus negara ketika sebuah pesawat luar angkasa besar mendarat di daratan Amerika. Pesawat tersebut mendarat di 12 lokasi lainnya di dunia dan setiap negara berusaha berkomunikasi dengan alien yang berada di dalam pesawat tersebut.

Film sci-fi satu ini lebih menekankan pada makna cerita dan drama pribadi dari karakter utamanya, Louise Banks. Tidak terlalu banyak adegan action canggih dalam film ini. Bagi kamu yang menyukai film drama dan ingin mulai mencoba menonton film bergenre sci-fi, film ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu.

2Interstellar (2014)

Di masa depan, bumi secara berlahan mengalami kerusakan dan semakin beresiko untuk ditinggali umat manusia. Profesor Brand pun memiliki rencana untuk memindahkan umat manusia ke planet lain melalui lubang cacing. Namun sebelumnya, ia mengirim mantan astronot bernama Cooper (Matthew McConaughey) untuk melakukan ekspedisi mencari planet mana yang cocok sebagai tinggal manusia.

Film sci-fi bertema luar angkasa karya Christopher Nolan satu terlalu indah dan menyentuh sebagai film sci-fi. Namun disitulah salah satu poin positif dari film ini. Kamu akan melihat kisah ekspedisi luar angkasa dengan bumbu ikatan emosional antara seorang ayah dan anak perempuannya. Dan seperti karya Nolan pada umumnya, film ini akan melibatkan plot twist yang membuat cerita jadi tidak membosankan dan seru untuk disaksikan.

3Annihilation (2018)

Berikut adalah film sci-fi bertema alien yang masih segar di memori para pecinta film. Annihilation adalah sebuah film sci-fi tentang sebuah area bernama The Shimmer yang tercipta dari batu meteor misterius yang menghantam sebuah mercusuar di tepi pantai daratan Amerika. Lena (Natalie Portman) adalah seorang biologist dan mantan tentara yang mengikuti ekspedisi menuju The Shimmer untuk mengetahui apa yang terjadi pada suaminya yang telah terlebih dahulu menjalani ekspedisi tersebut.

Tak hanya sci-fi dengan konsep yang original, Annihilation menyuguhkan nuansa horror yang tidak biasa. Visual dan cinematografi dalam film ini juga sangat mendukung keindahan Annihilation secara cinematic. Film ini merupakan salah satu film yang highly recommended dalam daftar ini.

4The Invasion (2007)

Ketika sebuah pesawat asing jatuh ke bumi dari luar angkasa, sebuah epidemik menyebar dengan cara yang paling sunyi dan tidak terdeteksi. Namun seorang psikiater, Carol Benell (Nicole Kidman) menyadari sesuai sedang terjadi di antara umat manusia. Mereka mulai kehilangan emosi dan perasaan dan akan menginfeksi siapa pun yang masih memiliki emosi. Mengetahui anaknya imun dari epidemik tersebut, Carol berusaha membawa anaknya ke pusat evakuasi untuk membuat serum yang dapat mengakhiri invasi yang sedang berlangsung.

5The War Of The Worlds (2005)

Ray Frerrier (Tom Cruise) sedang berusaha menjadi seorang ayah yang baik bagi kedua anaknya setelah bercerai dengan sang istri. Namun acara akhir pekan mereka yang tidak menyenangkan bertambah semakin buruk ketika sebuah petir menyambar pusat kota berkali-kali dan menerunkan makhluk asing ke bumi. Alien tersebut menyerang setiap manusia dan mengubahnya menjadi abu. Ray pun berusaha mati-matian untuk membawa dua anaknya kembali ke Boston, ke rumah nenek mereka yang masih aman, di mana sang ibu menunggu mereka untuk kembali dengan selamat.

6Gravity (2013)

Seorang mekanik pesawat luar angkasa Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) sedang dalam misi pertamanya di luar angkasa dengan seorang astronot veteran, Matt Kowalsky (George Clooney) , dalam misi terakhirnya sebelum pensiun. Sebuah kecelakaan pun terjadi secara tiba-tiba pada hari perawatan pesawat biasa, ketika keduanya sedang berada di luar angkasa. Mereka pun terdampar di luar angkasa tanpa akses apa pun untuk kembali ke bumi.

Gravity merupakan film sci-fi luar angkasa yang cukup ikonik karena sempat boombing pada awal perilisannya. Tak hanya ceritanya yang menarik, produksi visual satu ini menghabiskan budget yang tidak sedikit untuk efek CGI yang mutakhir. Menonton film ini untuk sensai lebih memang paling maksimal dilakukan dalam 3D maksimal. Kenapakan pesawat dan bumi tampak sangat nyata dalam film ini karena mengambil refrensi simulasi dari NASA yang asli.

72001: A Space Odyssey (1968)

Jika kamu penggemar berat film sci-fi bertema luar angkasa, kamu wajib menambahkan film Stanley Kubrick ke dalam daftar film refrensimu. 2001: A Space Odyssey adalah film bertema ekspedisi luar angkasa dengan efek cinematic pesawat luar angkasa yang memukau untuk kelas film yang rilis pada tahun 60-an. Film ini merupakan gebrakan pertama yang mempengaruhi perkembangan film-film bertema luar angkasa.

Seorang astornot bernama Dr. Dave Dowman (Keir Dullea) dikirim ke sebuah misi ekspedisi luar angkasa misterius bersama awak kapal lainnya. Dalam pesawat luar angkasa mereka , terdapat sistem komputer bernama HAL yang mereka ketahui sebagai penuntun mereka dalam misi tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, HAL mulai menunjukan perilaku tidak biasa yang mengantar mereka pada pertengkaran yang mempengaruhi arah misi mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.